PPSM Kecut Hadapi Persibo Bojonegoro

Pertemuan Antara Guru dan Murid
Copa IndonesiaPPSM Sakti Magelang sesungguhnya lebih berharap bertemu Arema Malang di babak 24 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009. Agak aneh bila PPSM yang hanya tim dari Divisi Satu justru lebih suka menghadapi Arema, tim kuat dari Liga Super, ketimbang Persibo Bojonegoro. Apalagi, reputasi Arema tak diragukan dengan menjadi juara Copa Dji Sam Soe Indonesia dua kali berturut-turut.

Namun, pelatih PPSM Widiantoro justru merasa waswas dan sedikit grogi saat timnya harus bertemu Persibo di 24 Besar. Bukan karena Persibo menjadi tim yang diperhitungkan setelah menyingkirkan Singo Edan. Atau status Persibo sebagai juara Divisi Satu sehingga bisa promosi ke Divisi Utama.

“Saya sebetulnya berharap bisa ketemu Arema karena mereka tim yang sangat kuat. Namun, ternyata Magelang justru menghadapi Persibo,” kata Widiantoro.

Bukan berarti PPSM meremehkan Persibo. Widiantoro justru waspada karena Persibo kini ditangani Sartono Anwar, gurunya di PSIS Semarang dan BPD Jateng. Ia menaruh respek kepada Sartono.

Apalagi, pelatih sarat pengalaman ini telah membuktikan kelasnya saat Persibo menyingkirkan Arema. Padahal, Sartono belum lama menangani Persibo. Ia juga harus menghadapi Gusnul Yakin, pelatih Arema yang diboyong dari Persibo. Bagi Gusnul, Persibo bak buku terbuka karena lebih dari separuh skuadnya adalah pilihan Gusnul. Dirinya pula yang membawa Persibo menjadi juara Divisi Satu. Kenyataannya, Sartono sukses menjungkalkan pasukan Gusnul.

“Mas Sartono itu dulu pelatih saya. Dan, saya banyak belajar saat menjadi pelatih, sekarang jadi lawan tim saya,” tutur Widi, sapaannya.

Meski menaruh hormat bukan berarti Widiantoro akan memberi kemenangan kepada Sartono. Ditegaskannya PPSM bakal fight sekaligus membuktikan mereka tak sekadar lolos ke 24 Besar karena faktor keberuntungan semata. PPSM melaju ke babak berikutnya tanpa perlu bertanding karena lawannya, Persis Solo, mengundurkan diri. (pitra/rls)
(Sumber : WarungNews.Com, Image : Ongisnade.Net)