Resmi Ajukan Tambahan Rp 1,5 M

Manajemen Persibo Bojonegoro resmi mengajukan tambahan dana Rp 1,5 miliar untuk melakoni putaran delapan besar divisi utama dan babak penyisihan Copa Indonesia. “Kita sudah kirimkan ke Pemkab Bojonegoro proposalnya dengan tembusan ke KONI dan DPRD,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Menurut dia, dana Rp 6,5 miliar dari anggaran tahun 2010 hanya cukup membiayai Persibo selama melakoni babak penyisihan grup. Untuk melakoni putaran delapan besar nanti, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini belum memiliki dana. “Termasuk untuk Copa Indonesia yang akan ditentukan lewat home tournament,” tuturnya.

Dia menjelaskan, harus ada solusi bagi Persibo agar bisa mengikuti putaran delapan besar. Salah satunya, menggunakan dana APBD. “Dan nanti di PAK harus ada tambahan,” imbuhnya.

Taufik menuturkan, pihaknya perlu jaminan adanya dana dulu untuk melakoni putaran delapan besar. Meskipun, dananya nanti dicairkan di PAK. “Kalau ada jaminan, tentu kita bisa mencari alternatif guna menutupi kebutuhan dulu,” katanya.

Terkait Copa Indonesia, menurut Taufik, formatnya berbeda dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya. Sebab, tahun ini menggunakan format home tournament. “Ada tiga kali pertandingan (di babak penyisihan). Kalau dulu kan formatnya home and away, sehingga begitu kalah langsung gugur. Kalau ini tetap tiga pertandingan,” jelasnya.

Dia menambahkan, undian pembagian grup di Copa Indonesia batal dilaksanakan kemarin. Undian itu baru dilaksanakan hari ini di Surabaya. “Kita nggak masalah terkait hal tersebut,” ujarnya. (ade/yan/jpnn)