PSSI Ancam Coret Persibo Dari Liga Super

PSSI mengancam akan mencoret Persibo Bojonegoro, Jatim, dari daftar tim ISL pada kompetisi musim 2010/2011, kalau tidak membayar denda pelanggaran Persibo pada kompetisi Divisi Utama yang lalu.

“Kalau kami tidak membayar denda hingga akhir 10 September, tidak akan mendapatkan lisensi bermain di liga super,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo, Abdul Mun’im, Senin.

Berdasarkan surat No. 20/Kep/KD/HD/DU-XV/VII-10, besarnya denda Persibo terkait ulah suporter yang bernyanyi dengan nada melecehkan perangkat pertandingan itu sebesar Rp 20 juta. Denda itu, kemudian naik menjadi Rp30 juta, karena manajemen tidak membayar, terakhir pada tanggal 18 Juni lalu.

Sedangkan denda karena pemain menerima lima kartu kuning dalam satu pertandingan yang semula Rp 15 juta, akhirnya naik menjadi Rp 25 juta.”Denda pelanggaran dan denda tambahan tersebut harus dibayar sebelum 10 September,’’ kata Abdul mengungkapkan.

Dia menjelaskan, manajemen belum bisa membayar, karena masih menunggu pencairan dana Persibo tahap II yang besarnya mencapai Rp 2,5 Milliar. Sementara itu, dana jatah Persibo dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010 tahap pertama sebesar Rp 1,5 miliar, sudah habis.

Dana itu, dimanfaatkan untuk membayar kekurangan gaji pemain dan membayar hutang kepada pihak ketiga.(antara)