Perubahan Nama Stadion Makin Menguat

Belakangan ini dikalangan supporter Persibo Bojonegoro ada wacana untuk mengganti nama stadion kebanggaan warga Kota Ledre.

Sejauh ini, nama stadion masih tetap Letjen H Soedirman, tetapi banyak yang ingin merubah menjadi Stadion Malowopati. Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Sabtu (6/11/2010) menyebutkan, jika beberapa elemen masayarakat di Kabupaten Bojonegoro belakangan terus membahas masalah nama stadion.

“Jika memang harus diganti agar lebih baik, maka itu tidak masalah,” kata Presiden Boromania, Basar.

Ditambahkan, jika nama tersebut mempunyai nilai historis dengan Kota Bojonegoro. Sehingga, tidak masalah dan tinggal ditetapkan saja. “Namun, semuanya juga membutuhkan pertimbangan yang matang,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan para elemen lainnya, sehingga kedepannya akan lebih baik dan bisa bermanfaat. “Semoga saja, dengan dirubah namanya itu bisa membawa berkah bagi Persibo Bojonegoro,” tambahnya.

Seperti diketahui, jika pergantian nama stadion dengan kapasitas 10.000 orang itu bergulir dari gedung DPRD Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Bahkan, Bupati Bojonegoro, Suyoto juga sempat ingin melihat secara langsung keinginan masyarakat secara umum.”Jangan gegabah, tetapi kita fikirkan terlebih dahulu secara baik-baik,” jelas Suyoto beberapa waktu lalu.(dul/ted/beritajatim.com)