PPSM vs Persibo : Berangkat Pagi Ini

Bawa 20 Pemain, Diharap Menang
Copa IndonesiaPagi ini tim Persibo Bojonegoro akan bertolak menuju Magelang, Jawa Tengah. Sebanyak 20 pemain akan dibawa untuk menjalani leg kedua menghadapi tuan rumah PPSM Sakti Magelang Sabtu sore besok.

“Ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya 18 pemain ketika laga away,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro kemarin (15/1).

Dia menjelaskan, menurut rencana kiper yang biasanya dua akan ditambah menjadi tiga. Selain itu, satu pemain lagi yang dibawa adalah Mohamadou Alhadjie Adamou. Sebab, lanjut dia, pemain baru ini butuh beradaptasi dengan tim secara umum.

“Jadi nggak masalah. Di sana (Magelang, Red) kan juga latihan, meski nanti (Mohamadou) belum bisa dimainkan,” ujarnya.

Sementara itu, latihan Persibo kemarin sore dipimpin langsung Pelatih Ketua Sartono Anwar. Manajer Persibo Dadang Hendrayudha juga hadir menyaksikan latihan terakhir sebelum bertolak ke Magelang pagi ini. “Saya berharap semangat tetap dijaga,” kata Dadang saat memberikan pengarahan kepada pemain.

Dia berharap pemain membawa kememangan saat kembali ke Bojonegoro. Sebab, lanjut dia, Persibo adalah kejutan yang harus tetap ada di Copa Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Persibo Sartono Anwar kepada Radar Bojonegoro menjelaskan, menurut rencana besok pagi para pemain baru menjajal lapangan Stadion Abu Bakrin, Magelang. Namun, menurut dia tidak ada masalah, meski baru berangkat hari ini. “Secara stamina para pemain nggak masalah,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, Sumardi, pemain belakang Persibo, sudah bisa diturunkan setelah pada leg pertama melawan PPSM terkena akumulasi kartu kuning. Karena itu, dia juga menyatakan optimistis Persibo bisa meraih hasil maksimal. “Semua pemain fit dan siap diturunkan,” tandasnya.

Dalam latihan kemarin sore, setelah melakukan pemanasan para pemain diminta melakukan game dengan seperempat lapangan. Sartono Anwar meminta pemain tidak lama membawa bola dan menyelesaikan finishing touch. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)