PSSI Denda Sartono Rp 50 Juta

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghukum pelatih Persibo Bojonegoro dengan hukum percobaan selama 1 (satu) tahun untuk musim kompetisi ISL 2010-2011 disertai denda sebesar Rp 50 juta. Sartono dinilai bertingkah laku buruk menghina wasit dan telah mengakuinya.

Demikian salah satu keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dirilis situs resmi PSSI, Selasa (23/11/2010). Sidang digelar Komdis hari Jumat (19/11) lalu. Ini merupakan sidang yang ke-3 untuk musim kompetisi 201-2011. Sidang Komdis ini dihadiri oleh Hinca IP Pandjaitan SH, MH, ACCS, selaku ketua merangkap anggota, serta Mahfudin Nigara, Triyandi Mulkan, dan Alfred Simandjuntak selaku anggota.

Selain Sartono, Komdis juga menghukum Robert Albert, pelatih PSM Makassar dengan denda Rp 50 juta. Kesalahannya sama, Albert dinilai bertingkah laku buruk dengan menghina wasit.

Denda lebih ringan ditimpakan kepada Christiano Lopez, pemain Deltras Sidoarjo. Dia hanya didenda Rp 20 juta akibat dinilai menghina wasit. [but]

Berikut hasil sidang Komdis:

1. Sartono Anwar, pelatih Persibo Bojonegoro, dihukum percobaan selama 1 (satu) tahun untuk musim kompetisi ISL 2010-2011 disertai denda sebesar Rp 50.000.000, karena tingkah laku buruk menghina wasit dan telah mengakuinya (ISL: Persema Malang vs Persibo Bojonegoro, 9 Oktober 2010).

2. Robert Albert, pelatih PSM Makassar, dihukum denda Rp 50.000.000 karena tingkahlaku buruk dengan menghina wasit (ISL: PSM Makassar vs Bontang FC, 31 Oktober 2010).

3. Christiano Lopez, pemain Deltras Sidoarjo, dikenai denda Rp 20.000.000 karena tingkah laku buruk memprovokasi dan meneriaki wasit (ISL: Deltras Sidoarjo vs PSM Makassar, 7 November 2010).

4. Persijap Jepara dihukum denda Rp 15.000.000 karena tingkah laku buruk, tim Persijap Jepara mendapat empat kartu kuning (KK) pada satu pertandingan (ISL: Persijap Jepara vs Bontang FC, 14 November 2010).

5. Persap Purbalingga dihukum kalah 6-3, dikurangi nilai tiga dan denda Rp 10.000.000 karena menggunakan pemain tidak sah pada kompetisi Divisi II Liga Indonesia (Pertandingan Putaran II Kompetisi Divisi II, Persibas Banyumas vs Persap Purbalingga, 31 Oktober 2010).

6. Persepar Palangkaraya: protes Persepar Palangkaraya atas penggunaan pemain tidak sah PS Sumbawa Barat ditolak (Pertandingan Putaran II Kompetisi Divisi I Liga Indonesia, Persepar Palangkaraya vs PS Sumbawa Barat).(beritajatim.com)

40 Responses to “PSSI Denda Sartono Rp 50 Juta”

  1. mustof borocyber
    November 24, 2010 at 8:26 am #

    PERTAMAK

    [Reply]

  2. amnesia
    November 24, 2010 at 8:41 am #

    wasit goblog
    pssi anying

    [Reply]

    sweedia Reply:

    hust, kenek dendo pisan we ngko hahaha 😛

    [Reply]

    amnesia Reply:

    opo wani ndendo aku
    nek neng inggris aku iso intuk larangan masuk stadion

    [Reply]

  3. adit wib
    November 24, 2010 at 8:54 am #

    golek duwek kok gampangmen.
    Opo wes wayae mbyar spp anake,kok pdo kenek dndo kbeh?

    [Reply]

  4. adit wib
    November 24, 2010 at 8:54 am #

    golek duwek kok gampangmen.
    Opo wes wayae mbyar spp anake,kok pdo kenek dndo kbeh?!

    [Reply]

  5. SHinyo
    November 24, 2010 at 9:08 am #

    Wong PSSI ra ndue dwit molane golek golek. Sabar sabar itung itung nyumbang. Shinyo Borormania Selorejo Baureno Bojonegoro. Salam damai bersaudara.

    [Reply]

  6. ika boronita
    November 24, 2010 at 10:03 am #

    enk’e yow golek duwet kor cm denda pssi dh kaya raya,gk roh golek duwet angel poul.nmay aj rja iblis korupsi.

    [Reply]

  7. cahpayak
    November 24, 2010 at 10:07 am #

    wuah.. PSSI gak nduwe duwek wie??

    [Reply]

  8. cahtuban
    November 24, 2010 at 10:08 am #

    hehe..

    [Reply]

  9. mustof borocyber
    November 24, 2010 at 10:25 am #

    Wes melok LPI wae… PSSI anyink anyink tok isine…

    [Reply]

  10. dudul
    November 24, 2010 at 10:28 am #

    tau ah tiap tiem d gencet karo pssi, kpn majune balbalan indo, ampe kiamat lek ngene teruz g bkln maju

    [Reply]

  11. Nugroho besoes wong mentalan
    November 24, 2010 at 10:37 am #

    Para adik2 boromania yg sabar ya, kan kita profesional jadi sgala bentuk aturan harus ditegakan. mangkanya siapa suruh ikut ISL dan perlu adik2 ketahui kalo persibo yg punya salah pasti aku kenakan sanksi berat sedangkan utk yg tim lainya no way,aku g mikir(soale aku licik)!!!, ingat nggak waktu persik gagal menylenggarakan prtandingan home, dgn sukaria mereka tdk aku kenakan hukuman. Tim yg salah kita profesional dan jika PSSI yg salah tetep aja profesional…xixixixixixixixixi

    [Reply]

  12. BORO MDR
    November 24, 2010 at 10:53 am #

    Dendo manéh2 ??? Torot degik nurdin cs mateh dî ngakan ular sabéh,

    [Reply]

    Cah Bagus Reply:

    haha…sampeyan lagi nang Medura ya kang.Bahasane salah iku.Dudu “dikakan” tapi “ekakan olar sabah” (macane sing sabeh,tulisane sabah)

    [Reply]

  13. woeland
    November 24, 2010 at 11:04 am #

    ptrAhE ky pssi anjinK tnand uG…
    e……… cenk pntyNG cbaR………….
    OYNg CBAr PZTY MNAng

    [Reply]

  14. BoRovers
    November 24, 2010 at 11:17 am #

    dendo neh…evaluasi donk…imbangi dngn prestasi..

    [Reply]

  15. rejz
    November 24, 2010 at 11:29 am #

    pssi PKI

    [Reply]

  16. cah wingi sore
    November 24, 2010 at 11:54 am #

    pssi asu,,
    melu LPI ae,,
    nama tetep PERSIBO,,
    ojo nggawe klub liyo maneh biar boromania bersatu (sampai kapanpun),,

    [Reply]

  17. telon13+
    November 24, 2010 at 12:06 pm #

    semangat aja

    [Reply]

  18. NJARJO 16
    November 24, 2010 at 12:08 pm #

    Kok nggagas pssi… Gak usah dibayar ae…
    Gitu aja kok repot!

    [Reply]

  19. MIRACEL
    November 24, 2010 at 1:20 pm #

    Biasa ae cah,uyah’e ambek tumbar’e bojone pengurus PSSI wes enthek…..wayahe tuku

    [Reply]

  20. Gumun
    November 24, 2010 at 1:28 pm #

    masuk akal boss kalo sbuah tim salah kena denda, neng negoro endi podo wae…ora usah digawe dowo2 mikir terus tiwas utek kopyor. PSSI iku pancen perlu di permak rai sak silite ben profesional.

    [Reply]

  21. rejz
    November 24, 2010 at 3:38 pm #

    Fisik Sumardi-Nur Haidayat Paling Prima di Persibo

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Setelah libur cukup lama, ternyata fisik para pemain Persibo tidak banyak terpengaruh. Walaupun begitu, hanya dua pemain saja yang fisiknyac paling prima dibandingkan dengan yang lainnya. Yakni, Akhmad Sumardi dan Nur Hidayat.

    Data yang diterima beritajatim.com di lapangan, Rabu (24/11/2010) menyebutkan, jika kedua pemain tersebut berada diatas rata-rata pemain yang sudah tergabung dalam latihan.

    Sedangkan beberapa pemain lain, fisiknya masih dibawah standart yang ditentukan oleh pelatih Sartono Anwar. Tetapi, nama-nama pemain tersebut tidak dijelaskan secara detail. “Tidak perlu nama lengkapnya, tetapi di barisan belakang masih ada dua pemain, tengan dua dan di depan juga dua orang,” kata Sartono.

    Diterangkan, jika para pemain yang fisiknya masih dibawah standart akan segera digenjot. Sehingga, kedepannya akan semakin baik dan tidak kalah dengan yang lain. “Yang jelas, dua pemain fisiknya cukup bagus dan ada peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” tambahnya.

    Walaupun begitu, secara keseluruhan fisik pemain tidak terganggu jika dibandingkan dengan uji fisik tiga bulan yang lalu. “Semuanya berjalan cukup bagus dan kami sangat senang dengan kondisi fisik mereka,” lanjut bapak dari pesepakbola Nova Aranto tersebut.

    Menurutnya, jika ada kenaikan itupun tidak banyak, hanya 0,2 atau 0,3 saja. Begitupula jika ada yang turun fisiknya, itupun cukup sedikit. “Fokus kami dalam latihan saat ini adalah mengasah fisik, kemampuan teknik dan juga mental mereka,” sambungnya.

    Dirinya juga mengakui, jeda kompetisi yang panjang membuat fisik pemain harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai, sudah memasuki kompetisi bergulir, kondisi mereka tidak bagus nantinya. [dul/kun]

    [Reply]

    amnesia Reply:

    tahun wingi nurhidayat karo busari

    [Reply]

  22. vinchent
    November 24, 2010 at 3:42 pm #

    kami persibo
    salam satu jiwa
    di indonesia
    yang slalu ada
    slalu bersama
    untuk kemengan ………hoe,,,,,kami persibo,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

    amnesia Reply:

    seng bener ngene……… !

    boromania
    damai bersaudara
    di indonesia kan salalu ada
    slalu bersama
    untuk kemenangan
    boromania……..

    [Reply]

    vincent Reply:

    bner kui

    [Reply]

  23. NJARJO 16
    November 24, 2010 at 4:42 pm #

    Kok terok2 arema…

    [Reply]

  24. cah krian
    November 24, 2010 at 5:59 pm #

    mangkane NURDIN lan ante’ antek’e gak gelem mundor, masiho timnas amburadul ra karo karoan, lhawong golek duwek pena’e koyok ngene kok. mbokne annncoooooookkkkkkkkkkk tenan. ayo lang terosno kelakuan bejatmu, engkok mari ngene lak onok beritane NORDIN cs disidik KPK dan jadi buronan POLISI. titenono wae,,,,,,,,,,, asu, matane suwek kwi.

    [Reply]

  25. 0mesh69
    November 24, 2010 at 6:16 pm #

    keat2,,pssi keat….

    [Reply]

  26. cupli
    November 24, 2010 at 7:25 pm #

    sumardi emang mantap. . . .?

    [Reply]

  27. mbing fans persibo
    November 24, 2010 at 7:43 pm #

    pssi pyeo kui.hadiah ama biaya gag spadan..
    Blum lg dendane

    [Reply]

  28. bang toyib
    November 24, 2010 at 7:58 pm #

    Lemah teles, (pengeran sing mbales), wis… leh, adem ayem ae,,, urip pisan ae koq di gawe susah….
    solusi :
    1. golekno wasit teko luar negoro, be’e nak di pisuhi ben mok manthuk” ae, (alias gak mudheng)

    [Reply]

  29. dudul
    November 24, 2010 at 8:12 pm #

    cuocox

    [Reply]

  30. dudul
    November 24, 2010 at 8:13 pm #

    tp cp sink gulekne?

    [Reply]

  31. NJARJO 16
    November 24, 2010 at 8:35 pm #

    Kapan boromania iso gawe lagu dw, lirik dw, yelyel dw???
    Jane asline iso tp…. Isin popie?

    [Reply]

  32. BORO-SORONG
    November 24, 2010 at 8:40 pm #

    PSSI MEMANG RAJANYA.!MARI KITA DO,A KAN AGAR MEREKA TOBAT.DAN CEPAT SEKARAT.BIAR NGAK ADA LAGI BANGSAT2 PENUNGGU HARI YG DI LAKNAT…!

    [Reply]

  33. B3 (Boro Biru Bangilan)
    November 24, 2010 at 11:03 pm #

    Ketuane PSSI napi z0 ngunuwi t0 mbajeng t0k isine…

    [Reply]

  34. boromania
    November 25, 2010 at 6:22 am #

    Hahahaha lucu lucu…mending bayar wasit 10 jt oleh poin 3 timbangane sidang ra jelas malah didendo 50jt ora oleh poin hahahahaha ono ono wae PSSI mah…

    [Reply]

Leave a Reply