Pilih Model Hibah

Alokasi Anggaran untuk Persibo
Besar kemungkinan alokasi anggaran untuk Persibo Bojonegoro, yang semula dianggarkan di satuan kerja (satker) Dinas Pendidikan (Disdik) setempat bakal dialihkan ke model hibah. Model ini seperti tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar kepada Radar Bojonegoro, Jumat (24/7).

Menurut dia, model ini merupakan alternatif terakhir agar dana Persibo bisa dicairkan. “Sebab kalau masuk dalam rekening di disdik, dana Persibo tak bisa dicairkan,” imbuh Dandim 0813 Bojonegoro tersebut.

Dia menjelaskan, penganggaran untuk Persibo melalui hibah adalah sama seperti tahun lalu. Teknisnya, pemkab setempat akan menghibahkan dana untuk Persibo melalui KONI Bojonegoro. “Baru setelah itu (anggarannya) diberikan KONI kepada Persibo,” tegasnya.

Meski demikian, cara seperti itu masih belum menjamin dana Persibo bisa segera cair. Sebab, ada proses dan mekanisme yang harus dilalui terkait dengan pengalihan alokasi anggarannya. “Kalau proses itu yang tahu pemkab, termasuk kapan akan cair,” katanya.

Dari kabar terakhir yang diterima manajemen Persibo, lanjut Taufik, proses pencairan anggaran tinggal menunggu kesediaan dari KONI. Model hibah lebih dipilih, karena cara ini akan memudahkan manajemen Persibo. “Sebab, dengan demikian bisa digunakan untuk membayar kontrak pemain,” imbuhnya.

Dia menambahkan, model penganggaran melalui hibah bisa lebih fair. Sebab, tidak ada dana titip-titipan. Sehingga, ke depan tidak akan ada mark up anggaran. “Hanya, dananya jauh lebih kecil dari tahun sebelumnya,” paparnya.

Seperti diberitakan, Persibo mendapatkan alokasi dana Rp 6,5 miliar dari APBD 2009. Rencana awal, dana itu dimasukkan dalam anggaran di satker disdik. Namun, karena ada kesulitan dalam pemasukan rekening pencairannya, akhirnya dicarikan jalan keluar lain agar dana tersebut bisa segera dicairkan. (ade/jpnn)

9 Responses to “Pilih Model Hibah”

  1. tono
    July 26, 2009 at 5:37 pm #

    Alhamdulillah

    [Reply]

    Dias Bonero Reply:

    wis ketemu nang penyakite semprul tenan!! wis iso saiki!!

    [Reply]

  2. Maz'BOWO"
    July 26, 2009 at 5:47 pm #

    Mugi kemawon sageto lancar…
    Bpk manajemen berjuanglah tuk dapatkn anggaran PERSIBO tercita!!!

    [Reply]

  3. Dias Bonero
    July 26, 2009 at 5:49 pm #

    Birokrasi harus kita kikis!!
    Apa lagi untuk keperluan pesibo yg sangat di tunggu2 masy banyak.

    [Reply]

  4. apri BORO KALTIM
    July 26, 2009 at 7:30 pm #

    Mugi2 cpt cair

    Amien

    [Reply]

  5. prashommer
    July 26, 2009 at 9:29 pm #

    Rencana tak selalu sejalan dgn realita…
    Moga aja cepet cair…

    [Reply]

  6. Doellah
    July 27, 2009 at 11:19 am #

    Itu cman akal2an,.lelang kontrak yg ada?

    [Reply]

  7. 'den chez
    July 28, 2009 at 2:54 pm #

    pakai rekeningku ae bossss……….

    [Reply]

Trackbacks/Pingbacks

  1. Dana Sedikit Prestasi Melejit, Mampukah? | Persibo Bojonegoro - Boromania - July 26, 2009

    […] Disclaimer « Pilih Model Hibah […]

Leave a Reply