Rekrut Pemain Lama

Jumlah pemain yang resmi bergabung dengan tim Persibo Bojonegoro bertambah. Manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini kemarin (3/8) menemui kata sepakat dengan pemain belakang Sumardi.

Bagi para pecinta bola Bojonegoro, nama Sumardi tak asing lagi. Dua musim lalu dia pernah memerkuat Persibo saat berlaga di divisi utama. Sementara musim lalu pemain ini hijrah ke Persih Tembilahan. “Yang jelas kami menerima rekomendasi dari pelatih dan sudah kami tindak lanjuti,” kata Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Cholik kepada wartawan koran ini.

Berapa nilai kontraknya? “Kalau masalah nominal kontrak gak etis dibuka. Yang penting kami sudah sepakat,” jawabnya.

Mengenai penjaga gawang Herry Prasetyo dan Johan Charles, serta stopper Slamet Sampurno dan striker Busari, empat pemain yang tak lagi menghuni mes Persibo, Cholik menuturkan, sangat mungkin manajemen tim bakal mencari pengganti mereka. Sebab, manajemen Persibo ingin membentuk tim yang benar-benar solid. “Kalau mereka nggak setuju, kita nggak papa kok. Kita akan cari yang lain,” imbuhnya.

Pria yang juga kepala bappeda itu menjelaskan, bergabungnya Sumardi menjadikan Persibo kini secara resmi memiliki sembilan pemain. Jumlah itu belum ada separo dari kebutuhan tim. “Kalau idealnya kita butuh paling tidak 25 pemain,” katanya.

Untuk melengkapi kekurangan pemain itu, lanjut dia, dilakukan sambil berjalan. Saat ini, tim kebanggaan warga Kota Ledre tersebut juga sedang menseleksi sejumlah pemain. “Kalau waktu saya kira masih cukup,” ujarnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai camat Padangan itu menambahkan, mantan gelandang Persela Lamongan Amsyar Reza dan mantan stopper Persib Aji Nurpijal, yang saat ini mengikuti seleksi, belum mendapatkan rekomendasi dari pelatih. Jika nantinya direkomendasikan pelatih, maka manajemen tim akan menindaklanjutinya. “Kalau lebih cepat tentu lebih baik,” tuturnya.

Beberapa hari ke depan, kata Cholik, gelandang asing Abel Ciellow Quioh akan tiba di Bojonegoro. Saat ini pemain tersebut dalam perjalanan menuju Bojonegoro. “Kabarnya beberapa hari lalu dia sudah menuju Indonesia dari Liberia,” katanya.

Ujicoba lawan Persikaba
Para pemain lokal Persikaba Blora yang terjaring dalam seleksi akan dijajal kemampuannya melawan Persibo Bojonegoro. Pertandingan uji coba itu digelar di Stadioan Letjen H Soedirman Bojonegoro nanti sore.
(ade/yan/jpnn)