Persik Nyaris Dipermalukan Persibo

Persik mengawali kiprahnya di ajang Copa Indonesia dengan hasil kurang memuaskan. Bermain di kandang sendiri, skuad juara Ligina XII ini membuang keuntungan dengan hanya bermain imbang 2-2 (1-1) dengan lawan yang, secara kualitas, notabene berada di bawah mereka yaitu Persibo Bojonegoro, tadi malam.

Bahkan, Persik sempat dua kali tertinggal. Yaitu melalui gol-gol yang dicetak oleh Iswandi Dai menit ke-14 dan Varne Pas Bokay menit ke-46. Memang, akhirnya Persik bisa menyamakan kedudukan. Namun, dua gol balasan yang membuat kedudukan berimbang itu dihasilkan dari titik penalti. Dua-duanya dicetak Christian Gonzales pada menit ke-26 dan 84.

Kegagalan meraih kemenangan jelas merupakan kerugian besar bagi Persik. Karena leg kedua akan berlangsung di kandang Persibo. Dan musim lalu, Persik harus menelan kekalahan ketika bermain di Stadion Soemantri Brojonegoro yang kondisinya kurang layak.

Hasil imbang tersebut juga sangat kontras dengan ambisi pelatih Daniel Roekito sebelumnya yang ingin mencari kemenangan besar. Pendek kata, saat ini posisi Persik benar-benar di ujung tanduk. Sebab, bila ingin tetap berkiprah di ajang Copa Indonesia maka Macan Putih harus memenangkan pertandingan. Atau, paling apes, harus memaksakan hasil imbang dengan skor 3-3 atau di atasnya.

“Peluang kami belum habis. Di leg kedua kami akan berjuang habis-habisan. Kami hanya butuh kemenangan 1-0,” ucap Daniel Roekito kemarin.

Kontras dengan kubu Persik yang keluar lapangan dengan tertunduk lesu, skuad arahan Gusnul Yakin menyambut hasil tersebut dengan suka cita. Selain berhasil menahan imbang tim kuat seperti Persik, peluang mereka juga terbuka lebar.

“Kami tinggal memanfaatkan main di kandang sendiri agar tidak kebobolan saja. Imbang tanpa gol menguntungkan kami,” kata Gusnul Yakin.

Gusnul pun bisa tersenyum. Sebab, dalam pertandingan kemarin dia tak memainkan skuad utamanya. Dan pada leg kedua nanti, dia bisa melakukan hal itu.(JP)

No comments yet.

Leave a Reply