Rekomendasikan Modestus

Modestus Setiawan segera merapat ke Persibo Bojonegoro. Pelatih Sartono Anwar merekomendasikan pemain Persikad Depok pada putaran I tersebut bergabung dalam skuadnya.

“Dia (Modetus, Red) memenuhi kriteria yang dibutuhkan Persibo,” kata Sartono kemarin (6/2).

Setelah memantau kemampuan Modestus selama beberapa hari, Sartono merekomendasikannya bergabung dengan Laskar Angling Dharma -julukan Persibo.

Sebelumnya, ada tiga pemain yang mengikuti seleksi di Persibo, yakni Marwal Iskandar (mantan pemain Persija dan Persebaya), A. Zaini (mantan pemain Persekaba Blora), dan Herry Kiswanto (pemain Persebaya U-23). Mereka bertiga berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, setelah sekitar seminggu mengikuti seleksi, seluruhnya terpental.

Sementara itu, Modestus baru mengikuti seleksi Selasa lalu. Sartono pun tertarik dengan pemain yang berasal dari Semarang -sama dengan Sartono-tersebut. “Saya sudah sampaikan ke manajemen dan nggak ada masalah,” ucap mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Menurut dia, saat ini masih ada waktu untuk memadukan pemain anyar tersebut dengan penggawa-penggawa lainnya.

Dihubungi terpisah, Manajer Persibo Letkol (inf) Taufik Risnendar menyatakan sudah mendapatkan laporan dari pelatih terkait dengan pemain anyar tersebut. Saat ini, menurut dia, manajemen sedang melakukan negosiasi nilai kontrak dengan Modestus. (ade/jpnn/diq)