Refresh, Latihan di Kolam Renang

Tim Persibo Bojonegoro memulai latihan perdana setelah tersingkir di babak 16 besar Piala Indonesia, kemarin (14/5). Latihan itu dilakukan sebagai persiapan akhir menghadapi babak delapan besar Divisi Utama, 18 Mei mendatang di Sidoarjo.

“Waktunya memang mepet, sementara ada beberapa hal yang harus kita benahi,” ungkap Pelatih Persibo Sartono Anwar di sela-sela memimpin latihan anak asuhnya di Kolam Renang Taman Tirta Bojonegoro, kemarin.

Menurut dia, yang paling mencolok adalah formasi saat menghadapi serangan balik dan melakukan serangan balik. Untuk mampu melakukannya, memang dibutuhkan fisik yang prima dari pemain. Namun, di waktu yang singkat ini dirinya tidak akan memaksakan untuk melakukan latihan berat. “Kita hanya pemantapan saja,” katanya

Hanya, Sartono belum dapat menjelaskan berapa pemain yang akan dibawa dalam babak delapan besar Divisi Utama. Semua tergantung oleh kesiapan pemain sendiri, siapa yang paling siap akan dibawa.

Sementara itu, dalam latihan kemarin sore, para pemain melakukan gerakan senam di dalam air. Setelah itu, para pemain melakukan permainan bola tangan di dalam air. Semua pemain ikut latihan, termasuk Steven Eko, Aris Tuansyah, dan Nurhidayat yang sebelumnya absen. “Ini hanya untuk menghilangkan lelah saja,” ujar Sartono.

Dia menambahkan, latihan di air juga untuk menghilangkan ketegangan setelah melakoni babak 16 besar Piala Indonesia yang ketat. Sehingga, diharapkan setelah ini para pemain kembali fresh, guna menghadapi babak delapan besar Divisi Utama. (ade/fiq/jpnn)