Rekomendasikan Dua Pemain

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar sudah mulai mendapatkan gambaran pemain yang bakal direkrut. Mantan pelatih PSIS Semarang itu telah merekomendasikan dua nama untuk direkrut manajemen tim Persibo.

Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, dua pemain yang direkomendasikan pelatih adalah pemain yang mengikuti seleksi selama ini. Keduanya, bek kiri Rosta yang terakhir merumput di Persipasi Bekasi dan striker Arief. “Sementara memang hanya dua nama itu,” katanya.

Sardjono menjelaskan, berdasarkan hasil rapat, manajemen tim tidak berkeberatan dengan dua nama pemain yang disodorkan tersebut. Namun, perekrutan itu harus disesuaikan dengan kondisi kuangan Persibo. “Mereka akan kami panggil untuk bicarakan kontrak,” ujarnya.

Pria berkaca mata itu menambahkan, manajemen tim Persibo masih menunggu rekomendasi dari pelatih untuk merekrut pemain lainnya. “Asalkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan tim. Hanya itu,” katanya.

Sardjono menuturkan, dari hasil rapat manajemen tim dengan pelatih, secara umum ada pemain yang posisinya benar-benar mendesak untuk kebutuhan Persibo. Yakni, gelandang bertahan dan menyerang.

Posisi tersebut sangat dibutuhkan karena ada beberapa gelandang yang belum bisa diandalkan karena cedera atau sakit. Di antaranya, Fajar Listyantara dan Fadly Sanusi. “Kami berharap mereka juga segera sembuh agar bisa memperkuat tim lagi karena tenaganya sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara untuk lini belakang, Sardjono menyatakan ingin mencari pemain asing. Pertimbangannya, saat away Persibo membutuhkan pemain yang punya naluri bertahan kuat. Dan, itu dimiliki pemain asing. “Hasil rapat seperti itu sehingga kami tinggal menerapkan kesepakatan yang ada,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)