Polres Tak Izinkan Persibo Tanding di Kandang

Pertandingan antara Persibo melawan Semen Padang dalam lanjutan putaran kedua kompetisi IPL yang akan di selenggarakan pada tanggal 8 April nanti di Stadion Letjend H Soedirman bermasalah. Pasalnya, pasca kericuhan dalam laga terakhir pada putaran pertama melawan, Persebaya Surabaya, akhirnya pihak keamanan dalam hal ini Polres Bojonegoro tak memberikan izin pertandingan.

Sehingga pertandingan tuan rumah Persibo akan dialihkan ke Stadion Sultan Agung yang merupakan kandang dari Persiba Bantul. Sehubungan dengan hal ini, pihak Panpel sudah mendapatkan izin dari pihak keamanan Bantul.

“Karena Pertimbangan Keamanan, pihak Panpel tidak mendapatkan izin pengamanan Polres Bojonegoro, karena itu kami telah menyiapkan stadion alternatif milik Bantul untuk menggelar pertandingan home,” ungkap Local Media Officer sekaligus ketua Panpel Persibo, Imam Nur Cahyo.

Menurutnya, dipilihnya stadion Sultan Agung dengan sejumlah pertimbangan. Diantaranya jarak tempuh yang lumayan dekat, selain itu stadion di sana juga layak untuk pergelaran pertandingan.

“Laga Persibo melawan semen Padang yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung, akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2012, Kick Off pada pukul 15.30 WIB,” imbuhnya.

Pihaknya sebenarnya mengaku kecewa atas kebijakan Polres yang tidak memberikan izin. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, apalagi izin keamanan merupakan slah salah satu syarat pertandingan bisa dilaksanakan dari PSSI. [blokBojonegoro.com]