PT Persibo Akan Diisi Muka-Muka Lama

Dengan berdirinya PT yang akan menaungi klub kebanggaan masyarakat Kota Ledre, Persibo Bojonegoro, ternyata masih akan tetap dipegang oleh muka-muka lama.

PT yang terbentuk dengan nama PT Persibo Bojonegoro Mandiri itu rencananya akan segera didaftarkan ke Departemen Hukum dan Kehakiman (Depkumham) pusat, dan dijadwal minggu depan telah sampai ke Jakarta.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Minggu (4/7/2010) menyebutkan, hampir bisa dipastikan kalau muka-muka lama yang mengurus Persibo akan bercokol disitu. Mereka diantaranya adalah Letkol Inf Taufiq Risnendar, sekarang menjabat sebagai manajer Persibo, Imam Sardjono yang masih diposisi
Asisten Manajer Bidang Teknis, Abdul Choliq sebagai Asisten Bidang Administrasi dan juga Abdul Mun’in yang berposisi sebagai Bendahara Persibo.

Jika memang benar seperti itu, ada beberapa jabatan yang dirangkap oleh para pejabat itu. Semisal Taufiq Risnendar yang juga Komandan Kodim (Kodim) 0813 Bojonegoro, ia menjabat sebagai Ketua KONI dan manejer Persibo Bojonegoro.

Juga Abdul Munim, Imam Sardjono dan Abdul Choliq. Mereka menempati beberapa posisi strategis di tempat berbeda dan kelembagaan yang berbeda pula.

Manejer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar membenarkan, jika PT Persibo Bojonegoro Mandiri telah terbentuk sebagai wadah yang akan mengurusi tim Laskar Angling Dharma. “Untuk personilnya masih belum, dan memasuki tahap penggodokan,” kata Taufiq.

Dikatakan, jika kemungkinan besar mereka yang masuk ke jajaran elit PT yang direncanakan menjadi BUMD milik Pemkab Bojonegoro itu adalah dirinya, Abdul Mun’im, Imam Sardjono atau Abdul Choliq. “Masing-masing personil masih meminta izin kepada atasan masing-masing,” terangnya.

Menurut Taufiq, segara persiapan telah dilakukan, termasuk penggandaan-penggandaan surat-surat yang diperlukan. Dan ditargetkan dalam waktu dekat sudah akan bisa masuk ke Jakarta. “Lebih cepat akan sangat baik, karena itu juga demi kelancaran proses menuju ke kompetisi Indonesia Super League (ISL),” tambahnya. (dul/kun/beritajatim.com)