Pesta Boromania Dikandang Deltras

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010, supporter Persibo Bojonegoro, Boromania, langsung menggelar pesta.

Dengan tanpa sungkan berada di kandang Deltras, suporter tuan rumah Deltras Sidoarjo, ribuan Boromania yang datang dari Bojonegoro langsung berjingkrak.
Tidak hanya itu saja, para pemain dan official yang sejak pertandingan memendam amarah terhadap kemepimpinan wasit langsung berhamburan menuju ke arah supporter.

Mereka melambaikan tangan dan ikut larut dalam suka cita. Termasuk sang pelatih Sartono Anwar yang tidak bisa menahan kesenangannya dengan memeluk satu persatu pemain yang tampak menangis.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, Kamis (20/5/2010) malam menyebutkan, jika Boromania datang menumpang puluhan bus yang diparkir berjajar di luar stadion Gelora Delta Sidoarjo. “Kami tidak menyangka pertandingan begitu menegangkan. Sehingga, saat selesai kami langsung berjingkrak kegirangan,” kata Nuril Huda, salah satu Boromania asal Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro.

Dijelaskan, jika selama pertandingan kepemimpinan wasit sungguh-sungguh membuat penonton kecewa. Dan itu merupakan citra buruk wasit di Indonesia. “Sangat wajar, saat pertandingan selesai kami langsung berjingkrak senang,” jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Basar, Presiden Persibo Bojonegoro. Menurutnya, semuanya telah jelas kalau kebenaran tidak bisa dilawan dan Persibo membuktikannya.

Karena, ditekan bagaimana pun juga, Laskar Angling Dharma masih bisa menang dan itu yang terpenting. “Kami mensyukurinya, dan kami juga siap menyongsong semifinal,” tambahnya.

Sementara itu, saat pulang dengan menumpang puluhan bus, ribuan Boromania terus berteriak sepanjang jalan dengan yel-yel khas asal Kota Ledre. Mereka tampak senang dan bergembira. Baik itu supporter yang masih anak-anak sampai dengan orang dewasa. Tampak juga beberapa orang tua yang membawa anaknya larut dalam kemenangan. (dul/kun/beritajatim.com)