Persibo vs Persibom : Tetap Andalkan Duet Vorsa

Setelah libur Ramadan, Persibo Bojonegoro kembali melakoni laga lanjutan kompetisi divisi utama. Sore nanti, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini bakal menjamu Persibom Bolaang Mongondow.

Laga ini terpaksa digelar di Gelora Delta Sidoarjo. Sebab, Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro hingga kini masih diperbaiki. Sementara Stadion Wilis Madiun yang beberapa kali dijadikan home base Persibo, tidak boleh digunakan karena punya gawe pilkada.

Pelatih Persibo Sanusi Rahman menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa meraih poin penuh di laga ini. Menurut dia, tidak ada alasan untuk tidak menang di partai kandang. “Sekaligus menjaga posisi di klasemen sementara,” katanya.

Pelatih yang pernah sukses mengantarkan Persibo menjuarai divisi II itu menuturkan, dirinya tetap mengandalkan duet striker Varney Pas Boakay-Syamsul Arief (Vorsa) di laga ini. Duet Vorsa itu bakal ditopang gelandang Iswandi Da’i.

Menurut pelatih berkaca mata tersebut, strategi permainan akan dia tentukan menjelang laga dimulai. Sebab, saat ini dia masih menunggu perkembangan kondisi striker Abel C. Quioh alias Yellow. “Ini yang berat, Yellow baru saja sembuh dan pulang dari RSU dan belum tahu apa bisa ditutnkan atau tidak,” ujarnya.

“Kalau misalnya Yellow besok (nanti sore) siap, dia akan saya turunkan,” imbuhnya.

Mengenai kekuatan Persibom, pelatih yang akrab disapa Uci itu mengaku masih buta. Dia hanya tim asal Sulawesi itu diperkuat pemain berpengalaman yang sebagian di antaranya berasal dari Persiter Ternate.

Untuk mewujudkan ambisi mengamankan poin di kandang, Uci mengingatkan anak asuhnya agar tidak mengikuti alur permainan lawan. Biasanya, lanjut dia, tim yang dihuni pemain berpengalaman bisa mengajak tim lawan mengikuti ritme permainannya dan memancing emosi pemain. “Karena itu, saya minta mereka tetap tak terpancing,” harapnya.

“Intinya main normal dulu, setelah itu tergantung bagaimana di lapangan,” imbuhnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Persibo vs Persibom : Tetap Andalkan Duet Vorsa”

  1. Inthul
    October 8, 2008 at 5:19 pm #

    Menang po kalah cah? Piro skor?

    [Reply]

  2. bojone...
    October 8, 2008 at 6:26 pm #

    semoga berhasil

    [Reply]

Leave a Reply