Ribuan Boromania Berangkat ke Kediri

Ribuan suporter Persibo Bojonegoro yang akrab disapa “Boromania” berencana berangkat ke Kediri, untuk mendukung timnya pada pertandingan perdana Liga Super Indonesia 2010/2011 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (26/9).

Boromania

“Suporter yang terdaftar dan siap berangkat ke Kediri, sudah ada sekitar seribuan dan jumlah itu saya perkirakan masih akan terus bertambah,” kata Presiden Boromania, Basar, di Bojonegoro, Sabtu.

Di antara suporter tersebut, ada sekitar 20 suporter Persibo yang datang dari Papua. Sesuai rencana, suporter Persibo berangkat menuju Kediri dengan menggunakan lima armada buah bus dan puluhan kendaraan roda empat.

“Kalau suporter yang berangkat dengan kendaraan sendiri, kami tidak bisa menghitung jumlahnya,” kata Basar.

Dia menjelaskan, dalam memberikan dukungan kepada tim berjuluk “Laskar Angling Dharma” itu, semua suporter sudah mendapatkan instruksi untuk tidak membuat keributan.

“Kami menjamin suporter yang kami bawa tidak akan membuat keributan,” tambahnya.

Secara terpisah, Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, mengatakan dalam laga perdana melawan Persiba Balikpapan, seluruh pemain diminta tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

Dia juga meminta, para suporter Persibo bisa memberikan dukungan secara positip kepada tim kesayangannya. “Kami optimis dalam laga itu, kami bisa meraih poin penuh,” katanya.

Persibo yang baru promosi ke Liga Super Indonesia pada musim ini, terpaksa harus “mengungsi” ke Stadion Brawijaya Kediri, setelah Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro yang menjadi markasnya tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia.

Hingga saat ini, proses renovasi Stadion Letjen Sudirman masih belum rampung, termasuk pemasangan lampu penerangan untuk pertandingan pada malam hari.(antara)