PT Liga Segera Verifikasi Persibo

PT Liga Indonesia akan melakukan verifikasi lebih awal terhadap dua tim promosi, Persibo Bojonegoro dan Semen Padang. Verifikasi ini terutama ditujukan kepada kelayakan stadion kedua tim tersebut.

Ketua eksekutif PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, verifikasi terhadap dua tim promosi tersebut rencananya akan dilakukan pada Juni ini. Sebab, PT Liga memperkirakan masih terdapat beberapa kekurangan yang wajib dipenuhi pendatang baru tersebut.

“Bulan Juni ini kami akan melakukan pre-assessment terhadap Persibo dan Semen Padang. Kami memang sengaja melakukan ini lebih awal agar kedua tim itu mempunyai waktu mempersiapkan kekurangan mereka dalam memenuhi persyaratan Superliga,” ungkap Joko.

Informasi diperoleh, Stadion Letjen H Soedirman yang menjadi kandang Persibo, dan markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim tidak memenuhi kelayakan standar Superliga.

Sementara itu, DPRD Bojonegoro meminta jajaran eksekutif setempat untuk segera menggelar pertemuan dengan mereka guna membahas renovasi Stadion Letjen H Soedirman yang akan digunakan sebagai kandang Persibo di Superliga musim depan.

Sebelumnya Pemkab Bojonegoro menyatakan, pembahasan renovasi stadion menunggu Laporan Keuangan dan Pertanggung jawaban [LKPJ] 2010, serta anggarannya dibahas dalam perubahan anggaran keuangan [PAK], sehingga sulit bisa merealisasikan renovasi stadion sesuai yang diharapkan.(Goal)