Rahmad Darmawan Respek pada Sartono Anwar

Copa IndonesiaBabak 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 bakal menghadirkan persaingan terbuka. Tim bisa bertemu siapa saja bergantung hasil drawing yang akan dilakukan pada Rabu (6/5).

Tak ada pilihan bagi delapan kontestan kecuali mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi lawan di 8 Besar. Mereka juga tak ingin menebak-nebak siapa lawan.

“Bila akhirnya kami bertemu Persibo Bojonegoro, pertandingan tetap akan berjalan seru. Tidak mudah mengalahkan mereka,” puji Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC Palembang.

Bila skenario ini menjadi kenyataan, duel melawan Persibo akan menghadirkan memori khusus bagi Rahmad. Bagaimana tidak, ia akan menghadapi mantan pelatihnya di tim nasional yunior, Sartono Anwar. Sartono sukses mengantarkan tim Divisi Utama Persibo menerobos hegemoni tim-tim Liga Super di 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia.

“Ini akan menjadi duel istimewa bagi saya. Sartono pelatih favorit saya dan dia pernah menangani saya di timnas yunior. Menarik sekali bila kami benar-benar bertemu,” kata Rahmad.

“Saya tetap menaruh respek pada beliau sebagai salah satu pelatih terbaik di nasional. Menghadapi Persibo pun bukan pekerjaan mudah. Bertemu mereka berarti perjalanan ke semifinal tidak akan ringan,” jelasnya.

Rahmad juga harus waspada karena tidak bisa menurunkan tim terbaik di 8 Besar. Laskar Wong Kito bakal kehilangan Budi Sudarsono yang mendapat kartu merah saat menghadapi Persib Bandung di 16 Besar. Selain itu, mereka juga tidak bisa diperkuat Claude Parfait Ngon A Djam dan Amrizal karena akumulasi kartu kuning.(dss/wdi)