Ribuan Boromania Arak Piala dan Pemain Persibo

Ribuan supporter fanatik Persibo Bojonegoro, Boromania, Rabu (2/6/2010) pagi berkumpul di stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro.

Mereka datang dengan menggunakan ratusan kendaraan, baik itu bak terbuka maupun tertutup. Kedatangan mereka satu tujuan, yakni untuk mengarak piala Divisi Utama Liga Indonesia 2010 dan para pemain yang meloloskan Persibo ke Indonesia Super League (ISL) kompetisi mendatang.

Pantauan beritajatim.com di lapangan menyebutkan, jika sebelum berangkat arak-arakan, piala yang didapat akan diserahkan oleh manajemen ke Bupati Bojonegoro Suyoto dan selanjutnya akan diberikan kepada Boromania. “Nanti Bupati sendiri yang akan menyerahkan kepada kami untuk langsung diarak oleh ribuan supporter,” kata Presiden Boromania, Basar.

Dijelaskan, setelah sampai kepada Boromania, piala dan pemain akan diarak menggunakan bak terbuka menuju ke jalur yang ada di Kota Bojonegoro. Setelah itu menuju ke Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Dander, Temayang, Sukosewu, Sugihwaras, Balen, dan Kecamatan Kapas.

Nantinya, para supporter yang lain akan menjemput di pintu masuk kota disebelah timur. “Setelah itu akan kami arak keliling kota dan hampir semua jalan besar akan dilalui. Untuk penutupnya akan mengambil finis di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro,” sambungnya.

Setelah selesai, malam harinya akan diadakan ramah tamah bersama seuluh tokoh masyarakat dan pecinta bola di Kota Ledre. Juga ada makan bersama sekitar 500 undangan di Pendopo Malowopati. “Kalau di alun-alun Kota Bojonegoro diadakan hiburan musik dangdut untuk merayakan kemenangan Persibo,” lanjutnya.

Seperti diketahui, jika kemenangan Persibo untuk menjuarai Divisi Utama diraih dengan susah payah saat mengalahkan Deltras Sidoarjo 3-1 melalui adu penalti. Saat babak semifinal, Persibo juga mengalahkan Persiram Raja Ampat melalui gol tunggal M Irfan. Sehingga, kemenangan yang mengantar lolos ke ISL dan didapatnya piala Divisi Utama wajib disukuri oleh semua pihak. (dul/kun/beritajatim.com)