Regenerasi, Matangkan Persibo U-21

Di sela-sela pematangan tim senior, para pemain Persibo U-21 tengah dikonsentrasikan untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21. Persibo U-21 mengadakan uji coba melawan PS Bina Patra Cepu dan dimenangkan oleh anak asuh Hanafi dengan skor 2-1. Uji coba digelar di lapangan Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Kepada beritajatim.com, Senin (1/11/2010), manajer U-21 Persibo Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan menjelaskan, kedua gol Laskar Angling Dharma junior tersebut diciptakan oleh striker Bijail Chalwa.
“Yakni pada menit ke 25 dan 55. Sedangkan untuk gol tuan rumah diciptakan dari titik putih oleh
Beka Alexjandro,” kata Donny.

Diterangkan, kemenangan Persibo U-21 tersebut bisa dibilang manis, karena PS Bina Patra kebanyakan diperkuat oleh para pemain Persikaba Kabupaten Blora, yang saat ini tengah naik kasta. “Semua ini kami lakukan untuk mempersiapkan tim yang nantinya akan berlaga di kompetisi ISL U-21,” terangnya.

Diperkirakan ISL U-21 akan digelar mulai Januari awal tahun depan dan pengurus menargetkan awal Nopember ini sudah bisa menyelesaikan kontrak pemain. “Setelah itu kami bisa menindaklanjuti pada program U-21, termasuk mengkarantina pemain di Mess Persibo Junior,” sambungnya.

Seperti diketahui, tim yang saat ini sudah mulai terbentuk itu hasil rekrutmen pemain asal kompetisi lokal Persibo. Baik yang ada di kelas utama sampai dari divisi II.(dul/but/beritajatim.com)