Posisi Kelima Belum Puaskan Persibo

Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar belum puas dengan permainan Persibo yang mampu menduduki peringkat lima klasemen sementara di kompetisi LPI.

“Tim Persibo masih belum optimal, masih perlu pembenahan dalam menapaki putaran selanjutnya,” kata Taufik Risnendar di Bojonegoro, Minggu.

Setelah menundukkan Tangerang Wolves di kandangnya sendiri dengan skor 2-0, Persibo naik peringkat lima besar. Semula, Persibo berada di peringkat sepuluh klasemen sementara.

Dari tiga kali pertandingan, Persibo berhasil meraih dua kali kemenangan dan menelan satu kekalahan di kandang, ketika menjamu Batavia Union dengan skor 0-2 dan mengumpulkan enam poin.

Sementara ini, puncak klasemen sementara diduduki Persebaya 1927, dengan torehan angka sembilan dari tiga kali main.

Taufik Risnendar menjelaskan, dalam tiga kali pertandingan tersebut, penampilan Persibo masih jauh dari harapan.

Alasannya, Persibo merupakan salah satu tim dari Superliga, sehingga sudah sewajarnya harus bisa masuk tim unggulan sejajar dengan tim Liga Super Indonesia (ISL) lainnya yang berlaga di LPI.

Namun diakui, di ajang LPI ini, sejumlah klub baru yang ada ternyata kemampuan para pemainnya juga cukup bagus. Untuk itu, skuad Angling Dharma harus mampu mendapatkan tambahan pemain yang berkualitas.

Sesuai rencana, Persibo masih akan mencari pemain penyerang, gelandang bertahan dan stopper

“Kita tidak ingin karena LPI tidak ada degradasi, kemudian angin-anginan,” katanya menegaskan.

Menurut dia, kemenangan atas Tangerang Wolves harus bisa dijadikan modal dalam laga tandang melawan Bogor FC.

“Kalau mampu meraih poin dalam tandang itu, baru Persibo bisa mantap di papan atas,” jelasnya. (ant/row/bola.net)