Poin Perdana Laga Tandang

PSIR vs Persibo 0-1
Kesebelasan Persibo Bojonegoro berhasil mewujudkan ambisinya untuk menuai poin perdana dikandang lawan setelah menang 0-1 atas tuan rumah PSIR Rembang pada pertandingan lanjutan Kompetisi Divisi Utama Grup III di Stadion Krida, Rembang, Rabu petang.

Sejak menit-menit awal, tim tuan rumah berupaya mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan tim tamu. Namun, tim tamu Persibo Bojonegoro justru mampu memberikan perlawanan dan berulang kali merepotkan tim tuan rumah. Persibo yang menurunkan trio penyerang Melky Pekey, Abel Cielo, dan Perry Sah Koli mampu menekan pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-11, bola sundulan kepala Victor Redrigues Da Silva hampir menjebol gawang tim tamu, ketika memanfaatkan tendangan sudut. Beruntung, Deny Tarkas yang dipasang sebagai libero masih bisa menyelamatkan gawang tuan rumah dari kebobolan.

Buruknya permainan lini tengah PSIR Rembang membuat tim tamu leluasa mengembangkan permainan. Apalagi gelandang serang Persibo Victor dan M Irvan bermain cukup baik menggalang lini tengah Persibo.

PSIR Rembang baru bisa keluar dari tekanan setelah pertandingan memasuki sepuluh menit terakhir babak pertama. Namun, hingga peluit panjang tanda babak pertama usai, kedudukan kedua kesebelasan tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSIR Rembang yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, langsung mengambil inisiatif menyerang. Terlalu asyik menyerang, PSIR Rembang justru kebobolan pada menit ke-50 melalui striker tim tamu Abel Cielo yang melakukan penetrasi ke daerah pertahanan tim tuan rumah berhasil menyarangkan bola ke gawang Efendi lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, skor 0-1 untuk Persibo.

Unggul satu gol tak membuat tim tamu mengendurkan serangan. Tim tamu justru semakin berambisi untuk menambah gol. Bahkan, berulangkali pemain pemain Persibo membahayakan gawang PSIR Rembang. Ketatnya pertahan PSIR yang di galang Deni Tarkas membuat serangan tim tamu selalu kandas.

Pada menit ke-65, tim tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah M Jupri mendapatkan kartu merah akibat akumulasi kartu kuning. Namun, keunggulan jumlah pemain ini tidak dapat dimanfaatkan pemain pemain Persibo Bojonegoro. Hingga wasit Mulyadi dari Bogor meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kekalahan yang dialami tuan rumah PSIR Rembang ini membuat penonton kecewa. Para penonton akhirnya melampiaskan kekecewaannya dengan membakar spanduk dan poster yang sebelumnya mereka pasang di pinggir lapangan.(anj)