Pulangkan Pemain asal Brazil

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar memulangkan dua pemain asing asal Brazil yang mengikuti seleksi skuad Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2010 tersebut. Pemain itu dipulangkan karena kemampuannya belum sesuai dengan kebutuhan tim.

Meski demikian, manajemen masih akan mendatangkan satu pemain nasional Singapura untuk dipantau kemampuannya. Pemain yang didatangkan itu bernama Shariff Samad yang berposisi defender. Berdasar biodata yang diterima manajemen, pemain bertinggi dan berat badan 181 cm-68 kg itu tercatat sebagai pemain timnas Singapura. Bahkan, dia pernah tercatat sebagai Young Player of The Year tahun 2007 di Singapura League.

Meski belum terlihat dalam latihan kemarin (27/8) sore, tadi malam Shariff sudah berada di Bojonegoro. Pemain tersebut akan langsung dibawa ke Piala Gubernur guna dipantau kemampuannya.

Sartono Anwar mengungkapkan, dua pemain yang dipulangkan adalah Carlos Henrique, yang berposisi striker. Serta, Fernando Andarasi yang berposisi stoper. Kedua pemain itu sempat dimainkan di ajang Piala Gubernur. “Untuk dua pemain dari Brazil ini saya sudah cukup melihat kemampuannya. Karena belum sesuai dengan kebutuhan tim, akhirnya ya kami pulangkan,” tuturnya.

Dia menuturkan, jika kemampuan pemain yang akan didatangkan tidak lebih baik dari keduanya, Carlos dan Fernando akan dipanggil kembali. Sedangkan pemain dari Negeri Singa itu, baru sebatas diketahui biodatanya. Karena itu, dia akan lihat kemampuannnya di ajang Piala Gubernur.

Terkait Stanley Bernard, pemain asal Malaysia, Sartono mengaku, sejauh ini pihaknya masih akan melihat kemampuannya. Dia mengaku masih ragu untuk memutuskan apakah pemain tersebut akan direkomendasikan atau tidak. “Ya tunggu saja nanti bagaimana,” imbuhnya.

Sekadar catatan, Stanley sendiri adalah pencetak gol tunggal Persibo saat menundukkan PSBI Blitar dalam laga di Piala Gubernur. Dari segi permainan, skill Stanley mumpuni. Apalagi, pemain tersebut dari Asia.(ade/fiq/jpnn)