Pulihkan Stamina

Pemulihan stamina menjadi agenda latihan Persibo Bojonegoro sore nanti pasca lawatan di kandang Persiba bantul dan PSIR Rembang.

Hingga kini,pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut tidak ada yang cedera.Kalau pun ada yang tak merumput di ajang lanjutan kompetisi divisi I hanya gelandang Reggie Radityo.Dia diharamkan bertanding melawan tim tamu Persipro Probolinggo pada 30 Mei nanti karena menjalani hukuman kartu merah akibat akumulasi dua kartu kuning yang diterimanya saat bentrok lawan PSIR kamis lalu.

Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono saat dihubungi wartawan koran ini menjelaskan,meski tak ada pemain yang cedera,Bambang Sumantri dkk masih mengalami kelelahan setelah tiga laga tandang berturut-turut.”Problem kami hanya mengembalikan kebugaran pemain serta menjaga agar para peemain tidak cedera.Itu saja,”tuturnya.Sementara itu,pelatih Persibo Gusnul Yakin menyatakan bahwa dirinya dalam satu hari ini akan memberikan menu latihan ringan saja.”Ya kalau anak-anak masih lelah dan dipaksakan tentu akan beresiko cedera ,”tuturnya.

Pelatih asal Malang itu menambahkan,jika kebugaran dan fisik pemain sudah kembali normal,maka pihaknya bakal memberikan program latihan untuk menghadapi dua laga lanjutan divisi I dan laga second leg Copa Indonesia melawan Persik Kediri.

Menurut Gusnul,untuk saat ini dirinya hanya fokus mempertahankan pola permainan anak asuhnya .”Kalaupun ada perubahan hanya strategi saat di lapangan ,”tuturnya.

Sementara itu,satu pemain Indonesia Muda (IM) Bojonegoro akhirnya dinyatakan lolos seleksi pemain tim U-15 jawa timur.Pemain itu adalah penjaga gawang Heru Candra Asmara.Kabar lolosnya Heru sebagai pemain U-15 Jatim yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Medco kemarin disampaiakan Pj Sekretaris Pengda PSSI Jatim Kushandoko melalui telepon.Dia meminta Heru pagi ini hadir di Lapangan Jenggolo,Sidoarjo untuk mengikuti puslatda.

Suharto,salah seorang pelatih IM Bojonegoro membenarkan hasil seleksi tersebut.Saat ini,kata dia ,dirinya sedang menguruskan izin libur sekolah bagi Heru .”Karena puslatda akan berlangsung sebulan ,”tuturnya. (Radar Bojonegoro).

No comments yet.

Leave a Reply