Reiggie Resmi di Persitara

Reiggie Raidtyo, pemain lama Persibo Bojonegoro yang diproyeksikan untuk tim itu lagi musim depan, mengakui telah menandatangani kontrak dengan klub divisi utama lain. Yakni, Persitara Jakarta Utara.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Bojonegoro atas kepindahan saya ini, dan saya sangat berat meninggalkan Persibo,” kata dia saat dihubungi melalui telepon kemarin (21/3).

Dia mengaku sangat berat saat hendak meninggalkan Persibo. Sebab, bagaimana pun Bojonegoro adalah tanah kelahirannya dan dia sudah menyatu dengan Persibo.

Mengapa dia memilih pindah ke klub lain yang sekelas dengan Persibo? Pemain yang juga anak tokoh sepak bola Bojonegoro itu menjelaskan, selama tiga minggu mengikuti latihan di Persibo dirinya sama sekali belum pernah diajak bicara oleh manajemen.

“Padahal, yang pemain baru sudah diajak ngomong dan kontrak semua,” tuturnya.

Dia juga mengakui pernah diberi tahu asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji bahwa dirinya merupakan salah satu di antara sejumlah pemain lama yang dipertahankan. Meski demikian, dia juga membutuhkan kepastian.

“Saya kan hiudp dan makan dari sepak bola, dan butuh kepastian untuk itu,” tuturnya.

Sementara Persitara, lanjut dia, menunjukkan keseriusannya untuk merekrut dirinya. Dia mengaku dihubungi manajemen Persitara dan ditanya mengenai nilai kontrak yang diinginkan. Dia juga diminta mengikuti uji coba.

“Ternyata, setalah uji coba saya langsung diajak nego,” katanya.

Sebenarnya, tambah dia, saat sudah deal dan hendak tanda tangan kontrak, dia sempat menunggu telepon dari manajemen Persibo. Namun, sampai dengan pukul 24.00 tidak ada telepon dari manajemen Persibo, sementara manajemen Persitara sudah mendesak.

“Akhirnya, saya berpikir mungkin rezeki saya selanjutnya di sini (Persitara). Tapi saya masih tetap tunggu Persibo,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persibo Gusnul Yakin saat ditanya mengenai peran Reiggie mengatakan bahwa selama di divisi I yang bersangkutan sangat berperan. Sebab, menurut dia saat itu jumlah pemain sangat terbatas.

“Namun, kalau sekarang saya belum bisa ngomong karena memang kita masih membutuhkan banyak pemain,” katanya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)