Persiku vs Persibo : Pembalasan Tim Terluka

Persibo berambisi meraih poin di kandang Persiku. Misi tersebut diusung setelah Laskar Angling Dharma kalah di dua laga terakhir, yakni melawan PSIR (23/8) dan Persiba Bantul (19/8).

“Kami tidak ingin terus-menerus kehilangan poin. Dalam pertandingan ini, anak-anak saya minta main lebih fokus,” ujar pelatih Persibo Sanusi Rahman. Mereka bertekad mempermalukan Persiku di depan ribuan suporter Macan Muria -julukan Persiku.

Itu mungkin saja terjadi. Sebab, dalam laga pembuka Divisi Utama 2008/2009, Persibo secara mengejutkan memecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di hadapan ribuan pendukung Persebaya.

Menanggapi keseriusan Persibo, Persiku terkesan merendah. Pelatih Persiku Lukas Tumbuan justru memuji skuad Persibo yang dihuni banyak pemain berkualitas. Di lini depan, misalnya, ada nama-nama seperti Fajar Listiyantoro, Varney Pas Boakai, serta Syamsul Arif yang kini tengah memperkuat Timnas U-21.

Sementara, lini tengah merekapun cukup solid di bawah komando sang kapten Iswandi Da’i. Selain itu, barisan belakang mereka pun diperkuat duo pemain asing Morris Power Bayour dan Antonio Bessala.

“Persibo dihuni pemain-pemain yang punya mobilitas bagus, terutama kapten (Iswadi Da’i, Red) dan pemain asing mereka” ujarnya.

Namun, Lukas mengatakan bahwa timnya tak gentar. Walaupun, secara materi pemain, Persibo sedikit lebih bagus daripada anak asuhnya. Dalam pertandingan tersebut, Macan Muria mengincar kemenangan ketiga dan bertekad menembus papan atas Wilayah Timur. (man/ko)
(Sumber : Jawapos)