PSSI Panggil Manajer dan Pelatih Persibo

Manajer Persibo Bojonegoro, Jatim, Taufik Risnendar dan Pelatih Persibo, Sartono Anwar, dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, berkait dengan pernyataan Sartono Anwar setelah “skuad” Angling Dharma bertanding melawan Persema, Malang, 9 Oktober lalu.

“Kami sudah terima surat panggilan dari PSSI,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Selasa.

Surat panggilan PSSI tersebut, dengan No.2581/UDN/1439/X-10, ditandatangani Sekjen PSSI, Nugraha Besoes. Dalam surat tersebut, Taufik Risnendar dan Sartono Anwar diminta hadir, Kamis (21/10) pukul 15.00 WIB, di sekretariat PSSI untuk menghadiri sidang disiplin.

Dalam surat itu dijelaskan agendanya yakni memberikan keterangan tentang peristiwa pada pertandingan Persema Malang melawan Persibo, pada tanggal 9 Oktober 2010 lalu yang berakhir dengan kekalahan Persibo dengan skore 0-1, lewat penalti.

Menjawab pertanyaan, Taufik Risnendar yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, pihaknya masih belum bisa memastikan bisa berangkat ke Jakarta atau tidak. Alasannya, jadwal tersebut, bersamaan dengan menjelang laga kandang Persibo melawan Persiwa, di Kediri.

Selain itu, lanjutnya, jadwal itu bersamaan dengan sidang Pengadilan Negeri Bojonegoro yang menjadi terdakwa dalam pemanfaatan keuangan Persibo, pada musim kompetisi lalu.(antara)