Realistis, Target Juara Persibo

Tim Persibo Bojonegoro pagi ini bertolak ke Solo untuk melakoni babak semifinal Kompetisi Divisi I PSSI. Mereka akan langsung bentrok melawan PSP Padang pada Jumat (6/9) di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, semua pemain yang bisa ke Solo siap diturunkan. Mereka tidak ada yang terkena larangan bermain. Karena itu, aturan tidak ada pemutihan pada laga babak semifinal tersebut tidak berpengaruh terhadap Persibo.

Target juara Divisi I, lanjut dia, adalah target yang paling realistis. Alasannya, dibandingkan dengan tim peserta dari grup lain yang lolos ke empat besar, Persibo mempunyai catatan prestasi lebih baik. “Termasuk poin yang dihasilkan dan sedikitnya kebobolan,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam pertandingan semifinal nanti, para pemain wajib menunjukkan keprofesionalannya dan loyalitasnya kepada Persibo. “Mereka harus bermain maksimal. Tidak ada alasan tampil asal-asalan,” katanya.

Apalagi, lanjut Sardjono, saat ini masyarakat menuntut prestasi yang tinggi dari tim kebanggaannya. “Hal tersebut wajar. Sebab, pembiayaan Persibo sepenuhnya dari APBD yang notabene adalah uang rakyat,” ujarnya.

Boromania Kerahkan 20 Bus ke Solo
Sementara itu, sekitar seribu pendukung Persibo yang tergabung dalam Boromania akan berangkat ke Solo untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya. Menurut Presiden Boromania Abdul Karim, sedikitnya 20 bus siap berangkat menuju Solo. “Masing-masing bus akan berisi 50 orang,” katanya.

Dia memperkirakan, yang datang ke Stadion Manahan Solo nanti tak hanya anggota Boromania. “Sebab, jarak Solo dan Bojonegoro relatif lebih dekat sehingga mudah ditempuh,” katanya.

Menurut rencana, kelompok suporter akan berangkat ke Solo pada Jumat (6/9) sekitar pukul 09.00. (ade/jpnn)
(sumber : Indopos)