Preview Persibo vs Minangkabau

Persibo Bojonegoro nanti malam bakal menjamu Minangkabau FC Padang di Stadion Letjen H. Sudirman. Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan di Liga Primer Indonesia (LPI)

Bagi Persibo, laga ini menjadi kesempatan untuk kembali menambah pundi-pundi poin di klasemen sementara. Melihat perjalanan di LPI, Minangkabau FC bukanlah lawan berat. Tim ini masih berada di posisi bawah klasemen sementara. Dari empat kali berlaga, minangkabau FC sama sekali belum Pernah menang. Agus murod dkk menelan tiga kali kekalahan dan hanya sekali mampu bermain imbang. Terakhir tim asal tanah minang itu dihajar Persebaya 1927 Surabaya dengan lima gola tanpa balas di kandangnya sendiri.

Meski demikian, Manager Coach Persibo Sartono Anwar tak menargetkan kemenangan dengan gol banyak, “Saya tidak berfikir berapa gol yang harus dibuat,” katanya.

Bagi pelatih yang suka bertopi ini, terpenting mengamankan poin penuh dalam pertandingan nanti malam. Tiga poin bakal menjadi Persibo tetap bisa meramaikan persaingan papan atas klasemen sementara. Kini, Persibo sudah mengemas tujuh poin hasil empat kali laganya. Persibo baru sekali menelan kekalahan ketika menjamu Batavia Union di laga kandang perdana. Selebihnya, Aris dkk dua kali menang dan yang terakhir menahan imbang Bogor Raya di Bogor.

Sartono menegaskan dirinya akan menerapkan strategi menyerang dalam pertandingan tersebut. Namun, dia enggan membeberkan siapa saja pemain yang akana diturunkan.

“kalau gambaran tentu nggak jauh beda dengan yang selama ini,” tuturnya. Kondisi anak asuhnya juga tidak terlalu bermasalah. Hanya gelandang M. Irfan dan striker baru Albicho yang tak bisa diturunkan karena cidera. Satu striker asing lagi Eugene Dadi sudah tak berkostum Persibo. Pemain ini ditukar dengan pemain Manado Unitedd FC dari Iran, Amir Amadeh.

Sartono berharap anak asuhnyqa bermain sabar dan menjaga emosi serta ritme permainan. “Kalau itu bisa dilakukan, kami optimis bisa meraih poin penuh,” katanya.

Kubu tim tamu sangat berharap pada kiper kawakan Agus murrod bisa mengawal mistar gawang dari gempuran pemain Persibo.

“Saya berharap pemain memainkan sepak bola yang benar,” kata pelatih Minangkabau FC Divaldo Alves.

Dia akan mencoba membuat skema permainan menyerang dengan tidak melupakan pertahanan untuk mengimbangi tim tuan rumah. Sebelumnya tim ini bermasalah di internal klub. Pembayaran uang muka kontrak bagi pemain nelum diberikan. Namun, belum diketahui apakah saat ini pembayaran uang muka pemain itu sudah diberikan.

Alves menyatakan bahwa anak asuhnya siap tempur. Dirinya yakin 18 pemain yang diboyongnya bisa merebut poin di kandang Persibo

Kita berharap dapat angka” kelahnya

PRAKIRAAN PEMAIN

Persibo : Wahyudi (g), Aris Tuansyah (c), Eduardo Bizzaro, Novan Setya, A. Sumardi,  Jajang Paliama, wallacer, Kim Kang Hyun, Nurhidayat, Dicky Firatsat, Samsul Arif

Minangkabau FC : Agus Murod (g), K. David, Rivalino, David, Ilham, Antoni, Juninho, Andi Amir, Mario K, Maurito, Aldo