Presiden Boromania, Dukung Taktik Rotasi Pemain

Keberhasilan taktik rotasi pemain yang dilakukan pelatih Sartono Anwar pada saat menjamu Persisam Samarinda beberapa waktu lalu mendapat dukungan banyak pihak.

Sebab, kemenangan tipis 2-1 cukup berarti bagi skuad Persibo Bojonegoro yang baru memenangkan satu pertandingan di Indonesia Super League (ISL).

Hal ternyata juga telah menyenangkan ribuan supporter fanatiknya, Boromania. Terang-terangan Boromania mendukung upaya pelatih Laskar Angling Dharma untuk melakukan rotasi pemain pada pertandingan selanjutnya.

Seperti diketahui, pada saat menjamu Persisam Samarinda di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro beberapa waktu lalu, pemain inti yang bisa dibilang terus diturunkan terpaksa diparkir.

Diantaranya adalah sang kapten Victor Da Silva, gelandang M Irfan dan Slamet Nurcahyono, serta striker subur Persibo, Samsul Arif.

Mereka digantikan para pemain yang sering menghuni bangku cadangan, semisal Eugene Dadi, Cucu Hidayat, Iswandi Da’i dan Kim Kang Hyun. Taktik rotasi tersebut ternyata cukup ampuh untuk membombardir barisan belakang Persisam Samarinda.

Taktik tersebut yang menurut Boromania harus dipertahankan. “Memang, sudah seharusnya Sartono memainkan pemain yang siap dan kondisinya lebih fit,” kata Presiden Boromania, Basar, Sabtu (20/11/2010).

Diterangkan, taktik tersebut bisa dibilang jitu. Karena, para pemain belakang lawan kurang mengetahui permainan pemain yang baru diturunkan.

“Jika memaksakan pemain yang kerap diturunkan, maka permainan bisa dipelajari,” lanjutnya.

Apalagi lanjut Basar, banyak pemain Persibo yang sudah kelelahan dan usianya beranjak senja. Sehingga, jika terus dimainkan, maka kondisinya bisa lebih drop.

“Kami senang, Sartono mengerti kondisi dan bisa menyenangkan kami semuanya,” tambahnya.(dul/ted/beritajatim.com)

31 Responses to “Presiden Boromania, Dukung Taktik Rotasi Pemain”

  1. tono
    November 20, 2010 at 5:12 pm #

    dukung

    [Reply]

  2. SUNITSUGA Andreeeeeeeeeeeeeeeeee
    November 20, 2010 at 5:36 pm #

    Tour de bojonegoro 2010 . . . Para boromania enek sing melu ra, hadiah 1 milliar totale! Tiket 30 rbu tnpa kaos . . .

    [Reply]

  3. Anam Bangilan Kapas
    November 20, 2010 at 5:53 pm #

    semangat…………

    [Reply]

  4. adit wib
    November 20, 2010 at 6:25 pm #

    kekuatane persibo sagjane roto.plg roto di lini tengah.rotasi pemain memang perlu dilakukan.

    [Reply]

  5. Lumut
    November 20, 2010 at 7:26 pm #

    Pertahanan seng matoh jg..

    [Reply]

  6. Butter
    November 20, 2010 at 8:41 pm #

    Slamat malam, koment brow….kalo ada pro n kontra seru banget. Berbeda pendapat boleh yg penting demi kemajuan persibo.

    [Reply]

  7. vic
    November 20, 2010 at 9:29 pm #

    semngat mlm minggu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  8. suhadak40
    November 20, 2010 at 9:34 pm #

    bro j9n loyo?mr Qt ti99alkn la9u” rasis!
    rotasi pemain Q stuju trims pak sartono mo mnde9arkn swara boromania?

    [Reply]

  9. mustof borocyber
    November 20, 2010 at 9:59 pm #

    terutama jgn mainkan viktor d silva..

    [Reply]

    bagas cah radoz Reply:

    setuju coy……mendingan kita mainkam iswandi da.i cucu hidayat dan jajang paliama…………….

    [Reply]

    preman Reply:

    bapakmu wae kon main ….! ntar victornya suruh macul

    [Reply]

    mustof borocyber Reply:

    mbah mu wae kon ganti viktor..dadi pemain lapis ke 20..

  10. amnesia
    November 20, 2010 at 10:06 pm #

    trus opo pentinge
    koyo presiden klub ae

    [Reply]

  11. Swip_g "njarjo"
    November 21, 2010 at 12:35 am #

    Yg penting menang.

    [Reply]

  12. Shiro_100% B0RO
    November 21, 2010 at 1:25 am #

    Go tu magelang

    [Reply]

  13. erwin kerabat bomber
    November 21, 2010 at 1:28 am #

    se7 wae pko’e menangan…

    [Reply]

  14. ndra Campurejo
    November 21, 2010 at 12:11 pm #

    ayo cah menang2… Kang Basar tlg kreator boromania di bina. masa’ yel2e pancet ae.gak mbois blas. boromania antirasis. loyalitas dengan kreativitas.

    [Reply]

  15. dudul
    November 21, 2010 at 12:32 pm #

    sudah tradisi brow, susah untk menghilangkan kebencian krn boromania tdk 1 ato 2 org

    [Reply]

  16. rejz
    November 21, 2010 at 12:45 pm #

    sing bener, presiden boromania siap di evaluasi jika anak buahnya tetep menerikakkan nyanyian rasis terhadap tim lain.

    [Reply]

    Butter Reply:

    Se7….

    [Reply]

    Bogang Reply:

    SEtujaaaaaaaaaaaaaa

    [Reply]

  17. Lumut
    November 21, 2010 at 2:25 pm #

    Mantap pendapate rejz

    [Reply]

  18. Wong mbrambang
    November 21, 2010 at 2:36 pm #

    Mergawe sek gawe away ke bandung.

    [Reply]

  19. NJARJO 16
    November 21, 2010 at 3:38 pm #

    Tgl 5 jan invasi ke bandung gak?

    [Reply]

  20. cupli cah boro
    November 21, 2010 at 3:51 pm #

    persebaya vs persigo…..

    [Reply]

  21. Wong mbrambang
    November 21, 2010 at 3:58 pm #

    Tak dunga’no cah persebaya menang.karna aku boro-bonek

    [Reply]

  22. aten
    November 21, 2010 at 7:17 pm #

    sampai matek.sampaek tuekQ tetep dukung PERSIBO. CAH MBIROTO KIDUL YEESSS

    [Reply]

  23. boro jombang
    November 21, 2010 at 9:51 pm #

    boro gag kemana mana , tapi ada di mana mana ………… seperti di jombang , sni da komunitas boromania . yang selalu beradu gengsi dengan aremania , bonek mania , viking . dan msih puluhan lgi mcam supporter.. mju truz persibo jngan sampai degradasi . boro mania jombang bisa kecewa beratt…….. . salam satu raga jiwa . no anarki no tawuran . KECULI LA. ASU

    [Reply]

  24. GARENG TULUNGGUNG
    November 21, 2010 at 9:53 pm #

    MANA SUARANYA BOROMANIA…………. YANG KOMPAK DONG NYANYINYA. KYAK AREMANIA GTOOOOOOOO . SALAM SATU JIWA . COK BONEK

    [Reply]

  25. 4by'z boromaniz3 st!288
    November 21, 2010 at 10:08 pm #

    uji coba timnas bukan pssi vs timor leste 6-0. Sprti biasa kompetisi libur web sepi puwol..,..

    [Reply]

  26. Wong mbrambang
    November 21, 2010 at 10:21 pm #

    Liat persebaya main,Bonek nya sangat kreatif&tak kenal lelah nyanyi 90 menit tak ada henti2 nya,itu harus ditiru bro,walau pun rasis tp kreatif!!!! Dari pada rasis tp nyanyi cuma menit2 awal sama menit akhir.tengah2 pertandingan udah diem kayak lg hadiri pengajian?
    Sorry brow klu gak enak dibaca SADABE

    [Reply]

Leave a Reply