Ribuan Boromania Ngluruk Sidoarjo

Antusiasme Boromania, suporter Persibo Bojonegoro, dalam mendukung timnya patut diacungi jempol. Sekitar 5 ribu Boromania datang dan mengoranyekan sudut timur Gelora Delta, Sidoarjo kemarin malam. Kelompok suporter ini memang total dan militan dalam mendukung Persibo.

Rombongan suporter fanatik Persibo itu diangkut 38 bus. Rombongan diberangkatkan bupati Suyoto dari Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro sekitar pukul 13.00. “Saya berharap nama baik Bojonegoro dijaga dan terus mendukung Persibo,” kata bupati Suyoto melalui pengeras suara.

Orang nomor satu di Kota Ledre itu meminta para suporter tersebut harus menunjukkan sebagai suporter fanatik yang tidak urakan. Bupati juga menyempatkan untuk keliling ke beberapa bus yang mengangkut Boromania tersebut. Dia kemudian menyalami sebagian di antara mereka yang akan berangkat. “Persibo matoh, Bojonegoro matoh,” katanya sambil menunjukkan jempol kepada Boromania yang berada di dalam bus.

Presiden Boromania, Basar mengungkapkan, pihaknya menyediakan 30 bus. Selain itu, menurutnya, ada suporter yang menyewa bus sendiri dan membawa kendaraan pribadi. Namun, dia tidak bisa mendata Boromania yang menggunakan kendaraan pribadi karena jumlahnya cukup banyak. “Nggak apa-apa berdesak-desakan yang penting bisa sampai Sidoarjo dan mendukung penuh Persibo,” Bambang, salah satu Boromania.

“Ini termasuk yang terbesar dalam rangkaian tur kami,” kata Ketua Divisi Tur Boromania, Ebied.

Bahkan, jumlah tersebut bisa lebih besar lagi saat Persibo bermain melawan Deltras pada Minggu mendatang (23/5). “Apalagi itu hari libur. Bukan tidak mungkin kami datang dengan 5.000 Boromania,” papar Ebied.

Menurut dia, saat ini, Boromania beranggota 7.000 orang. Mereka memiliki KTA (kartu tanda anggota) dan tersebar di 27 korwil se-Bojonegoro. “Bulan depan anggota kami bertambah 300-400 orang lagi,” ungkap pria berusia 38 tahun itu.

Nah, untuk tur Sidoarjo ini, tiap anggota Boromania diwajibkan membayar iuran Rp 25.000 setiap partai. “Itu termasuk tiket dan makan siang,” ucap Ebied.

Jumlah uang tersebut sebenarnya masih kurang ntuk mendanai tur Sidoarjo tersebut. Namun, berkat bantuan pemerintah kabupaten yang bersedia menyubsidi harga tiket, mereka bisa berangkat ke Kota Udang.(jpnn)

58 Responses to “Ribuan Boromania Ngluruk Sidoarjo”

  1. BORO MoJoSaRi kepohbaru ///menye'ng///
    May 19, 2010 at 10:22 am #

    Salut buat boromania,pemkab n persibo, good luck persibo, bjn matoh.

    [Reply]

  2. Misionaris
    May 19, 2010 at 10:34 am #

    bulu kuduk berdiri membaca berita ini…Boromania Is The Best

    [Reply]

  3. Thejak PML
    May 19, 2010 at 10:37 am #

    Baru segitu aja dah sombong,,blm apa2 cuy,,emng punya nyali,

    [Reply]

    rejz Reply:

    Gapapa bung, untuk sekaliber tim kita, 5000 suporter itu sudah cukup baik bung. (untung belum ketambahan 1 😛 )
    Untuk the jak kehadiran 5000 suporter mungkin itu dah biasa juga.

    TAPI lebih baiknya jangan saling menghujat, kita dukung tim masing-masing :)

    SALAM DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Tak apalahhh…
    Kami tetap bangga dg boromania,trsrh kau mau blg apaa…

    [Reply]

    asu Reply:

    kayak tim lu udah bagus aja nyil

    [Reply]

    boro Wib Reply:

    qt liat aj musim depan

    [Reply]

    boromania_unaer Reply:

    boromania is the best
    the jack g usah melu2

    [Reply]

  4. BORO pingir BENgawaN
    May 19, 2010 at 10:44 am #

    ngeluruK LAMONGAN mesisan….!!!..sak jaLUr..

    [Reply]

  5. Wags08
    May 19, 2010 at 10:45 am #

    Rp 25.000 dpt tiket plus mkn siang… Gx slh tow? Buktix kmrn ak cuma dpt tiket gx da mkn siang…

    Tp gpp demi persiboq trcinta…

    Pye kie s’suk enek rombongan gx? Og adem ayem ae?

    [Reply]

    bob's Reply:

    makan siangmu gedhi………
    wong kok di kek i enek jek kurang pandum ae

    [Reply]

  6. Misionaris
    May 19, 2010 at 10:45 am #

    hati-hati….hati-hati…PROVOKASI

    [Reply]

  7. resky
    May 19, 2010 at 10:46 am #

    sory rek.. g bisa nonton kemaren lawan persipasi.. ada kul malam ! besuk minggu kita oranye kan lagi gelora delta .. MATOH PERSIBO

    [Reply]

  8. Vienk‘z »BORO MANIA« Bogor
    May 19, 2010 at 10:51 am #

    Wes g usah ngurusi PERSIJABLAY.. Seng penting kita dukung total PERSIBO…!!

    [Reply]

  9. INDIEEE
    May 19, 2010 at 10:54 am #

    salut buat BOROMANIA, BOMBER
    jgn mudah terprovokasi

    [Reply]

  10. Boromania ledox
    May 19, 2010 at 11:03 am #

    Satu tekat menuju ISL…..BRAVO PERSIBO

    [Reply]

  11. Boromania bandung
    May 19, 2010 at 11:15 am #

    Lawan berikunya sapa,,tanggal berapa?boromania bandung siap ke sidoarjo,,salam sodara ku yang laen,,ku di perantoan,,

    [Reply]

  12. telon13+
    May 19, 2010 at 11:17 am #

    harag tiket lawan persidafon 30rb

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    harga tiket lawan persidafon 30.000,-

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    brgkt brp bus kang tel0n13+

    [Reply]

    bob's Reply:

    sekitar 20an,tiket terbatas,cepet daftar nak DPP

  13. boro"gank irenk
    May 19, 2010 at 11:18 am #

    SALUT BUAT BOROMANIA
    Militansinya Luar Biasa. Ada yang Naik Bis, Truck. Sepeda Motor, Mobil Pribadi dan ada yang naik Sepur.
    Boromania siap dukung PERSIBO FOREVER

    [Reply]

  14. Pans PERSIPASI
    May 19, 2010 at 11:22 am #

    Walau kami kalah ta apa,,dah berjuang semaksimal mngkin,,selamat persibo,,

    [Reply]

    b0r0 pudLian "0range Army" Reply:

    perjuangan mceh panjang. . .. .

    [Reply]

  15. Bo2toh
    May 19, 2010 at 11:33 am #

    Salut,,wat boro mania panatik abis,,g nyangka team persibo punya pans yang loyal banget,,lanjutkan perjuangan masih panjang,,salam damai dari bo2toh

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Makasie byk atas ucapan dn dukunganx thd PERSIBO dan boromania sodaraq bobotoh…
    Semoga qta bertemu di ISL musim depan..amien..amien..amien..
    Salam seduluran saklawase boromania viking.

    [Reply]

  16. Stanly_86
    May 19, 2010 at 11:37 am #

    ayo qt orangekan lg Gds bsk sore agar persibo menang trus…
    bravo Persibo
    Goo ISL

    [Reply]

  17. Arie X-23
    May 19, 2010 at 12:06 pm #

    Haduh , haduh .
    Wez nyiapno Dana bwt t0us k GDS lha kug lg ujian di kampus .
    Tak apalah minggu msh bisa berangkat !!
    Bwt Pans persipasi , bobotoh/viking salam damai bersaudara dari Boromania .

    [Reply]

  18. Ipank
    May 19, 2010 at 12:08 pm #

    Walau pun cman berapa orng boromania suka bumi akan ke sidoarjo hari sbtu sore..

    [Reply]

  19. Ronce
    May 19, 2010 at 12:59 pm #

    Info dr Antvsport akan siarkan langsung laga PERSIBO Vs DELTRAS minggu 23 mei pukul 15.00, Oranyekan Gelora Delta….
    http://www.an.tv/s/?sid=3&programid=1688

    [Reply]

  20. fphoer
    May 19, 2010 at 1:09 pm #

    ayo podho siap-siap budal…..

    [Reply]

  21. BORO-BONEK
    May 19, 2010 at 1:12 pm #

    lawan persidafon kudu tambah akeh Rek…..

    [Reply]

    "orange army" Reply:

    he.eh….

    [Reply]

  22. FANZ'
    May 19, 2010 at 1:14 pm #

    Malang pasuruan jg siap habis2an masio diseneni bojo
    hati provokator yg mengadu domba

    [Reply]

  23. FANZ'
    May 19, 2010 at 1:17 pm #

    jgn lg nyanyi indonesia milik boromania, tp indonesia milik semuanya n memiliki semuanya, itu dpt menimbulkan perseteruan antar suporter

    [Reply]

  24. Teguh
    May 19, 2010 at 1:30 pm #

    Ayo persibo aku selalu mendukungmu!!!!!!!!!!!!!Ganbarimasu…..

    [Reply]

  25. fphoer
    May 19, 2010 at 1:35 pm #

    halah wingi aku entuk titipan kongkon motokne bus teko Jabar
    tak golek’i mumet neng jobo stadion gk ketemuee
    @ all
    sopo sing wingi ngerti tempat parkire Bus supporter Bekasi yow???

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    bis e kakehan mas
    40 bis di parkirno nek alun2 bekasi

    [Reply]

  26. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    May 19, 2010 at 1:42 pm #

    @bobo
    sepurane soto mu
    wingi tak srobot duluan,
    aq wes lesu ura betah je..

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    wes biasa lek
    angger bojoku ojo mbok srobot ae

    [Reply]

    bob's Reply:

    wadhuh salah id sorry

    [Reply]

  27. Wags08
    May 19, 2010 at 1:45 pm #

    Klhtnx kmrn bekasi gx bw bus dech?? Kmrn ja suportere bekasi sktr 10 orng..

    [Reply]

  28. telon13+
    May 19, 2010 at 1:45 pm #

    ayoooooooo

    [Reply]

  29. BORO MANIA anti PROVOKATOR
    May 19, 2010 at 1:47 pm #

    BORO MAN!A kau mMan6 spoRter terFANTIC xg pRnh ad4 d! IndoNesia….BORO MANIA jn6 pRnah mMbuat r!Cuh d! Mna pun kau bRda…bwLh nMa ba!K almAter BOJONEGORO….PERSIBO MATOH

    [Reply]

  30. Ali 69
    May 19, 2010 at 1:48 pm #

    Se7…. kita fokus dukung Persibo,
    g’ usah ngopeni yg lain, g
    ‘ usah ada kata” yg mnghujat orang lain, krn g’ ada UNTUNGnya bagi Persibo.
    Maju terus Persibo!!!!!!!!!!

    [Reply]

  31. rizal
    May 19, 2010 at 2:10 pm #

    Banggax mejadi BOROMANIA……………..

    [Reply]

  32. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    May 19, 2010 at 2:18 pm #

    Piye kì…
    Ada tretetet po ura?
    Aq wes oleh utangan je…

    [Reply]

  33. wiroholic
    May 19, 2010 at 2:20 pm #

    hei boromania kabeh………bis 22 yo diantem watu ireng siji di daerah baureno-babat. untung ae g keno koco, watune lewat tutup bis duwur. watu ceblok pas nang ngarepku……….rese tenan. ternyata ada oknum g beres………besok kudu ati2 bos nek lewat daerah kono meneh rombongan suporter……….maslahe bengi….

    [Reply]

    BORO SBY....1912..... Reply:

    SENG ATI2 NEK LEWAT DAERAH JOKO KENTER…..

    [Reply]

  34. BORO MANIA anti PROVOKATOR
    May 19, 2010 at 2:27 pm #

    BORO MAN!A klau mNdukn6 x6 ba!K jN6n saMp4! Kyak BONEX…bwaLh nmA ba!K kota k!t4…jn6n kotR! dNgan ucApn xG tdk ba!K…q yk!N BORO MANIA adLh sPorter terFANATIC…slmt s!an6 BORO MANIA semua…

    [Reply]

  35. bob's
    May 19, 2010 at 3:17 pm #

    sepurane sederek sedoyo……
    pibadi kulo dereng saget update skor info dll
    amergi modem e rusak jew
    nek enek seng arep menghibahkan modem
    diterima dengan sukarela

    [Reply]

  36. telon13+
    May 19, 2010 at 3:27 pm #

    siap berangkat

    [Reply]

  37. Njajal ngkoment
    May 19, 2010 at 3:55 pm #

    Pengen..

    [Reply]

  38. Utomo,boro ngrejeng
    May 19, 2010 at 4:04 pm #

    Untung bgoro punya banyak perusahaan bus….berapapun bus yg dibtuhkan oleh boro pasti siap,gak kayak tetangga sbelah busnya sdikit…he he he..!makasih terutama PO.DALIMAS dgn setia mengantarkan kadi.untuk PO.RAJAWALI INDAH,MARGODJOYO,SAE ELOK n DALI PRIMA…suatu saat kami juga membutuhkanmu…

    [Reply]

  39. boromania_unaer
    May 19, 2010 at 5:23 pm #

    ayo ndang podo budhal maneh

    Persibo matoh
    Boromania Tambah matoH

    Q bangga jadi boromania
    DAmai bersaudara bwt Suporter Indonesia

    Indonesia milik kita bersama

    [Reply]

  40. miftachul munif
    May 19, 2010 at 8:50 pm #

    kami ini boro mania yang selalu dukung persibo kemana kau berada kami selalu ad karena kami boro mania……..salam dari munif di malang. oya untuk dapatkan KTA boro mania gimana caranya? bagi kami yang lagi di luar bjn

    [Reply]

  41. miftachul munif- boromania+aremania
    May 19, 2010 at 8:54 pm #

    ayo berjuang teruz laskar angling dharma bawa nama bojonegoro dengan bola dan sportivitas……………kami selalu mendukugmu.
    by IKAMARO Ikatan Mahasiswa Bojonego UIN Malang

    [Reply]

  42. atas nama mahasiswa bojonegoro se Indonesia kami salut atas prestasi tim kesayangan cah-cah jenogoro. dukungan kami akan selalu tercurahkan untuk persibo go ISL………salam perjuangan
    by IMBI (Ikatan Mahasiswa Bojonegoro Indonesia) yang tersebar di seluruh plosok negeri

    [Reply]

Leave a Reply