Presiden Boromania: Persibo Bisa Juara

Harapan tinggi terpancang di dada supporter Persibo Bojonegoro, Boromania. Bahkan, elemen loyalis Laskar Angling Dharma tersebut menyakini kalau Persibo bisa juara Divisi Utama.

Syaratnya adalah dengan mengalahkan Persiram Raja Ampat pada pertandingan Kamis (27/5/2010) besok sore. Sebab, dengan begitu tinggal menghadapi pemenang antara Deltras Sidoarjo yang akan bersua dengan Semen Padang.

Sejauh ini, hanya Semen Padang saja yang belum pernah dihadapi oleh Victor Da Silva dkk. Untuk Persiram Raja Ampat, Persibo pernah mengalahkan dan juga dikalahkan.

Sementara itu dengan Deltras Sidoarjo malah beberapa waktu lalu, dan Persibo dikalahkan dengan skor 2-1, walaupun dengan materi pemain pelapis.

“Pada intinya kami yakin bisa meraih juara Devisi Utama saat anak asuh Sartono Anwar bisa menjinakkan anak asuh Raja Isa,” terang Presiden Boromania, Basar, kepada beritajatim.com, Rabu (26/5/2010).

Menurutnya, kekalahan saat dijamu Deltras di Stadion Gelora Delta beberapa waktu lalu, Persibo kalah dengan kwalitas wasit yang ‘diatas rata-rata’.

“Kalau wasitnya benar, maka tim cadangan yang dimainkan Persibo tentu bisa mengatasi Deltras,” tegasnya.

Apa yang dikatakan Basar sangat masuk akal. Karena, dua gol Deltras adalah gratis diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan, yakni melalui titik penalti.

Basar juga berharap, jika nanti wasit yang memimpin pertandingan bisa fair dan menjadikan sepak bola menjadi tontotan yang menarik. Apalagi kemungkinan besar akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta.

“Biar masyarakat Indonesia secara umum yang menilai, layakkah Persibo Bojonegoro lolos ke Indonesia Super League (ISL),” lanjutnya.

Sebab, pada permainan sebelumnya indikasi penjegalan terhadap Persibo Bojonegoro sangat tampak. Yakni dengan diberikannya sejumlah penalti kepada lawan Victor Da Silva dkk, walaupun tidak ada pelanggaran yang berarti di kotak 16.

“Kami ingin Kapolda Jateng menyaksikan langsung pertandingan nanti. Sebab, beliau sangat tegas untuk mengamankan pertandingan yang rusuh,” sambungnya.(dul/ted/beritajatim.com)