Rekrutmen Pemain Selesai Juli

Persibo terus mengebut persiapan. Setelah kembali mengikat Sartono Anwar sebagai pelatih, tim asal Bojonegoro tersebut akan mengadakan latihan resmi dan seleksi terbuka pada 5 Juli di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

“Program latihan, sesuai laporan pelatih kepala, dimulai 5 Juli mendatang,” kata Manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar.

Menurut dia, dengan jeda waktu yang ada, persiapan masih punya cukup waktu. Apalagi, Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 dimulai 18 September mendatang.

Untuk itu, paling tidak Juli mendatang perekrutan pemain ditargetkan selesai. Dengan begitu, pada Agustus-September program latihan bisa berjalan efektif.

Yang jelas, tambah dia, seleksi para pemain lokal hampir rampung. Meski demikian, penambahan peserta seleksi dari kompetisi internal masih sangat terbuka. “Sebab, kompetisi masih terus berjalan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sartono menjelaskan, banyak program yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini pasca penunjukannya sebagai pelatih kepala. Termasuk rencana pertemuan dengan jajaran pengcab. “Jadi, yang dekat-dekat ini kami selesaikan dulu,” kata mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Ayah pemain belakang Persib Nova Arianto itu menuturkan, dalam satu dua hari ini dia akan pulang lebih dulu ke Semarang. Baru setelah kembali dia akan mulai aktif menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala. (ade/wid/jpnn/c13/diq)