Persibo vs PSIR : Wajib Menang

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro tak mau kehilangan poin selama berlaga di Stadion Letjen H. Soedirman. Iswandi Da’i dkk ditargetkan menang lagi saat menjamu PSIR Rembang besok sore.

“Kami ingin maksimalkan semua laga di kandang,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro di sela-sela menyaksikan latihan rutin tim Persibo di Stadion Letjen H Soedirman kemarin (27/1) sore.

Menurut dia, bermain di kandang sendiri, wajib hukumnya bagi Persibo untuk meraih poin penuh. Sebab, lanjut pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, Persibo membutuhkan banyak tambahan poin untuk naik ke peringkat yang lebih baik di klasemen sementara. “Kita juga masih tergantung dengan pertandingan lainnya,” ujarnya.

Dadang optimistis apabila semua pertandingan di kandang bisa dimaksimalkan, maka tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bisa naik ke papan atas di klasemen akhir. Apalagi, jika tim jawara divisi I itu mampu mencuri poin di kandang lawan, maka tambahan nilai tersebut akan membuat Persibo semakin bisa bersaing di papan atas. “Dan itu sebenarnya yang kita inginkan,” katanya.

Keyakinan bisa menang melawan PSIR, lanjut dia, bukan hanya didasari Persibo bermain di hadapan publik sendiri. Juga, hasil dari pertemuan di putaran pertama lalu. Meski waktu itu Persibo kalah, tim berkostum kebesaran oranye itu mampu mengimbangi lawannya. “Kami kalah oleh gol penalti,” ujarnya.

Sementara itu, dalam latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman kemarin sore, pelatih Sartono Anwar belum terlalu fokus menerapkan strategi untuk meredam PSIR. Dia hanya meminta anak asuhnya berlatih umpan dari jarak dekat dan jauh. Setelah itu, Sartono menginstruksikan para pemainnya untuk bermain game. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)