PSSI Cabut Sanksi Persema dan Persibo

PSSI secara resmi mencabut skorsing yang dijatuhkan kepada Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Sebelumnya kedua tim itu diskors oleh PSSI kepengurusan Nurdin Halid karena bergabung ke LPI.

Pencabutan skorsing itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. “Persema dan Persibo telah dicabut hukuman skorsingnya oleh PSSI,” ujar Djohar Arifin, Senin (15/8/2011) malam.

Pencabutan skorsing itu merupakan salah satu hasil rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar Senin sore di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Persema dan Persibo sebelumnya dipecat dari keanggotaan PSSI karena memilih bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Keduanya resmi dipecat sebagai anggota PSSI lewat kongres tahunan di Bali, 21-22 Januari lalu.

Menurut Djohar, karena yang menskorsing Persema dan Persibo adalah komite eksekutif atau executive committee (exco) pada masa kepengurusan PSSI terdahulu, maka untuk mencabutnya juga melalui keputusan komite eksekutif. Sedangkan soal skorsing terhadap PSM Makassar yang juga ikut dalam kompetisi di LPI, telah diselesaikan oleh Komite Normalisasi (KN), beberapa waktu lalu.

“Kita tahu PSM Makassar diselesaikan di kongres karena dihukum di kongres, sedangkan Persema Malang dan Persibo Bojonegoro di skor Exco (Executive Commite) dan Exco yang mencabutnya,” jelasnya.(nar / mrp/detiksport.com)