Persibo vs Semarang United 3-1

Janji para pemain Persibo Bojonegoro untuk bisa menghibur para suporternya berhasil diwujudkan. Dengan permainan cukup cantik, Aris Tuansyah dan kawan-kawan berhasil mencukur tamunya, Semarang United, dengan skor telak, 3-1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu (24/4/2011) tersebut berjalan cukup keras. Selain lapangan becek karena sebelumnya hujan deras, para pemain menampilkan permainan kasar.

Saat pertandingan babak pertama baru dimulai, suporter tuan rumah yang memadati dalam stadion sudah berteriak kegirangan. Sebab, Medieros Wallancer berhasil memperdayai penjaga gawang lawan, Yoga Wahyu Arip P. Gol tercipta menit ke-2 dan membuat tuan rumah unggul sementara 1-0. Tidak berapa lama, melalui umpan terukur dari sebelah kanan pertahanan lawan, Samsul Arif giliran yang menambah pundi-pundi golnya.

Ia menceploskan si kulit bundar dengan tendarang khas yang cukup keras pada menit ke-13. Sontak saja, para pemain lawan hanya bisa menggelengkan kepala.

Tidak berhenti di situ saja, pertengahan sampai akhir babak kedua secara otomatis pertandingan dikuasai oleh tuan rumah yang terus mengurung pertahanan lawan.

Walaupun begitu, sesekali pergerakan Joshua Maguire dan Quintery Raffael membuat gawang Laskar Angling Dharma yang dijaga Wahyudi terancam. Memasuki babak kedua, pertandingan masih sangat kasar dan beberapa kali diwarnai benturan-benturan antarpemain. Persibo masih terus menekan dan mengurung pertahanan lawan.

Keasyikan menyerang, Quintery Raffael yang menerima umpan dari sayap sebelah kanan pertahanan Persibo berhasil memperdaya kiper Wahyudi. Sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Setelah memperkecil ketinggalan, para pemain lawan semakin ngotot dan tabrakan-tabrakan keras terjadi.

Tidak hanya itu saja, satu kartu merah diberikan kepada pemain belakang Semarang United, Eko Prasetyo pada menit ke-62 karena berbuat kasar pada pemain depan tuan rumah.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh pelatih Sartono Anwar dengan memasukkan Iswandi Da’i. Dan hasilnya cukup memuaskan, karena serangan yang dikoordinir Wallancer dan Iswandi membuat pertahanan Semarang United kalang-kabut.

Puncaknya pada menit ke 64 babak kedua, Samsul Arif dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain belakang tim tamu. Wasit yang memimpin pertandingan tanpa ampun memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah dan berhasil diselesaikan manis oleh Wallancer.

Sehingga, kedudukan 3-1 tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir 90 menit. Suporter tuan rumah bersorak sorai, sedangkan puluhan supporter tamu hanya bisa menundukkan kepala(beritajatim.com)