Resmi Mundur dari Liga Super Indonesia

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, secara resmi mengirimkan surat pengunduran diri dari kompetisi Liga Super Indonesia kepada PT Liga Indonesia.

“Surat pengunduran diri Persibo dari LSI sudah kami buat dan langsung dikirimkan kepada PT Liga,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Selasa.

Dalam surat No. 290/Persibo/XII/2010 yang ditandatangani langsung Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, menyebutkan, alasan utama mendurnya Persibo yakni faktor pendanaan.

Dalam mengelola Persibo, manajemen sejak Oktober sudah tak mampu lagi membiayai gaji pemain dan kebutuhan klub yang besarnya mencapai Rp900 juta/bulan.

Sementara ini, sesuai persyaratan PT Liga Indonesia, peserta di LSI diwajibkan memiliki badan hukum berbentuk PT, dengan demikian Persibo tidak mungkin lagi menerima dana dari APBD, karena sudah membentuk PT.

Alasan lain, adanya sejumlah pemain yang terkena denda dalam laga LSI, belum bisa terbayarkan, karena sudah tidak ada dana lagi di kas Persibo.

Menurut dia, banyak pihak telah ditawari untuk memegang Persibo di LSI, namun tidak ada yang sanggup. Keputusan manajemen dengan dukungan berbagai pihak termasuk Bupati Bojonegoro Suyoto, akhirnya Persibo pindah mengikuti laga di LPI.

“Kami juga ingin mencari kompetisi yang berjalan dengan sehat dan fair,” katanya menambahkan.

Taufik Risnendar menyatakan, pembinaan sepakbola di wilayah setempat, tetap berjalan sebagaimana yang sudah ada melalui Pemkab PSSI Bojonegoro,” ucapnya.(antara)

88 Responses to “Resmi Mundur dari Liga Super Indonesia”

  1. boro banjar
    December 29, 2010 at 9:00 am #

    Lanjutkan LPI ae komandan…………..

    [Reply]

  2. Boro 'ngatam'
    December 29, 2010 at 9:09 am #

    Kawan-kawan, betul Persibo masuk isl dengan perjuangan berat dan ketika dah menjejak di isl ini suatu kebanggaan. Saat itu perjuangan berat tersebut dibarengi dengan cacian dan sumpah serapah tdp ketua PSSI dan para pengurusnya.
    Saya percaya boromania yang kontra Persibo ke lpi tidak ingin melihat semua perjuangan yang telah dilakukan menjadi sia-sia, Persibo baik pemain dan klub terkena sangsi dan ingin melihat Persibo lebih maju.
    Namun perlu kita semua perpikir jernih maaf ini hanya asumsi saya bila salah mohon dikoreksi;
    1. Ada kepmendagri yang mengatur penggunaan dana APBD bahwa sebuah klub sepak bola yang dah berubah menjadi PT tidak boleh memakai dana APBD, jika terus di isl bukankah ini korupsi bareng-bareng karena klub ini blum bisa lepas dari nyusu APBD.
    2. PSSI dengan liganya tidak memberi kontribusi keuntungan thd klub bagaimana klub bisa disuruh profesional dengan usaha sendiri, belum lagi bila kena denda dana APBD digunakan untuk membayarnya yang hasilnya entah kemana, karena mnrt ketuanya pssi biaya timnas 85% dibiayai oleh keluarga ical.
    Mudah-mudahan semua boromania tetap bersatu untuk mendukung Persibo dimanapun berlaga karena hanya dengan persatuan dari seluruh elemen di bojonegoro Persibo akan solid dan kuat dalam menghadapi segala rintangan ataupun sanksi.

    [Reply]

    Boro"Tengah Alas" Reply:

    JEMPOL DRIJI 2 KANGGO DULURKU BORO’NGATAM’…BOROMANIA SEJATI MEMANG KUDU NGERTI OPO SING DIALAMI PERSIBO…GAK ASAL NGOMONG, NYALAHNO, MISUH2, NEK GAK NGERTI TAKOK SING NGERTI…OJO SAMPEK GRUDAK-GRUDUK TOLAK LPI MERGO DIAJAK…EMAN MAS, SAMPEYAN ISO DIMANFAATNO “OKNUM” SING DUWE KEPENTINGAN LHO…SAKNO PERSIBO MAS, GAJI PEMAIN URUNG DIBAYAR NGENTENI CAIRAN APBD…,DENDO PSSI..,DURUNG MANEH SYARAT MLEBU ISL KUDU PT..LHA NEK PT TERUS DANANE TEKO ENDI????NJALUK APBD..??KEPINGIN DIKRANGKENG BARENG2…DANA TEKO TIKET???PIRO??NEK NGOMONG SEJARAH PERJUANGAN…YO MLEBU LPI IKI TERMASUK BENTUK PERJUANGANE BOROMANIA KANGGO PERUBAHAN SING LUWIH APIK, PROFESIONAL, SUPORTIV, MANDIRI, DUWE HAK SUORO…GAK DADI GEDIBALE PSSI TERUS..WES TO SING PENTING KOMPAK, OJO NGGAWE PERPECAHAN…
    KANGGO DULUR2 BOROMANIA SING TETEP NGOTOT MELU ISL…
    SEGERA DIAGENDAKNO MBENTUK MANAJEMEN ANYAR KANGGO ISL…
    WINGI PAK BUPATI WES NAWARI SING GELEM MANAJEMENI ISL…
    SING PENTING RUKUN DULUR…NGANGGO PIKIR..OJO NGANGGO ROSO TOK…!!!!

    [Reply]

  3. esa
    December 29, 2010 at 9:17 am #

    Wes Saya Resmi keluar dari BOROMANIA……..LPI Kurang Bergengsi, Padahal Ketua PSSI akan Turun & dan Ada Regenerasi……..Eman2

    [Reply]

    masih boromania Reply:

    wah..tau dari mas ketua pssi akan turun?he
    sok tau..

    [Reply]

    PRO ISL Reply:

    makanya berdoa biar si Nurdin cepat turun dan mati

    [Reply]

    EMOH isl maneh Reply:

    sudah berjuta” masyarakat republik ini menginginkan Nurdin turun………

  4. Boro karawang
    December 29, 2010 at 9:40 am #

    Saat LPI dah jadi pilihan Persibo:
    Kenapa tidak mendukung untuk lebih membuat lebih semarak?
    Kenapa tidak mengukung langkah Persibo menuju persepakbolaan yg lebih baik fair dan prof?
    Kenapa masih ingin uang rakyat dipakai untuk kerugian yg sudah pasti?
    Kenäpa masih dukung liga yg penuh kecurangan, dan manipulasi?
    Kenapa masih mau jadi antek nurdin cs?

    [Reply]

    boro - borong Reply:

    kyog wes ngerti ae buktine ngmong ngunu???
    mbok sabar dsik sak itik jane… dluk kas nurdin silit pe medun iki lho…

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Mudun yo? Gantine yo paling jek begundale kang.

    [Reply]

  5. totalvictory
    December 29, 2010 at 10:09 am #

    Kalo masuk LPI gak pa2. tp jangan menyesal kalo LPI berhenti di tengah jalan. atau ada krisis lagi di LPI. Boromania kecewa berat. buat apa juara LPI kalo bjn rugi. mending tdk juara tp untung. KALO LPI HANCUR SIAPA YG DISALAHKAN?

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    ”buat apa juara LPI
    kalo bjn rugi.”
    RUGI DARI MANA BUNG?
    ”mending tdk
    juara tp untung.”
    UNTUNG DARI MANA BUNG?? JADI JUARA (DU) AJA TIDAK UNTUNG,APALAGI TIDAK JADI JUARA. Sbgai bukti,mana hadiah DU yg smpe skrg blm ada realitanya? Bhkan sriwijaya fc pun bernasib sama sprti persibo. Soal LPI,sprtinya anda tidak tau banyak ttg LPI. kasihan bgt ente…

    [Reply]

    PRO ISL Reply:

    anda keliru cah kalitidu
    eman2 tenan perjuangan selama 10 tahun hanya dijual dengan nominal beberapa milyar,berarti harga diri kita hanya dihargai beberapa milyar

    [Reply]

    EMOH isl maneh Reply:

    semua pasti ada resiko.. termasuk ikut isl: denda dan dicurangi wasit.
    Seandainya Nurdin turun, kalau penggantinya profesional, tentu ada solusi untuk ISL dan IPL…
    TIDAK ADA HARGA DIRI YANG DIJUAL KARENA IKUT IPL…
    INi adalah pilihan realitis.. PSM aja yg dulu dikelola Nurdin dah berfikir untuk say good bye pada ISL.

    [Reply]

  6. AB
    December 29, 2010 at 10:24 am #

    Tdk juara tp untung?dr sisi mana anda menyimpulkan untung?

    [Reply]

    nyun2 korea.. Reply:

    btul broo..dsr ngawur,klo ngomong tu mbok pnya dsar yg kuat….

    [Reply]

  7. fphoer
    December 29, 2010 at 10:26 am #

    good bye ISL………….!!!!
    selamat jalan buat para pemain yang tidak tergabung dalam tim PERSIBO edisi LPI
    semoga sukses di klub yang baru

    [Reply]

  8. sok ngerti
    December 29, 2010 at 10:32 am #

    gpp ditinggal pemain2 hebat…..yg penting tidak dtinggal suporter sebesar BOROMANIA………SADABE

    [Reply]

  9. Enio Tardini
    December 29, 2010 at 10:49 am #

    semoga surat pengunduran ditolak PT LIGA … , tahun dpn PSSI ada revolusi besar2 an .. smoga ISL taun dpn tidak merugikan banyak klub

    [Reply]

  10. Enio Tardini
    December 29, 2010 at 10:54 am #

    ISL adalah liga terbaik se ASEAN .. terdaftar di AFC dan FIFA

    [Reply]

    amnesia Reply:

    nyatane yo hasil e jek apik liga malaysia

    [Reply]

  11. Noval Aiman
    December 29, 2010 at 11:10 am #

    ikut LPI itu ndak enak msuhnnx mdah”. nanti persibo ndak maju” low bgitu. selain itu pemain”x tdak bisa msuk timnas so kpan majux pemain” persibo tdak bisa msuk timnas. oleh karena itu peribo di bagi 2 ja yg satu ikut ISl dan YG satu ikut kompetisi yg tdak bisa memajukan tim maupun pemainx yaitu LPI. n yg ikut LPI jgn memakai nma persibo coz persibo sdah tercantum pda kompetisi ISL. n pda tgl 12 feb 2011 akan menghadapi persib bandung

    [Reply]

    BORO-SORONG Reply:

    mas2.BLM DI COBA KOK NGMONG LWAN ENTENG2.?YG DI LPI PEMAIN LUAR LEBIH BGUS COY.!KITA TUNGGU THN DPAN KLU UDAH MAIN.!ISL APA LPI YG LEBIH BGUS AND PROP.OCE@SADABE@

    [Reply]

    PRO ISL Reply:

    dapat pemanin luar kog bangga

    Seharusnya anda bangga terhadap produk lokal bojonegoro yang melalangbuana

    [Reply]

  12. danang suco wijoyo
    December 29, 2010 at 11:25 am #

    teruz spo sing ngurusi persibo berlaga d isl ? Ada kah yg mau menangani persibo d isl ? Scpt itukah membentuk manajemen dlm wkt 1 minggu ? Jikalo ada yg mau menangani persibo d isl lha sumonggo… Dulur2 pean ngotot,to kyo opo wez g enek gunane mergo wez nyoto2 persibu mundur tko isl

    [Reply]

    PRO ISL Reply:

    nek ngumung mundur teko ISL
    opo we gelem dadi pengurus DPP Boromania
    DPP Boromania tidak setuju Persibo keluar dari ISL

    [Reply]

    GAK SANGGUP DADI DPP???? Reply:

    NEK GAK SANGGUP DADI PENGURUS YO WIS, AREPE OPO…..????!!!!
    PEMILIHAN MANEH YO AYUK… ISIH AKEH WONG SING GELEM DADI PENGURUS DPP KOK. DUIT TOK, TERKENAL, NONTON PERSIBO GAK BAYARRR….!!!!!!!!!
    TERNYATA L O Y A L I T A S M U HANYA SAMPAI DISINI……………………

    [Reply]

  13. Boro 'ngatam'
    December 29, 2010 at 11:40 am #

    Saat ini yang dibutuhkan Persibo adalah solusi bukan perpecahan.

    [Reply]

  14. BoRovers
    December 29, 2010 at 11:46 am #

    bukan mslah brguna atau tidak..bhkan mungkin sama sekali gak pngaruhnya itu semua tahu..tp hnya sekedar unek unek buat yg pro dan kontra..

    [Reply]

    Semut ireng Reply:

    Bgi yg gk suka di LPI,harap lbh bnyak lg blajar biar wawasanya lbh luas.biar nt kl nulis cra brfikirnya lbh rasional.

    [Reply]

  15. BoRovers
    December 29, 2010 at 12:18 pm #

    memang aku pribadi sngat syang mundur dr isl..tp dana gak ada..tp bnyk tim2 lain tetap exis(megap2 juga) kali dr apbd juga…la kalau hibah piye to(gak mudeng aku mas)…klu bisa..menurutku apbd gak masalah buat persibo..apakah kita tahu ratusan M apbd alokasinya untuk apa saja? apakah semuanya benar2 untuk rakyat?..memang kita sring dirugikan pssi..kita ingin yg sportiv..akhirnya kita ingin brontak pd pssi..ikut lpi..mungkin dpt diartikan liga tandingan…mnrut saya kita sendiri telah melawan sistem dan itu sendiri adlah suatu pelanggaran karna sudah ada kompetisi resmi..kalau turnamen ya ok ok saja…SALAM DAMAI AJA..

    [Reply]

    aqiem_boromania Reply:

    jd seprti in mas gambarane:setiap PT it g blh didanai dari APBD,bs c APBD klr bwt persibo,,tp nanti kl disidik KPK pye???opo onok sing gelem tanggung jawab????trz mslh hibah,,it cm akal2an agar dana apbd bs trun tp mekanismene beda.TRZ APA BEDANE??PERSIBO TTP GAWE DANA APBD..TRZ KPN MAJUNE??..nek ngomong syg lepas dr ISL,,aq y ngrasakno mas,,perjuangan dr divisi II dibelan2ni ampe nang solo diantemi,,TP SEKALI..UNTUK SUATU PERUBAHAN YG MENDASARKAN DIBUTUHKAN KEBERANIAN MELAWAN ARUS.po y percoyo nek durdin silit mudun penggantine g kirik2 e nurdin dw???TRS AP YG MSH DIHARAPAKAN DR LIGA YG KORUP,G SPORTIF DAN PENUH AROMA BUSUK POLITIK?????????????????????????

    [Reply]

  16. jefry x-crash
    December 29, 2010 at 12:27 pm #

    bagi yg ega stuju persibo di LPI tolong mas dipikirin dlu….!!!
    jangan hanya mikirin ego sendiri adjah….!!
    emang sii perjuangan PERSIBO naek ke ISL sangad luar biasa…!!
    tapi cobalah tengok tetangga sebelah kalian masing2…!!
    uda ega adakah orang miskin di sini…???
    uda ega adakah jalan2 becek….???
    coba bayangkan dech klo uang buad PERSIBO digunakan sebagaimana mestinya..??
    ini uang rakyat bojonegoro bro…!!!
    uda seyogyanya kita sebagai boromania harus belajar lebih dewasa…!!
    meskipun bisa dibilang kita suporter bau kencur tapi buktikan klo kita bukan suporter y bermental ancur…!!

    tetap Dukung Persibo LPI…!!
    hehehhe
    :)
    😀
    ^_^

    [Reply]

  17. jefry x-crash
    December 29, 2010 at 12:31 pm #

    oh ia…??
    sapa tau nanti klo KETUM PSSI nya ganti LPI di legalkan….!!
    entar klo di legalkan pada nyesel klo ega ikud…!! 😀
    sambil nunggu KETUM PSSI turun peserta LPI uda pada mandiri…!!
    heheheh
    cuma opini mas bro…!! 😀

    [Reply]

    den chez Reply:

    sesuai dg anganku………

    [Reply]

  18. anaké lék kardi
    December 29, 2010 at 12:36 pm #

    PSSI is POLITIK.
    nurdin gak bakal hilang dr pssi.munkin nurdin gak jd ktua tp nirwan bakrie calon kuat penggantinya.dan aq baca d goal.com nurdin calon kuat CEO AFC.jd jng mimpi ISL bs prof.buat pendukung LPI ttep brdo’a smga yg aq baca itu salah dan LPI bs berkelanjutan.

    [Reply]

  19. danang suco wijoyo
    December 29, 2010 at 12:37 pm #

    amiennn…

    [Reply]

  20. OBEC
    December 29, 2010 at 12:44 pm #

    Dpp boromania sing ngotot nok isl,kwi wong-wong sing kulino nguntal duit DPP,wis jutaan duit stor tiket sing digondol bajingan buajingan kui.demi allah nek gk percoyo cek nok korlap masing-masing.

    [Reply]

    PRO ISL Reply:

    Dari dulu Yayak dah mengajukan diri tuk menjadi Wakil Presiden Boromania tapi gak jadi karena gak ada yang berani,po we sanggup dadi Pengurus DPP Boromania

    Wong sing ndok DPP kuwi wong sing berjuang ket mulai awal

    [Reply]

    ndehh Reply:

    Iki obek yo??
    Nek awakmu ngomong ngono aku yo percoyo, soale km jg penguruse dpp…
    Ternyata kamu masih bisa berfikir waras bro….
    Lupakan ISL, mulai lembaran baru dg IPL. Walau mungkin ada resiko. Setidaknya kita dah mencoba untuk hal yg lebih baik..
    Aku percoyo nek DPP doyan duit. Rega tiket tret tet tett ae edan”an.. Nasib apik wingi ada subsidi waktu k kediri…
    Persibo Fans Club jg mulai awal dukung persibo.
    Wis gak usum saling menepuk dada berkata sbgai pahlawan. PAhlawan iku mesti ikhlas.
    Aku gak pengurus DPP, nek budal kmana” mesti bayar tiket. Aku lakukan karena aku seneng melakukannya.
    Nek pernah mendanai Persibo, bolehlah kamu sebut jasa”mu itu bro..

    [Reply]

  21. DPP swasta
    December 29, 2010 at 12:56 pm #

    Percoyo nek DPP melok nguntal duit soale ketularan viruse nurdin…..!

    [Reply]

  22. cah kalitidu
    December 29, 2010 at 12:57 pm #

    setuju bgt bro. Hanya org2 yg berfikiran kolot lah yg tidak mau adanya perubahan. Bagi yg masih ngotot di ISL,silahkan cari solusi soal pendanaan utk PERSIBO. Jgn cuma koar2 yg gk ada gunanya,silahkan di fikir ulang dari berbagai sudut keadaan PERSIBO. Jujur saja,saya sndiri sbtulnya jg tdk rela jika PERSIBO mundur dari ISL. Tapi kita harus berani mengambil sikap n berfikir lbh dewasa lagi. Jalan apapun patut kita coba asal tujuannya adalah utk memajukan persepakbolaan nasional khususnya di Bojonegoro tercinta ini

    [Reply]

  23. Boro Desa
    December 29, 2010 at 1:09 pm #

    Tdk ada kata lain, selain aq Setuju klo persibo ikt LPI

    [Reply]

  24. sweedia
    December 29, 2010 at 1:24 pm #

    sekedar berbagi info, ini juga belum tentu valid
    ada kabar, kemungkinan NH untuk pemilihan kedepan diganti, penggantinya mungkin Nirwan Bakrie kalo gak ya Besoes, artinya ya sama saja, cuman ganti orang 😀
    karena selama ini NH itu hanya kepanjangan tangan dari Bakrie

    [Reply]

    rejz Reply:

    setali 3 kutang..

    [nh, nb, adt/ads, besoes, hinca, djoko, tigar] = pssi sekarang.. = bakrie

    [Reply]

  25. BoRovers
    December 29, 2010 at 1:32 pm #

    kalau bener2 dana gak ada..mundur okelah,artinya tidak total hilang begitu saja..artinya tetep ada walau degradesi..sambil cari solusi th depan(sulit lg)…kalau gak ada solusi..apa boleh buat..tinggal kenangan..yg mau lpi monggo..kita tunggu siapa yg kukut duluan…aìng yakin lpi gak akan brtahan lama…

    [Reply]

  26. BoRovers
    December 29, 2010 at 1:47 pm #

    perubahan..tp menurutku ya pelanggaran(ini masalahnya) krn sdh ada kompetisi resmi..walaupun ktnya sdh ada lampu ijo dr sby dan menpora…kalau emang betul2 resmi…saya tidak ragu dukung lpi…damai..

    [Reply]

  27. PRO ISL
    December 29, 2010 at 1:50 pm #

    Kalau anda Pendukung Setia Persibo pasti tahu sejarah Persibo,jika ya aku mau nanya:

    Kapan pertama kali Persibo bermain di liga Profesional, di kota mana, dan di stadion mana serta melawan klub apa?

    Kalau gak bisa jawab gak usah banyak cakap dan hal itu menandakan anda semua, Boromania anyaran serta sok tahu

    [Reply]

    @pro isl Reply:

    he he heee
    nih debatnya makin aneh.. bentar lagi prtanyaanya brp harga tiket masuk prtndingan pertama kali, berapa jumlah penonton wkt itu, pemainnya siapa aja dll.
    mau persibo fans club atau boromania atau masyarakat bjn yg sekedar bangga kotanya punya klub yg sepak bola yg disegani, semua boleh urun saran untk kemajuan bojonegoro.
    keputusan dah diambil manajemen, ya wiss..
    Perjuangan bertahun” menuju ISL gak sia” kok. Seandainya kita bukan peserta ISL, belum tentu kita dapat tawaran ikut kompetisi IPL…
    IPL pilihan bijak dan tepat untuk saat ini…

    [Reply]

  28. PRO LPI
    December 29, 2010 at 1:53 pm #

    Halah kykin kamu..jawaban yg btl allahuaklam hny tuhan yg tau..lpi biarkan brjalan,klu isl dh diberi jln to..silahkan siapa yg mau nglanjutin isl,dana apbd msh tersisa,.ngunu jek g iso mikir dasar pro isl otak anjing

    [Reply]

  29. pro lpi
    December 29, 2010 at 2:01 pm #

    Pro isl..boromania ada yg awam jg sma sprti di agama klu smua ulama mana umatnya..gampæng tk jawbe:sejak persibo pndh dr amatir,di salah satu kota diindonesia,melawan tim yg akan dihadapi,MUDAHKAN?

    [Reply]

  30. BORO BUMISAKERA
    December 29, 2010 at 2:54 pm #

    @pro isl pean iku Sok opo nek ora ngerti sejarahe ora oleh dadi boromania untalo kunu boromania, ora boromania ga pateken sing penting aq dukung persibo dimana berlaga, jauh dr pasuruan guna dukung persibo, buat kta jg ga jadi sampek skrg pangan sopo duweke

    [Reply]

  31. GIBOL
    December 29, 2010 at 3:07 pm #

    Ya allah ya allah..sbg masyarakat bgoro knp kau nodai masyarakat yg mencintai bola>>spkbla sbg hiburan,bagi q baik isl atw lpi sma aj asalkn jgn smpai mati spkbla dibgoro lbk skt lg klu g ada spkblanya..hei boromania pro lpi&isl sadarlah,marilah qt duduk brsma2,damai itu indah..

    [Reply]

    BORO BUMISAKERA Reply:

    Sabar mas sepakbola akan tetap ada ni biasa masa transisi semua akan ada efek baik dan buruknya

    [Reply]

  32. haus hiburan
    December 29, 2010 at 3:18 pm #

    Sing penting enek hiburan sepak bola, kalau bisa yg tidak pakai dana APBD…
    Kota” lain apbd nya lebih besar, tapi gak cukup gila untuk menghambur”kan demi sepak bola. YAng wajar aja, isih akeh dalan sing rusak. Wong dana Persibo juga akeh sing dikorup kok….
    KAPOKKK.. Stop apbd untuk sepak bola……!!!!!!!!!!!!!!1

    [Reply]

  33. Pro LPI
    December 29, 2010 at 3:38 pm #

    Alhmdllh apbd persibo di stop, brharap pmbngunan dibgoro lbh maju,biar ttp eksis dispkbla(sekedar hiburan)solusinya yg tepat jelas..L P I..lnjtin isl uang drmana?mau URUNAN??sudi spo,isl tk menguntungkn

    [Reply]

  34. Gibol
    December 29, 2010 at 3:58 pm #

    Prediksi:STOP APBD thn dpn..saya prediksi klu mau nglanjutin isl thn dpn biaya drmna?hasilny JELAS TAMAT
    klu LPI dpt biaya dr konsersium,klu sdh tk dpt dr konsersium?syng g diakui PSSI jd muaranya g jls,hslnya 50-50 bs BETAHAN&TAMAT
    beda jauh sma PERSELA(APBD)>>ISL..PERSIBO(stop apbd)>>ISL TAMAT

    [Reply]

    sweedia Reply:

    lek LPI konsep e kan (iki baru konsep lo yo, soale ancene durung berjalan :D)
    klub dapat pinjaman (pinjaman/hibah ane masih kagak mudeng) sebesar 10-30M, nah dalam jangka waktu 5 tahun diprediksi klub sudah mampu mandiri dan untung (kalo blm bisa ya g tau lagi dah :D)
    makanya nanti di manajemen klub bakal ada orang dari konsorsium LPI yg ngurusi soal keuangannya dan juga untuk keuangan ini, bakal ada auditor dari pihak luar (kalo gak salah auditor keuangan dari Australia), kalo PSSI sekarang ini audit nya hanya dari orang dalem 😀 pernah ditantang sama ICW buat audit buka2an tapi gak direspon tuh
    CMIIW

    [Reply]

    BUDI sumberrejo Reply:

    gak ada istilahe jaman sekarang gratis
    berita terbaru (30/12): Persema mundur dari ISL dan RESMI MENYERAHKAN PERSEMA PADA KONSURSIUM LPI. Persema hanya kebagian 2 jabatan saja yang gak strategis. Pemain yg kelebihan akan diserahkan pada klub lain.
    Kesimpulan: klub peserta IPL di AMBIL ALIH/DIKUASAI SEPENUHNYA OLEH IPL. Sudah siapkah BOROMANIA dengan situasi ini?. Janganlah kita menyesal dikemudian hari. Apapun keputusannya, semoga sudah dipikirkan masak2 dan terbaik bagi Persibo

    [Reply]

  35. Boro karawang
    December 29, 2010 at 5:04 pm #

    Wong Calon pengganti nurdin yo muleg wong iku iku ae…

    [Reply]

  36. Butter
    December 29, 2010 at 5:06 pm #

    @proISL : kalo umur 18th kebawah (pngetahuanya kurang tentang sjarah prsibo) utk mjd seorang anggota boromania apakah wajib menjawab prtanyaanmu sprti itu…..kalo anda boromania sejati tolong jawab prtanyaan ini, bgaimana caranya prsibo bs tetap brtahan di ISL tanpa APBD, asal tahu saja bupati dan manajemen tdk tahu jalan keluarnya selain membelot ke LPI? Kalo tahu solusinya cepat beberkan di web ini….!!!

    [Reply]

  37. BORO-SORONG
    December 29, 2010 at 5:31 pm #

    maaf mas yg proISL.SELURUH WARGA BOJONEGORO YG CINTA BOLA SEJATI SANGAT BANGGA DAN PASTI BORO MANIA MULAI YG TUA SAMPEK YG KECIL2.KARNA KMI TINGGAL DI WILAYAH BOJONEGORO.!sya mau nanya ama u kpan indonesia mulai main bola.?dimana?lawan mana?stadion mana?skor brapa? tgl brapa?tahun brapa?..,klu ngak tau kenapa kok dukng timnas.!

    [Reply]

  38. MERAH PUTIH
    December 29, 2010 at 5:44 pm #

    Ramene p00l! Podo debat dewe dewe . . .

    [Reply]

  39. boro banjar
    December 29, 2010 at 8:26 pm #

    Ben melek antek2 e yg pro nurdin atas kekalahan timnas kita………….wis podo lego atas hasil kompetisine ………..

    [Reply]

  40. Boro karawang
    December 29, 2010 at 9:27 pm #

    Urung2 wes do takabur Pede. Tp salut buat perjuangan pemain timnas dan sadarlah orang2 pengurus pssi

    [Reply]

  41. Butter
    December 29, 2010 at 9:31 pm #

    Kegagalan timnas di piala AFF memang sgt menyesakan dada tetapi ketika mengingat nurdin kekecewaan itu agak bs terobati, ajur kapok kon nurdin.

    [Reply]

  42. Boromania kota
    December 29, 2010 at 9:32 pm #

    Nurdin turun…
    Nurdin turun….

    [Reply]

  43. lawas
    December 29, 2010 at 9:37 pm #

    tak nyoba jawab pertanyaane..pro isl@devisi 2 regional jatim lwane klub2 kyk persatu,psid jmbang..persipam pamekasan.skitar thun 2001 stadione btase pennton cm pkai rafia.tikete dbwah 5rb.wkt main pntu lgsg d buka..pemain andalane.kiper m abbas.streikire rebi chyadi no 9.mgkin it bnr slh gk tau jg.cm cb

    [Reply]

  44. OBEC
    December 29, 2010 at 9:40 pm #

    Ojo rame rame aku pe mendem,tp ora nganggo duik DPP.sing dukung Isl ben buosok dewe dewe.

    [Reply]

  45. lawas
    December 29, 2010 at 9:46 pm #

    kggo pro isl @coba jawab kl bnr2 km tau..q cm dkung persibo .dan kami cm pingn yg terbaik…buktikan OMONGANMU WAHAI BORO MANIA kalo LOYALITAS TANPA BATAS… Salam damai bersaudara.

    [Reply]

  46. lawas
    December 29, 2010 at 9:49 pm #

    kggo pro isl @coba jawab kl bnr2 km tau..q cm dkung persibo .dan kami cm pingn yg terbaik…buktikan OMONGANMU WAHAI BORO MANIA kalo LOYALITAS TANPA BATAS… Salam damai bersaudara..

    [Reply]

  47. opo lali????
    December 29, 2010 at 9:50 pm #

    wahhh, jauh sebelum itu persibo dah di divisi 2 mas… waktu itu kalau gak salah dah diperkuat sama yarmanu, ketua koni bjn saiki…

    [Reply]

  48. lawas
    December 29, 2010 at 10:07 pm #

    @opo lali.trima kasih..infone.aku cm tau it tapi aku cuma kpingin yg ngasih pertanyaan itu gk sok berjasa…DUKUNG PERSIBO TENTUKAN PILIHAN NYA DEMI KEBAIKANNYA.salam damai bersaudara

    [Reply]

  49. lawas
    December 29, 2010 at 10:10 pm #

    @opo lali.trima kasih..infone.aku cm tau it tapi aku cuma kpingin yg ngasih pertanyaan itu gk sok berjasa…DUKUNG PERSIBO TENTUKAN PILIHAN NYA DEMI KEBAIKANNYA.salam damai bersaudara..

    [Reply]

  50. BOROMANIA MOCCA
    December 29, 2010 at 10:15 pm #

    Klau tdk slh tur pertama k kndang persepam(mojokerto),byar-re 10rb,naik margodjoyo,kaose gmbara brung mliwis putih(pfc),brgkate kmpul d dpan ca sport gjah mada.platih-e jamrawi.pmain-ne m.abbas,negro,pardi,ciput,bandil,fahruddin,rebby.

    [Reply]

    BOROLISTIK Reply:

    + abdul kolik alias sarijo pemain putra daerah n bambang pramuji (saiki jd asisten pltih)

    [Reply]

  51. DPN STADION
    December 29, 2010 at 10:16 pm #

    seingat aq seangkatan yarmanu~gatut blm!tngkt amatir(dvs lll,ll,l)&profesional(du,isl),persibo mulai amatir thn 2000 ,lokal bambang pram(c),ciput,supardi,mat tajir,regy r dll,boyong 9pemain internal suryanaga persibaya abbas,roni,rebby dll.lngsng naik kasta dvs ll..

    [Reply]

  52. muhammad
    December 29, 2010 at 10:18 pm #

    rame dwe2.aq setuju LPI.jenenge yo tetep persibo.aq ape dadi managemen nak LPI.oleh byaran akeh.laopo melu nurdin silid

    [Reply]

  53. PLAYER
    December 29, 2010 at 10:47 pm #

    Klu aq sbg pemain yg usia 27 keatas plh LPI bwt masa dpn toh pssi mencekal g mslh,brhrp timnas g mgkn..hitung2 LPI clear 5thn,klu 27+5=32 usia mulai snja..drpd isl gaji dikit,msa dpn cerah LPI bwt ngumpulin duet..

    [Reply]

  54. BORO BUMISAKERA
    December 29, 2010 at 11:05 pm #

    Mungkin untuk menggulingkan nurdin dan isl pemerintah ga bs langsung campurtangan karena akan diskors fifa, oleh krn itu dg cara menstop dana apbd sehingga klub yg slama ini dinina bobokkan ma apbd dg sendirinya akan mati dan isl bubar, LPI memang secara konsep menjajikan dg kucuran dana konsorsium entah bgmn mekanismenya tp tiap club nanti dibimbing cara mencr dana lewat sponsor agar dlm wakt 5 th bs mandiri, semua blm tahu kelanjutanya tp apasalahnya mencoba apalagi kalo kebnyakan insan bola mendukung insyaAllah LPI akan sukses menggantikan ISL rezim nurdin cs
    SADABE
    dari bumi pasuruan

    [Reply]

  55. BORO BUMISAKERA
    December 29, 2010 at 11:10 pm #

    nek masalah sesek dodo karena telah berjuang mati2 an smp ISL aq yo sesek tak belani budal pasuruan- bgoro-solo, tp luweh sesek dodo nek ndelok PERSIBO ngenes nek ISL

    [Reply]

  56. akhmad suryadi
    December 29, 2010 at 11:24 pm #

    SELAMAT KEPADA PERSIBO DAN MANAGEMENT YANG TELAH KELUAR DARI ISL, SEMOGA AKAN JAYA DI LPI, SELAMAT TINGGAL NURDIN HALID,
    BUKTINYA PSSI TIDAK BISA JADI JUARA DI AFF BUKTI KEKURANGAN …………… PSSI DAN NURDIN HALIDNYA……….

    [Reply]

  57. Marcellino
    December 29, 2010 at 11:34 pm #

    Q mohon smua Boromania bersatu Untk mendukung Persibo d Lpi. Mari kita tunjukan bahwa Lpi liga yg paling bguz dan kedepanx bisa mengalahkan Isl, q yakin xlo Lpi nanti berjalan bgus Pasti byk tim” Isl yg akn keluar dan ikut Lpi. Makax qt hrs optimis bhw Lpi liga yg akn membawa persepakbolaan d Indonesia menjadi Profesional.

    [Reply]

  58. cah kalitidu
    December 29, 2010 at 11:35 pm #

    LPI mlebu tipi ora yo? Enek kabar jarene LPI arep di siarne MNC Group,tenan pora kui cah?

    [Reply]

  59. mbeng
    December 30, 2010 at 12:36 am #

    NH tdak mundur dari ketua PSSI,
    Coba lhat d okezone dan NH mengatakan kegagalan timnas karena takdir,
    SADABE BOROMANIA ALLWAYS

    [Reply]

  60. ito
    December 30, 2010 at 10:13 pm #

    apapun itu keputusan ..sbg warga bojonegoro…kita wajib mendukung persibo untuk berlaga… perpecahan liga di indonesia merupakan keslahan PSSI yang busuk dalam manajemen..

    bukan saatnya untuk saling menyalahkan argumen para boromania…berpendapat itu sah sah saja..

    PSSI harus disterilkan..dicuci dengan alkohol murni 100%… bentuk kepengurusan baru yg lebih profesional…

    kemajuan sepak bola dibojonegoro merupakan kebanggan kita warga bojonegoro…

    manjemen tim angling darma dan boromania harus tetap sejalan dan sehati bila ingin persibo berada di puncak prestasi..

    SADAME bumi ANGLING DARMA

    [Reply]

  61. comarie boro dander
    January 1, 2011 at 7:47 pm #

    z g p2 yang pnting lw dh di lpi hrus bza membuktikan klaw lpi itu lebih layak daripada isl

    [Reply]

  62. monteiro
    September 17, 2011 at 11:45 pm #

    ijinkan saya untuk bergabung dengan persibo…..

    [Reply]

Leave a Reply