Polisi Tak Izinkan Gelar Pertandingan

Copa IndonesiaDuel perempat final leg kedua Copa Dji Sam Soe Indonesia antara Persibo Bojonegoro dan Sriwijaya FC terancam gagal. Pihak kepolisian Bojonegoro menolak memberikan izin untuk laga di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada 16 Juni 2009 sehubungan dengan pelaksanaan pemilihan umum presiden RI.

“Polres Bojonegoro tidak memberikan izin pertandingan dengan alasan keamanan selama kampanye pilpres,” kata Panitia Pelaksana Persibo, Hendy K, Rabu (10/6).

Hendy mengakui bahwa pihaknya telah bernegosiasi dengan kepolisian setempat dan mengungkapkan bahwa kondisi Bojonegoro cukup kondusif untuk duel sepak bola. Namun, polisi tetap pada pendiriannya.

“Kita meminta pertandingan tanpa penonton, tetap tidak diizinkan,” katanya seperti dikutip oleh Antara.

Hendy menuturkan, larangan tersebut tidak hanya berlaku di Bojonegoro, tapi juga di seluruh Jawa Timur. Karena itu, upaya Persibo memindah lokasi pertandingan ke Sidoarjo pun ditolak.

Setelah berkonsultasi dengan Badan Liga Indonesia (BLI), Hendy menyatakan bahwa pihaknya diminta mencari lokasi stadion di Jawa Tengah. Akan tetapi, kendala yang sama kembali terjadi. Polda Jawa Tengah melarang adanya gelaran sepak bola di stadion di Rembang, Kudus dan Solo.

“Dengan sulitnya mencari lokasi pertandingan, sekarang kami meminta saran BLI, bagaimana baiknya,” tambah Hendy.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Agus Saripul Hidayat menyatakan, tidak dikeluarkannya izin pertandingan antara Persibo dan SFC tersebut karena adanya instruksi Polda Jawa Timur. Selama masa kampanye, katanya, tidak diperkenankan ada pertandingan sepak bola di wilayah tersebut. “Kalau waktunya, ya selama kampanye pilpres 11 Juni hingga 4 Juli,” katanya.

Kesempatan Persibo lolos ke semifinal sangat kecil. Pada duel pertama pada akhir Mei lalu, Sriwijaya FC menang 5-0 atas tim Divisi Utama tersebut. (ANT/kmp)

84 Responses to “Polisi Tak Izinkan Gelar Pertandingan”

  1. sweedia
    June 10, 2009 at 6:12 pm #

    wis prei kabeh ae Copa ne gak usah diterusne πŸ˜€

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Nek iki setuju full

    [Reply]

    dias bonero Reply:

    aq juga!!

    [Reply]

  2. Suro the_dragon
    June 10, 2009 at 6:28 pm #

    Klo gk dpt izin pertandingan mendingan gk usah maen..!!Percuma klaupun maen di luar tetap saja gk jamin lolos 4 bsr copa indonesia.Mendingan kalah WO ja….Toh sudah kalah 5-0.Sekarang saatnya berburu pemain untuk musim depan…

    [Reply]

  3. Suro the_dragon
    June 10, 2009 at 6:35 pm #

    Kecewa…Kecewa…Kecewa..Mungkin bukan cuma aku yang kecewa pasti semua boromania juga kecewa…NASIB….16x.
    Sudah aku bela2in cuti kerja gk dapat izin pertandingan…. !!

    [Reply]

  4. Fphoer
    June 10, 2009 at 6:40 pm #

    Yo Nginiki nek politik ndoMpleng karo sepak boLA..
    Wis buyar2 COPA gk usah d terusne tiwas ngentek2i duwet…
    Iki wis kadung cuTi, wis gawe stiker, wis gawe gnTungan kunci’ truz py?

    [Reply]

  5. arisTelon
    June 10, 2009 at 6:47 pm #

    Pye iki?

    [Reply]

  6. OpiE
    June 10, 2009 at 7:01 pm #

    Mesti Sing gwe rusoh POLISI.
    Aku Tambah Guuuuuuelo ma POLISI.

    Inilah Hasil dari maju mundur maju mundur di ulang lagi
    Akhirnya, Yo gak jadi

    [Reply]

  7. Masivers
    June 10, 2009 at 7:11 pm #

    Wes, mEndingAn gak tanding aJa. Daripada ngaBiskan uAng…
    Tatap musim dEpan n buru pemain top. Oje. . . .

    [Reply]

  8. Anoman
    June 10, 2009 at 8:13 pm #

    Y ne mua emg uda planningx BLI kn?
    G usah heran lah,klo BLI g bs nyusun jadwal kmpetsi n turnamen dg baek!!!
    Sdh tradisi!
    Emg nasib tnan!
    Dadi wonk/tim cilik,tp aq ttp bngga,krn PERSIBO n BOROMANIA berjiwa besar!
    Nek gak maen,yo prcm nu byar gaji bln juni

    [Reply]

  9. [boboholic]
    June 10, 2009 at 8:14 pm #

    Polisi ne lebay

    [Reply]

  10. Tono
    June 10, 2009 at 8:15 pm #

    selamat malam……

    Wes mugo-mugo sing mendzolimi kita dapat balasa dari kanjeng pangeran (bukan P. antasari ataupun P. diponegoro pastinya)

    [Reply]

  11. Anoman
    June 10, 2009 at 8:16 pm #

    Ttp fighting spirit cak!!!
    Jgn mundur sblm brperang!
    Appn hsilx,qta hrz siap mnrima.dmnapun prtndingnx,qta truz dkung!
    Mskpn sgt kcwa tdk bs brmain d SLS,Tp qta jg g bs apa2 dg kptuzn ne.qta hx bs dkung dn trz dkung,itulah yg bs qta lkukan sat ne!!!

    [Reply]

  12. BAYU
    June 10, 2009 at 8:38 pm #

    Halah…paling buntut-buntut’e POLISI njaluk DUIT….
    Wenehi ae duit sak gebog…ngko lak jawaban’e –> “Kalo kayak gini semuanya pasti bisa diatur…”
    ASU ancen’e….

    Nek polisi gak trimo…goleki ae aku… Aku biasane nang MakBAH…

    [Reply]

  13. Suro the_dragon
    June 10, 2009 at 8:39 pm #

    @anoman
    Nak dukung sih yo mesti dukung mas….Tp gk koyo no kandange dewe..No SLS.Tp ape di apakno maneh keputusane wes ngunu.

    [Reply]

  14. apri BORO KALTIM
    June 10, 2009 at 8:41 pm #

    Kasus ki ko ga dijini main. . .
    BLI nek gawe jdwal sak karepe dw. . .
    Kopyor lo

    [Reply]

  15. Tono
    June 10, 2009 at 9:02 pm #

    Emang sak tenane gaweane polisi wi opo tow?
    Bingung ak kro negoro iki yo-nan. La wong sak bendino isine mung lungguh2 kro dolan, nek di kon ngamanke acara atau apapun pasti minta dana pengamanan. La trus tugase pastine opo, perang yo TNI?

    Ngunu kok pak-pak do podo pengen anake dadi polisi, opo wes pek penak e ngunu ae.
    “XXXX sahabat masyarakat” atau “XXXX musuh masyarakat?

    For BLI, peace pak-pak/lek-lek….
    Kiro2 enek lowongan ning BLI ra, ak tak daptar. Ngko persibo ayo digolekke dalan juara

    [Reply]

    dias bonero Reply:

    kritikan opo kelakar kowe le!! πŸ˜€

    [Reply]

    Tono Reply:

    srengen pak…

    [Reply]

  16. nawaw_Boro-paper'87
    June 10, 2009 at 9:09 pm #

    waaaaaaaaah gimana tho ini??????????????
    kalo main diluar kandang ya berat tuk PERSIBO Tu sama aja main di kandang lawan ni gara2 jadawal BLI yang ndak karuan

    [Reply]

  17. Masivers
    June 10, 2009 at 9:30 pm #

    Sing penting disiarnO tipi. MOga mOga samsul goL’nya SaltO kyK wkT MUsuh perSEMan. Ayo aris T kempit wae ngOn ajam. NOvan nek diajak sPrint karo keith kayambA gums ojo sampek kALah, varney tiPu aJA KARis,

    [Reply]

  18. Masivers
    June 10, 2009 at 9:34 pm #

    Pemaen perSibo kaLO pagi LatiHan’e disurUh kucing kucingan 6 lawan 3. Paling kAng saran akan serang dEngan sfc dengan tempo cepat.

    [Reply]

  19. Anoman
    June 10, 2009 at 9:52 pm #

    Mendingan PERSIBO maen kucing2n,lha tembang PSSI n BLI maen tikus2an…
    Isine siluman tikoz kbeh..
    Haha..

    [Reply]

  20. deftiar_z
    June 10, 2009 at 9:52 pm #

    Maen dimana’ae ajak gak takut…….?bantai Sriwijaya….persipura aja bisa bantai apa lagi persibo…?

    [Reply]

  21. Anoman
    June 10, 2009 at 9:53 pm #

    Mendingan PERSIBO maen kucing2n,lha tembang PSSI n BLI maen tikus2an…
    PSSI n BLI kwi Isine siluman tikoz kbeh..
    Haha..

    [Reply]

  22. Didik_Sulsel
    June 10, 2009 at 9:55 pm #

    @Pak Polisi
    Tolong kasih ksempatan Boromania to kasih dukungan Persibo di kandang/di SLS,tnang aj pak aman koq,:@

    [Reply]

  23. Masivers
    June 10, 2009 at 9:56 pm #

    FEri rotisusu kelemaHane bola bOLA atas. Nek bOLA bAWah taK aKoNi dEkne pinter tenaN.

    [Reply]

  24. Masivers
    June 10, 2009 at 9:59 pm #

    Dimanapun maennya
    minumnya tetep ATHIS

    [Reply]

  25. Masivers
    June 10, 2009 at 10:03 pm #

    Nek nOk jatim gak oleh jateng gak oleh. AYO maen neng latare kapolres wae. . . . .

    Wkwkwkwk. . .0.

    [Reply]

    Rama D_COFMA Reply:

    ayo bos kuwi luweh apekkkkkkkk

    [Reply]

  26. Aa Gimin
    June 10, 2009 at 10:04 pm #

    wes ngalah ae ngesakno SFC, dri pada maen neng adoh percuma ngentekno duit,
    sakjane polisine seng wedi nak di antemi aqua cah2….

    jan menderita bathinnnnnn

    [Reply]

  27. Hamid
    June 10, 2009 at 10:29 pm #

    Suxes to BLI n SFC.

    Skenario berjalan mulus…

    [Reply]

  28. KANSHA
    June 10, 2009 at 10:49 pm #

    kalo smua pertandingan tak boleh digelar, taon depan suru polisi & BLI aja yang maen..

    hihi….

    ikutan nongrong ya…

    [Reply]

    Didik_Sulsel Reply:

    SΓ¬lahkan gabung mas…
    Pd kmna neh Bomber

    [Reply]

  29. Khoin
    June 10, 2009 at 11:25 pm #

    Suwon,.kang aris telon kaos e BORO-BONEX satu hati memang MATOH(jtv bjnegoro)

    [Reply]

  30. boronita
    June 10, 2009 at 11:26 pm #

    payah…coz kalau yg namanya kampanye Pilpres tuh jadwalnya ya nasional. Kalo di Bojonegoro nda boleh maen terus di pndah ke kota lain ya sama aja pasti juga sana ga bakalan setuju. Tapi menurut q kampanye bakal adem ayem. yakinlah karena masyarakat sendiri juga dah banyak melek politik lah, dah tahu bagaiman musti bersikap. So…..biar aja pertandingan tetap jalan jgn halangi hak masyarakat.

    [Reply]

  31. PREDATORZ
    June 11, 2009 at 12:35 am #

    POLISI PENAK TNAN URIPE..!
    -NEK GAK NDUWE DWIT NGGO ANAKE,D’E TURUN KE JALAN NILANG WONK…..
    -NJOGO PERTANDINGAN PERSIBO MEK LUNGGAH-LUNGGUH THOK KARO MANGAN LUMPIA…..
    -NGALOR-NGIDUL NGGWO PENTHUNGAN…Q LAK YO NGGWO…!!!!

    [Reply]

  32. Madrim
    June 11, 2009 at 12:49 am #

    Yo ngunu kuwilah sink jenenge polisi” senengane ngriwuk,i thok”
    apo sie hbungane bola kro politik???
    nek ngene carane kon maju py persepak bola,an indonesia???
    aparate g seneng di jak maju” senengane gor nrimo dit sogo,an”
    dit ra barokah kok pdo seneng si polisi”

    [Reply]

  33. Dilla
    June 11, 2009 at 1:32 am #

    Dipindah dmn nich?tglnya jg mundur ya??huhuhu..aing lieur pisan..

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Teuing neng….

    [Reply]

  34. [boboholic]
    June 11, 2009 at 1:34 am #

    Moga aja kepolisian ikutan plin-plan kayak bli
    Yg sekarang dilarang siapa tau besok di ijinkan

    [Reply]

  35. Lumut
    June 11, 2009 at 5:27 am #

    Semua peraturan ada di tiap2 polda..BLI yg pny hajat hrs bersikap profesional.(angel cah)mudah d ombang ambing,siapa yg dekat dialah yg dpt slogan dr BLI.Exp:jadwal persibo vs sFC tdk konsisten.Masak SFC minta hari H dikasih kok pandang bulu,ini yg salah BLI ato PSSI???.Bli dan PSSI hrs bersikap adil dlm penyelenggaraan spak bola ind klo kepingin ind masuk piala dunia.(mimpi kale ye..?Slama tdk ad perubhan dr pengurus n program PSSI)

    [Reply]

  36. Ninu
    June 11, 2009 at 5:32 am #

    BLI & PSSI AN**NG..REVOLUSI PSSI HARGA MATI

    [Reply]

  37. gaal
    June 11, 2009 at 6:02 am #

    Wes maen nek jakaBaring neh ae,

    [Reply]

  38. Ninu
    June 11, 2009 at 6:18 am #

    Buka WEB Isuk-isuk britane menyedihkan..PSSI manusia berotak udang…

    [Reply]

  39. Rama D_COFMA
    June 11, 2009 at 6:31 am #

    sungguh teganya dirimu sama PERSIBO,,wes gk usah COPA-COPA nan luwih apik sam liok kioe nan wae,,wes buyar wae ki,,, q kecewa sm,,,,,,???????????????

    [Reply]

  40. FANZ
    June 11, 2009 at 6:35 am #

    SIRAM BEN DINGIN SUASANANE

    [Reply]

  41. Ninu
    June 11, 2009 at 6:38 am #

    Kang darto rumahku dah di guyur hujan mulei subuh tadi

    [Reply]

  42. FANZ
    June 11, 2009 at 6:38 am #

    Hal ini pasti akan terulang kalo politik di bw ke sepakbola, ini tak luput juga krn ulah suporter selama ini jd seperti brmania yg cnt damai kena gtahny

    [Reply]

  43. Ngip
    June 11, 2009 at 7:13 am #

    Politik vs Olahraga yang kalah Olahraga dan olahraga jadi korban demi politik…. mengko nek entuk prestasi pemerintah podo golek jeneng seolah-olah berkat upaya dan kerja keras pemerintah olahraga mendapatkan prestasi padahal pemerintahlah yang selama ini sering merugikan olahraga….

    @ Dilla….
    One Day Again… The Winner Day

    @ Mas Wid…
    Besok aku request klo WEB ini di Design Khusus untuk The Winner Day…

    Thank & Wassalam……..

    [Reply]

  44. [boboholic]
    June 11, 2009 at 7:16 am #

    Jebloskan orang 2 pssi ke penjara !

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Lho…Lho…lho… mengko lak kebek nu penjara,
    lha isine wis Koruptor, Maling, Pemerkosa, Perampok mbuk tambahi maneh wong BLI…

    ojo di penjara tapi di taleni ning wit gede trus wenehi KRANGKANG ben di cokoti KRANGKANG πŸ˜› πŸ˜€

    [Reply]

  45. [boboholic]
    June 11, 2009 at 7:19 am #

    @ dilla
    Tgl 13 wayahe pengumuman kelulusan….

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Tgl 12 sing tercatat sing Catatan Sipil dek Bobo….
    Kiro2 lulus ora yo…. πŸ˜€

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Ulang thun e tgl 12 to mas?
    Aku ki bingung tgl 12 opo tgl 13

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Iki Informasi soko salah 1 Orang kepercayaan dari Analisa Group… 13 iku gae mengelabui rekan2 ae, iku info sako FB kan ???
    Nek 13 iku no kostum kebesaranku nek maen futsal karo bal-balan bo…

    Wis Bubarnu ae iku Copa, ra usah gae Copa tapi gae Capok πŸ˜›

    [boboholic] Reply:

    Ow
    Ok ok
    Informasi yang baguss

  46. rejz.boromania
    June 11, 2009 at 7:51 am #

    podo ae bes…
    timbangane udur2an sido maen po ra mending balik kerjo kang…

    sesuk mulih ngomah ahhhh…sopo melu????

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ojo lali… Roso…Roso

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Bener awakmu wingi gk sido ke Std Gajayana,,!!!
    liat PERSIJA vs PERSIB
    udane dueres..
    untung wingi gowo jas hujan

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    wong gak nntn persija ae awak wis rodo gering je saiki..

    mending nang kosan ae ya, hahahahaha

    [Reply]

    lumut Reply:

    yo khan dikandani kok…,kene khan pawang udan hahaha….

    [Reply]

  47. [boboholic]
    June 11, 2009 at 8:55 am #

    Persibo kemarin sore ber ujicoba melawan petrogres
    Persbo unggul 3-1 atas petrogres
    Petrogres sendiri diperkuat beberapa pemain persibo diantaranya rudianto dan herman rohmansyah

    Ada yang tau gak petrogres berlaga di kompetisi apa….

    [Reply]

  48. fphoer
    June 11, 2009 at 8:56 am #

    Ketimbang gk sido delok PERSIBO mending ayo temen2 BOMBER
    ngadakne gathering sabtu bengi tempate dimana gt?

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    oyi setuju aq pak,
    lha wis kadung pesen tiket bis gae muleh je.. lak eman2 nek gak sido d enggo…

    mending gathering meneh ae…

    [Reply]

    lumut Reply:

    nek alun2X koro ngopi py pak?

    [Reply]

  49. Ninu
    June 11, 2009 at 9:14 am #

    Nuk umahe mas rezj ae

    [Reply]

  50. Didik_Sulsel
    June 11, 2009 at 9:24 am #

    Persibo jngan pernah menyerah,pak polisi psti brubah pikiran

    [Reply]

  51. athur20
    June 11, 2009 at 9:28 am #

    setuju dari pada gak sidho mending gathering. gimana kalo di joglo. mau gak?

    [Reply]

  52. [boboholic]
    June 11, 2009 at 9:31 am #

    Nek cafe joglo

    [Reply]

    athur20 Reply:

    setuju bo cafe joglo aja. makan nasi pecel ama lemon tea. heeeee…hee

    [Reply]

    Ngip Reply:

    setuju aku nek gathering….. wong ra sido ngunu kok…
    aku di undang ngak ??? hizk………

    [Reply]

    lumut Reply:

    ngoone nek endi bo?g nek dermaga ae…pelayane we knal ngunu…hehe

    [Reply]

    athur20 Reply:

    enakan nang joglo pak . dari pada nang dermaga. ngone nang cedhak e konter e mbak e dilla.

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Melu aku………………..

  53. Lusi^_^
    June 11, 2009 at 10:08 am #

    @bo2
    petrogres tu divisi brp y? Emang ada si rudi n herman?

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Lha kwe takon aku
    Aku mbok kon takon sopo
    Aku yo gak ngerti divisi piro
    Paling divisi III JATIM
    Soal rudy karo herman aku moco nek radar
    Wong seragame + lambange podho karo petrokimia putra biyen

    [Reply]

  54. Hamid
    June 11, 2009 at 10:17 am #

    Bubarkan sepak bola indonesia.

    [Reply]

  55. Hamid
    June 11, 2009 at 10:20 am #

    Sekian lama…

    [Reply]

  56. Ninu
    June 11, 2009 at 11:04 am #

    Aku menunggu..

    [Reply]

  57. Madrim
    June 11, 2009 at 1:48 pm #

    Jgn di buarkn bola indonesi”
    bubarkan sj PSSI & BLI !!!

    [Reply]

  58. Djatmicovic (TP sumberejo)
    June 12, 2009 at 1:23 pm #

    sukses bwt Persibo..
    Bantai sriwijaya 7-1.
    semangat…….!!!!!!!!!!!!!!!!
    Doaku menyertaimu…

    (Boromania Surabaya)

    [Reply]

  59. KANSHA
    June 12, 2009 at 10:25 pm #

    MAS JATMIKO, koyoke nek 7-1 gak mungkin
    menang 1-0 ae wis apik
    kecuali mangggil kaka, iniesta, zaneti & boaz salosa
    lagi iso menang

    [Reply]

  60. teguhnisti
    June 15, 2009 at 8:39 pm #

    pye kareppe polres bjngro & polda jatim…?????ora profesional,,,,msok bjngro ora jatim to pye????ngomonge g olh main neng jatim tp ko isek main neng malang….

    [Reply]

Leave a Reply