Rahim Soekasah : Samsul Arif Yang Mana Sih?

Samsul ArifBadan Tim Nasional (BTN) memenuhi janjinya. Kemarin (16/3) mereka merilis daftar pemain tambahan untuk seleksi SEA Games 2009.

Ada sepuluh pemain yang masuk daftar tersebut. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang akrab dengan seragam Merah Putih.

Sebut saja tiga pemain Persipura Jayapura, yakni Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ian Kabes. Juga, ada nama gelandang Sriwijaya FC (SFC) Palembang Tony Sucipto.

Dengan tambahan sepuluh nama baru itu, dalam seleksi nanti ada 38 pemain. Sebelumnya, 1 Maret lalu, BTN sudah melansir 28 nama pemain yang masuk nominasi proyeksi SEA Games 2009.

Kendati sudah memanggil 38 pemain, BTN masih melewatkan beberapa nama pemain. Salah satunya striker Persibo Bojonegoro, Samsul Arif.

”Samsul Arif yang mana sih?” tanya Rahim Soekasah, ketua BTN.

Pertanyaan itu terasa ganjil. Sebab, Samsul kini tercatat sebagai top skor sementara Copa Indonesia IV dengan koleksi delapan gol. Masak sebagai ketua BTN, Rahim tidak mengetahuinya.

Selain itu, Samsul merupakan pemain yang dua kali merobek jala Pelita Jaya, tim yang dimanajeri Rahim, di babak 16 besar Copa Indonesia.

“Namanya mungkin terlewatkan. Tapi, dalam proses seleksi nanti, masih terbuka adanya penambahan pemain,” dalih Rahim.

Sementara itu, pemusatan latihan akan digeber mulai 1 April. Para pemain bakal resmi dipanggil pada 27 Maret. Latihan akan diadakan di Palembang sesuai dengan agenda pelatnas KONI.
(jpnn)