PSBI Usung 18 Pemain ke Bojonegoro

PSBI Blitar siap tempur. Tim besutan pelatih Yudi Suryata akan menghadapi Persibo Bojonegoro dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama 2009-2010. Jika tidak ada aral melintang, tadi pagi Andri “Gepeng” Budianto dkk bakal bertolak ke Bojonegoro.

Lawatan PSBI kali ini bisa dibilang sangat mepet dengan jadwal pertandingan. Sebab, Singo Lodro-julukan PSBI- berangkat ke kandang Persibo satu hari sebelum berlaga. Pertandingan melawan Persibo akan digelar besok (18/3), namun tim PSBI baru berangkat ke Bojonegoro hari ini. “Yang jelas, pertimbangannya efisiensi biaya. Semula memang kami rencanakan Selasa malam tapi demi menghemat biaya akhirnya diundur Rabu pagi,” beber Totok Subihandono, asisten manajer PSBI kemarin.

Keberangkatan tim yang mepet dengan jadwal pertandingan bukan tanpa risiko. Dikhawatirkan, pemain akan mengalami kelelahan saat bertanding. Karena waktu istirahatnya sedikit, pemain tidak dalam kondisi fit. “Kalau kecapekan saya kira tidak. Sebab, Bojonegoro kan tidak terlalu jauh,” jelas pria yang juga menjabat Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Blitar.

Seperti laga away sebelumnya, Yudi Suryata akan membawa 18 pemain menghadapi tur maut di kandang Persibo. Namun, dia masih enggan menyebutkan nama-nama pemain yang dipersiapan. Yang jelas, pemain yang diusung nyaris sama seperti saat menghadapi PSIM Jogjakarta awal Maret lalu. Diantaranya, Arif Musafak, Dedi Rukmana, Andi Setiono, Bambang Sulistyo, Andri “Gepeng” Budianto, Bertha Yuwana. Selain itu, Lenglolo, Nnengue Beinvenu, dan M “Ucok” Arifin. “Kita akan membawa 18 pemain seperti kuota yang ditetapkan manajemen,” kata Yudi.

Mantan pelatih Persijap Jepara ini menjelaskan, PSBI akan turun dengan kekuatan lebih komplet. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Kecuali striker Dede Hugo. Mantan striker Deltras Sidoarjo itu tidak dibawa karena cedera lututnya kembali kambuh. “Semua pemain siap tempur. Kami akan turun dengan kekuatan penuh,” jelas Yudi Suryata.