Persibo vs PPSM : Langsung Serang

Copa IndonesiaPelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menginstruksikan anak asuhnya tampil agresif dalam babak 24 besar Copa Indonesia melawan PPSM Sakti Magelang sore nanti. Sebab dalam laga tersebut Sartono menginginkan hasil maksimal.

“Kalau ditanya menang besar ya terlalu sombong tapi saya minta menang itu saja,”kata pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar kepada Radar bojonegoro kemarin siang. Dia menuturkan meski diatas kertas diunggulkan namun segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Mantan pelatih Timnas era 90 an itu menjelaskan saat ini timnya memasuki persiapan khusus. Dimana lanjut dia persiapan itu dilakukan setelah mengetahui gambaran kekuatan lawan. “Hanya kita tidak punya data per individu tapi beberapa nama kita tahu kulaitasnya.

Dia kemudian menyebutkan nama Taryono PPSM Sakti Megelang. Dia menjelaskan pemain tersebut sering menjadi penyelamat disaat-saat penting bagi tim tersebut. Namun dia menyatakan tidak akan melakukan penjagaan per individu. “Semua kita anggap berbahaya,” ungkapnya.

Sekedar diketahui PPSM Sakti Magelang adalah tim Runner Up Kompetisi Divisi Satu tahun lalu. Di final tim yang lolos ke Divisi Utama tahun depan dikalahkan PS Mojokerto Putra dengan skor tipis 1-0. Tim tersebut dilatih oleh Widyantoro dan dalam uji coba terakhir menahan imbang PSIS Semarang dengan skor 2-2 pada 27 Dsember lalu. Namun tim tersebut kini menghadapai kendala pendanaan guna persiapan ke kompetisi Divisi Utama.

Yang penting lanjut dia adalah dia menginstruksikan anak asuhnya bermain agresif dengan bermain di kandang sendiri maka menyerang wajib dilakukan. “Kalau strategi khusus kita lihat saja 15 menit babak pertama bagaimana,” tegasnya.

Yang jelas lanjut Sartono untuk meringankan beban di leg kedua di magelang nanti dia menjelaskan wajib hukumnya menang di pertandingan sore nanti. Salah satu kuncinya adalah tidak meremehkan lawan. “Meski berada di bawah level tapi jangan meremehkan lawan,” tegasnya.

Mengenai susunan pemain yang akan diturunkan sore nanti dia menjelaskan tak jauh berbeda dengan formasi tim sebelumnya. Dia menyebutkan beberapa nama tetap akan menjadi andalannya di tim kebanggan Kota Ledre ini seperti Varney, Celow, Iswandi Da’I dan Aris Tuansyah serta Samsul Arief.(ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)