Persiram vs Persibo

Persiram Raja Ampat sore ini (31/12) akan kembali bertanding dalam putaran pertama Kompetisi Divisi Utama PSSI Wilayah III di Stadion Wombik Km 16 Sorong. Lawan yang bakal dihadapi Persiram adalah Persibo Bojonegoro. Menjelang laga penting ini, Persibo kemarin pagi (30/12) sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Wombik sehingga diharapkan Dewa Laut (julukan baru Persiram, red) bisa lebih fokus dengan melakukan aksi sapu bersih poin di kandang.
Soal peluang kembali kedua pelatih angkat bicara. Kepada Radar Sorong, Pelatih kepala Persiram Raja Isa mengatakan tim saat ini semua dalam kondisi siap tempur. Disatu sisi tentunya Persibo datang di Sorong siap untuk mencuri poin dalam laga tandangnya. “Salah satu taktik atau strategi yang dilakukan pelatih Sartono Anwar (pelatih Persibo) tentunya pemain Persibo diminta lebih bersabar main bola dari kaki ke kaki dan melakukan serangan dari sayapmelalui M Irfan dan Habel Cello. Selain itu mereka akan memanfaatkan tendangan bola mati dan kemungkinan ada beberapa pemain spesialis seperti Nur Hidayat dan Piere Sah kolie,”kata Raja Isa kemarin di mess pemain Persiram.
Lebih lanjut Raja Isa mengungkapkan bahwa pelatih Sartono Anwar akan bermain dengan pola menyerang 3-4-3 sedangkan kalaupun bertahan Persibo akan memakai formasi 3-5-2. Namun yang jelas Persibo akan memakai pola 3-4-3. “Saya yakin Sartono Anwar akan menginstruksikan untuk tampil menyerang, kerena pasti dia sudah mengetahui bahwa pemain Persiram minggu kemarin diliburkan selama tiga hari jadi mereka akan memanfaatkan momen itu,”tegasnya.
Namun demikian kata Raja Isa, menghadapi Persibo, Persiram sudah siap 100% dan Persiram akan melakukan manuver untuk dapat melewati pemain belakang Victor Dasilva yang merupakan mantan pemain PKT. “Sartono akan menetapkan Victor Dasilva sebagai targetman untuk bola-bola mati. Sedang Hery Prasetyo merupakan kiper bagus yang mempunyai jangkaun untuk menghadang bola itu sangat bagus. Selain itu kapten kesebelasan Arif Tuansa merupakan motivator untuk tim,”jelasnya.
Ditanya soal target, Raja Isa menyatakan karena bermain di kandang tentunya Persiram harus memberikan yang terbaik buat publik Kota Sorong. “Yang jelas, semua pemain Persiram itu pemain inti. Saya tidak membedakan yang inti dan cadangan yang jelas itu semua inti justru Persibo yang akan berusaha semaksimal mungkin mencuri poin karena sekarang mereka hanya mengemas poin 9 dari 7 kali pertandingan. Untuk itu kami tidak akan lengah sedikitpun dan kami tetap babat habis laga kandang kami ini,”tegasnya.
Sementara itu Pelatih Persibo, Sartono Anwar mengatakan Persibo datang bermain jelas mempunyai target. “Yang jelas kami datang melawan pimpinan klasemen kami sudah memperhitungkannya dan yang pasti minimal kami bisa mencuri poin dalam laga tandang kami ini, ya paling tidak draw (0-0) itu sudah cukup,”kata Sartono Anwar.
Dijelaskan, menghadapi Persiram memang tidaklah mudah karena mereka mempunyai materi pemain yang dibilang cukup bagus ditambah dengan pelatihnya. “Kalau pelatihnya saya sudah mengenal dan yang pasti dia juga sudah akan menginstruksikan anak buahnya untuk tampil menyerang,”jelasnya. Lebih lanjut Sartono Anwar mengemukakan Persibo akan berusaha mencari kelemahan Persiram agar dapat menembus pemain belakangnya Persiram. Kalau dewi fortuna memihak kepada timnya maka Persibo bisa mencuri poin di kandang Persiram tetapi yang pasti lihat di lapangan. Ditanya mengenai lapangan, Sartono mengaku bahwa lapangan cukup bagus dan kemarin pagi sudah uji coba lapangan. “Pokoknya baguslah lapangannya,”ungkapnya.
Prakiraan Pemain
Persiram :
Joice Sorongan (GK), Ahmad Amiruddin, Kubay Kudian, Heri Kambuaya, Bayu Sutha, Mfundo, Mbombom Julian, Gideon Way, Titus Bonay ©, Engelberth Sanny, Moyo Malibela. Pelatih : Raja Isa
Persibo : Hery Prasetyo (GK), Viktor Dasilva, Steven Eko, Aries Tuansyah©, Mediansah, Samsul Huda, Abel Cello, Busari, Peire Secole, M Irfan, M. Hamzah. Pelatih : Sartono Anwar

72 Responses to “Persiram vs Persibo”

  1. FANZ
    December 31, 2009 at 2:15 pm #

    GGOOOOOOOOL

    [Reply]

  2. Antin
    December 31, 2009 at 2:19 pm #

    1 0

    [Reply]

  3. Tobo
    December 31, 2009 at 2:27 pm #

    Ayo dong persibo.gol..gol..5-0

    [Reply]

  4. topex bvj
    December 31, 2009 at 2:30 pm #

    Seng ndi seng ngegool no?

    [Reply]

  5. telon13+
    December 31, 2009 at 2:32 pm #

    Pye kbare?

    [Reply]

  6. Andie
    December 31, 2009 at 2:33 pm #

    Piro2 ki?

    [Reply]

  7. mlaten city
    December 31, 2009 at 2:45 pm #

    WAH M.IRFAN UEZ MARI TA???

    [Reply]

  8. Andie
    December 31, 2009 at 2:47 pm #

    Jarene krungu2x 1-1

    [Reply]

  9. FANZ
    December 31, 2009 at 2:50 pm #

    jare sopo ndi?????????

    [Reply]

    Andie Reply:

    Msh smentara,jare tonggoQ pemain bal magang

    [Reply]

  10. update from sorong
    December 31, 2009 at 2:55 pm #

    skor masih 1-1

    [Reply]

  11. lusi
    December 31, 2009 at 3:00 pm #

    1-1 skor sementara

    [Reply]

  12. Abdilda plesungan
    December 31, 2009 at 3:02 pm #

    Skor
    sing
    bener
    piro2??

    [Reply]

  13. FANZ
    December 31, 2009 at 3:03 pm #

    masih 1-1 kah

    [Reply]

  14. topex bvj
    December 31, 2009 at 3:11 pm #

    sudah selsai kah?

    [Reply]

  15. Anoman
    December 31, 2009 at 3:13 pm #

    ditunggu ajja hasilx…

    [Reply]

  16. Anoman
    December 31, 2009 at 3:14 pm #

    Penting ayo pdo dungo kabeh..

    [Reply]

  17. dilla
    December 31, 2009 at 3:15 pm #

    seng nggawe perkiraan pemain iku rodo oon…hahaha
    lawong hamzah kan akumulasi+smsan ngupdate skor

    [Reply]

  18. suro
    December 31, 2009 at 3:15 pm #

    kurang 10 menit lagi tetep 1-1

    [Reply]

  19. Andie
    December 31, 2009 at 3:16 pm #

    Kalah 3-1 pery

    [Reply]

  20. Anoman
    December 31, 2009 at 3:20 pm #

    diterima dg lapang dada,mskpn dada trsa sesak…

    [Reply]

  21. Abdilda plesungan
    December 31, 2009 at 3:21 pm #

    Tetep dungo

    [Reply]

  22. FANZ
    December 31, 2009 at 3:22 pm #

    putaran 2 beli bek yang tangguh

    [Reply]

  23. topex bvj
    December 31, 2009 at 3:23 pm #

    kalah lg kalah lg…g koyok musim lalu

    [Reply]

  24. Abdilda plesungan
    December 31, 2009 at 3:23 pm #

    Amber
    rasane
    dadaku…

    [Reply]

  25. Anoman
    December 31, 2009 at 3:23 pm #

    wis arep bar

    [Reply]

  26. suro
    December 31, 2009 at 3:23 pm #

    sip….

    [Reply]

  27. topex bvj
    December 31, 2009 at 3:24 pm #

    Dan pelatih yg tangguh

    [Reply]

    FANZ Reply:

    juga suporter yang tangguh

    [Reply]

  28. Lusi
    December 31, 2009 at 3:28 pm #

    Kalah kok trz iki piye?? Apes..

    [Reply]

  29. FANZ
    December 31, 2009 at 3:30 pm #

    seng penting tanggal 4 dan 7 harus menang msio ta jago kandang sing pntg nambah poin

    [Reply]

  30. suro
    December 31, 2009 at 3:36 pm #

    sampek matek tetep dukung persibo………

    [Reply]

  31. GUDYQ___ E&"
    December 31, 2009 at 3:40 pm #

    Kalah terus..! lempok dw aku campur ngelu.

    [Reply]

  32. FANZ
    December 31, 2009 at 3:41 pm #

    diamapun dan kapan pun dalam kedaan bagaimanapun saya tetap dukung persibo

    [Reply]

  33. telon13+
    December 31, 2009 at 3:41 pm #

    Sampek matek

    [Reply]

  34. boromania ledox
    December 31, 2009 at 3:43 pm #

    score akhir brpa??

    [Reply]

    FANZ Reply:

    3-1 kang

    [Reply]

  35. FANZ
    December 31, 2009 at 3:52 pm #

    PSMP kalah 1-0 lagi

    [Reply]

  36. bob+bomberhood
    December 31, 2009 at 4:09 pm #

    Ganti pelatih e !
    Titik !

    [Reply]

  37. FANZ
    December 31, 2009 at 4:10 pm #

    saya lebih suka yang muda bo biar agresif maene

    [Reply]

  38. Apri BoroCyber Bpp
    December 31, 2009 at 4:36 pm #

    Apa pun hasilx
    Ttp dukung tim PERSIBO

    [Reply]

  39. Apri BoroCyber
    December 31, 2009 at 4:44 pm #

    Alhamdulillaaaaah KALAH lagi!

    bubarkan aja coy!!!

    [Reply]

  40. Apri BoroCyber
    December 31, 2009 at 4:45 pm #

    Sepakat!
    BUBAR jalan!!!!

    Sing gak terimo karo kata2ku
    mreneo

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    Moh.umahmu adoh.gak wani aku.

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    Penyelundup

    Eneng sing gawe nick ku

    [Reply]

  41. Andie
    December 31, 2009 at 5:05 pm #

    Pengen ndue manejemen seng akrab karo PSSI ky vigit…Hehe..

    [Reply]

  42. Anoman
    December 31, 2009 at 5:28 pm #

    msok arep nyalahke wasit maneh?

    [Reply]

  43. dedengkot stadion
    December 31, 2009 at 5:35 pm #

    KALAH…MENANG….TETAP SATU DUKUNG PERSIBO
    SEMOGA PEMAIN, PELATIH, DAN MANAJEMEN INTROPEKSI DIRI DI PUT. 1
    DANDANI DI PUTARAN 2

    [Reply]

  44. tono
    December 31, 2009 at 5:45 pm #

    ganti manajemen, sopo sing iso kondo karo kono. titip omonganku maeng

    [Reply]

  45. Aa gimin
    December 31, 2009 at 6:36 pm #

    kalah neh yo…???e…brarti wes nasib, seng pnting tgl 4 karo 7 tiap pertandingan nyetak 5:0 gak msalah….

    [Reply]

  46. telon13+
    December 31, 2009 at 7:15 pm #

    Semoga

    [Reply]

  47. Danz
    December 31, 2009 at 7:56 pm #

    Nanes au

    [Reply]

  48. Tobo
    December 31, 2009 at 9:24 pm #

    Goblok..

    [Reply]

  49. Tobo
    December 31, 2009 at 9:29 pm #

    Bal2lan opo rekreasi d papua..

    [Reply]

    Tobo Reply:

    Pwri

    [Reply]

  50. GUDYQ___ E&"
    December 31, 2009 at 10:53 pm #

    Zo..! Njaluk,e k mng tok..! Ki py enak,e di rembuk sg apik.

    [Reply]

  51. Waridin
    December 31, 2009 at 11:17 pm #

    Met thn br 2010 mg persibo dan boromania tmbh maju dan solid Amin.

    [Reply]

  52. Tobo
    January 1, 2010 at 12:24 am #

    Persibo tutup tahun kekalahan,buka thn bru dg kemenangan.slm satu jiwa boromania purwosari.

    [Reply]

  53. R31
    January 1, 2010 at 12:28 am #

    wes2 remuk tenan persibo

    [Reply]

  54. Apri BoroCyber Bpp
    January 1, 2010 at 1:05 am #

    Pelanggaran ki
    Spo sing gawe nick ku neng nduwur iku ????

    [Reply]

  55. Andie
    January 1, 2010 at 1:12 am #

    Dilok engkas bomber ultah..

    [Reply]

  56. janoko menek tribun
    January 1, 2010 at 3:22 am #

    biasa ae rek stiap pertandingan iku mesti enek 3 hal kcuali final.. 3hal iku MENANG,DRAW, KALAH, nah masalah 3 iku di pikir mburi2 ae. . sing penting pye isite rego tiket iku mudun. . mben arek2 iku gk kakean polah menek2 tribun cak mesakne ne tibo. .

    [Reply]

    GUDYQ___ E&" Reply:

    @janoko..! Gk apik nk larang ta tikete…! Biar entuk penghargaan tkn pssi / nurdin m top

    [Reply]

  57. rizqy
    January 1, 2010 at 8:18 am #

    kalah ora opo2.sampek matek tetep dukung persibo.ok……

    [Reply]

  58. Marmen temén mbulu mbanggle
    January 1, 2010 at 9:30 am #

    Urung matek
    persibo wes buyar..
    Wani dukung sampek
    buyare persibo ae…

    [Reply]

  59. Recky
    January 1, 2010 at 9:42 am #

    Terima kekalahan dgn lapang dada, kalau kalah harus ada perubahan tim, beli pemain yg bagus, gabungkan dgn pemain muda, itu trik tim papua. Selain itu harga tiket dipapua sangat membantu manajemen yg bisa membeli pemain dan pelatih .

    [Reply]

  60. GUDYQ___ E&"
    January 1, 2010 at 9:57 am #

    @Recky.! Bgku pemain PERSIBO tu dah bgs..! Tapi platih menerapkan pemain / msg pemain antara inti & yg cadangan krg siip.

    [Reply]

  61. Recky
    January 1, 2010 at 10:58 am #

    Gudiq, . . , buktinya masih sering kalah , . . ! Kenapa ? Terus kenapa jg tim papua persiram, perseman , persidafon borongan papan atas , asem tenan, kabeh nduwe pemain timnas.

    [Reply]

  62. Recky
    January 1, 2010 at 11:16 am #

    Sebenarnya selain pemain, manajemen sporter jg harus ikut beperan, sporter persiram gengsian kabeh, sebagian besar beli tiket vip, duancok . . .! Au sampe icin berdiri sendirian di kelas ekonomi . . . ‘! Wawawawawa acem acem aceeem . . ! Tp stlh ku pikir, ternyata itu salah satu yg bikin kuat manajemen mereka. . , !

    [Reply]

  63. MABES 87
    January 1, 2010 at 11:59 am #

    Panggil Iswandi, Morrys n Gusnul Yakin.

    [Reply]

  64. paserbumi PERSIBA BANTUL
    January 1, 2010 at 12:56 pm #

    happy new year bwt arek b0r0mania.
    d tahun yg bru,spirit jg mUsti baru.
    lam damai,.lam satuhati. PASERBUMI _ BOROMANIA

    [Reply]

    bob+bomberhood Reply:

    happy new year too buat cah PASERBUMI
    SELAMAT ULANG TAHUN buat PCC (paserbumi cyber community) nya

    [Reply]

Leave a Reply