Persibo vs Persigo : Saatnya Bangkit

Sore ini Persibo Bojonegoro akan meladeni tamunya Persigo Gorontalo dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia matchday ke delapan di Stadion Delta Sidoarjo.

Menghuni papan bawah klasemen sementara Divisi Utama grup II Persibo Bojonegoro dituntut mampu meraih poin penuh. Sebab dari tiga kali laga kandang yang dilakoni Persibo hanya mampu meraih satu poin. Sebab jika sore nanti tak meraih poin maka posisi Persibo Bojonegoro akan sangat kritis.

“Posisi kita kritis karena itu kita harus all out baik pemain manajememn pemain serta pelatih jangan sampai kehilangan momentum,” kata manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Dadang Hendrayudha. Dia menuturkan telah memberikan motivasi kepada para pemain termasuk dengan pelatih Persibo sendiri. Apalagi dia menjelaskan tim kebanggaan kota ledre ini secara materi lebih unggul.

“Kita nggak ingin kalah lagi karena itu kami dan kawan-kawan akan memang lawan persigo,” kata sang kapten Iswandi Da’I sebelum berangkat kemarin. Dia menuturkan akan memberikan permainan terbaik dan yang lebih penting lagi adalah kemenangan bagi Persibo Bojonegoro.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih Persibo Bojonegoro Sanusi Rahman. Dia menuturkan secara permainan dan teknik memang kita lebih unggul. Namun yang penting lagi adalah motivasi bagi anak asuhnya. “Dan saya tanya terakhir mereka menyatakan siap,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan tidak tahu sama sekali kekuatan Persigo Gorontalo. Namun meski demikian dia yakin anak asuhnya bakal mampu meladeni tim dari Sulawesi itu. “Intinya harus menang,” tegasnya.

Bahkan dia sudah menginstruksiakn anak asuhnya untuk tampil lepas dan tidak terbebani. Yang jelas dia juga menginstruksikan anak asuhnya langsung menyerang sejak menit awal babak pertama. “Saya tidak komentar mengenai banyaknya gol yang akan dicetak karena target kami hanya menang,” katanya.

Mengenaia susunan pemain pria itu menuturkan tidak akan jauh berbeda dengan saat menjamu Persibom. Hanya dia menambahkan Antonio Besalla tidak akan diturunkan karena memang tidak dibawa. “Yellow dan pemain asing lainnya akan langsung saya tampilkan dan mereka saya minta lebih disiplin serta lebih bertanggung jawab,” tegasnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply