Persibo vs Persik : Jangan Pernah Anggap Enteng

Beda kasta bukan alasan bagi Persik Kediri untuk meremehkan kekuatan Persibo Bojonegoro. Klub berjuluk Macan Putih yang musim depan akan berkiprah di Superliga itu tetap harus waspada saat bertemu Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- yang berstatus tim Divisi Utama pada semifinal Liga Jatim 2008 di Gelora Delta, Sidoarjo, sore nanti.

Kewaspadaan tersebut perlu karena seperti halnya Persik, Persibo juga tak terkalahkan di sepanjang Liga Jatim 2008. Hanya bedanya, Persik memenangi keenam laga yang dijalaninya di penyisihan dan delapan besar, sedangkan laga Persibo nyaris berakhir imbang semua. Hanya sekali mereka menang, yakni saat berhadapan dengan tetangganya, Persela Lamongan. Saat itu Persibo menang 1-0.

“Mereka (Persik) adalah tim kuat dan didukung materi pemain yang merata di setiap lini. Tapi, kami berjanji berusaha keras untuk meraih hasil bagus,” kata Gusnul Yakin, pelatih Persibo, kemarin (30/5).

Kalau berbicara materi pemain, kedua tim memang beda kelas. Di Persik terdapat sederet punggawa Timnas Indonesia dan legiun asing berkualitas. Sementara itu, Persibo bermodal kolektivitas permainan dan semangat tempur.

Namun, berdasar pengalaman saat menghadapi dua tim Superliga lain, yaitu Arema dan Persela, Persibo sama sekali tak punya alasan untuk keder. Mereka menahan imbang Arema dua kali dan menundukkan Persela 1-0.

Namun, yang mungkin menguntungkan Persik adalah kondisi fisik Persibo kurang bagus akibat minimnya waktu recovery.

“Persik punya waktu dua hari, kami hanya punya waktu sehari recovery. Problem itu bisa jadi kendala bagi anak-anak di lapangan besok (hari ini),” ungkap Gusnul.

Tapi, Persik juga harus ingat, kemenangan mereka di enam laga sebelumnya dipetik di kandang sendiri, Stadion Brawijaya, Kediri. Jadi, laga sore nanti merupakan pengalaman pertama mereka bermain di luar kandang. Jangan-jangan, faktor itu bisa memengaruhi performa mereka.

Namun, Iwan Budianto, manajer Persik, langsung menepisnya. “Bermain di mana saja tidak masalah bagi para pemain. Mereka pemain profesional dan tidak ada istilah anggap enteng lawan,” paparnya. (ham/nar/ttg)
(Sumber : JawaPos)

2 Responses to “Persibo vs Persik : Jangan Pernah Anggap Enteng”

  1. aris bocah margo agung sumbrrejo
    May 31, 2008 at 3:23 pm #

    semangat tempur harus di tunjukkan persibo buktikan kamu bisa ingat piala eropa 2004 yunani menaklukkan tim kuat eropa maju terus

    [Reply]

  2. sTePhY
    August 6, 2008 at 9:08 pm #

    Yaccchhhh….
    Kebetulan aje Tahun ini Menang YuzZzZzZzZzZ…
    Tpi gtw Bsok ato Lusa,
    Wekkkkkk

    [Reply]

Leave a Reply