Persigo vs Persibo : Optimis Menang

Persibo BojonegoroPersibo menyatakan diri siap menghadapi pertandingan sore nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih tim Laskar Angling Dharma, Sartono Anwar, “Kami sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin, kami beruntung karena pertandingan ini sempat ditunda selama tiga minggu,” ujar pelatih asal Semarang ini.

Sartono Anwar menambahkan setiap tim harus optimis dalam menghadapi setiap pertandingan dan itu merupakan kunci keberhasikan setiap tim. Pria paro baya ini menafikan kalau faktor perjalanan akan mempengaruhi kondisi pemain waktu bertanding minggu nanti. “Saya percaya penonton akan bersikap fair dalam pertandingan nanti, dan kami juga berusaha untuk menampilkan pertandingan yang berkualitas sesuai dengan citra divisi utama liga Indonesia,” tambah Sartono.

Dia juga menambahkan bahwa Persigo merupakan tim yang sudah membuktikan dirinya sebagai tim yang patut diperhitungkan oleh papan atas, dan memastikan akan ada strategi khusus waktu melawan Persigo, dan itu akan terpantau dilapangan. Sartono tidak bisa memperkirakan starter pemain yang akan tampil minggu besok, “Kami belum bisa menentukan, kami akan melihat nanti pada latihan terakhir besok (kemarin, red) siapa yang sudah siap untuk bertanding” tuturnya.

Sementara itu, dilain pihak para mania bola tak ingin ambisi tim tamu bisa terwujud saat bentrok tim kebanggaannya. “Kami akan mendukung tim sekuat dan sebisamungkin dan kami tak ingin Persibo pulang dengan membawa tiga point,” pungkas sekum The Blue Mania Gorontalo (TBMG) Mad Djibran kepada Gorontalo Post.

Persigo Alami Krisis Lini Belakang dan Depan
Persigo menjamu tamunya di stadion Merdeka sore nanti, dengan kondisi yang cukup buruk. Bukan hanya bermodal kekalahan didua laga away terakhir, tapi juga kehilangan sederet pilar lini belakang dan depan yang cukup membuat sang tactician putar otak.

Jelang laga home perdana dilima pertandingan sisa Persigo, kabar buruk datang menghampiri pelatih Persigo Welly Podungge, yakni dia harus kehilangan bek andalannya Fredy Iksan dan Yus Abay, striker asingnya Claudio Martinez lantaran akumulasi kartu serta Andre Abubakar yang terpaksa absen karena mengalami cedera serius dipunggungnya. Dia dipastikan tidak bisa turun pada pertandingan yang cukup menentukan bagi Persigo jika ingin melenggang mulus ke kasta Indonesia Super Liga (ISL) nanti.(gpinfo/wid)