Ribuan Boromania Serbu Kediri

Ribuan suporter Persibo Bojonegoro, Jatim yang tergabung dalam Boromania menyerbu Kediri, untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya dalam laga lanjutan ISL melawan Persiwa, Wamena di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu.

“Kami berangkat dengan mempergunakan 20 bus, belum termasuk kendaraan lainnya yang berangkat ke Kediri baik kendaraan pribadi dan kendaraan umum,” kata Presiden Boromania, Basar, Minggu.

Seluruh suporter “skuad” Angling Dharma tersebut, berkumpul dan dijadwalkan berangkat dari Stadion Letjen H Soedirman, sekitar pukul 09.00 WIB ini.

Ia menyebutkan, suporter Persibo yang tercatat maupun yang berangkat sendiri, diperkirakan mencapai 3.000 orang lebih. Menurut Basar, dengan berangkat ke Kediri lebih pagi, bisa memberikan kesempatan kepada para suporter untuk beristirahat.

“Kami berangkat dengan dukungan penuh, sebab sebelum ini kami benar-benar tidak habis mengerti, dalam empat kali pertandingan sebelumnya Persibo belum memperoleh poin,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, dalam laga melawan tim asal Papua tersebut, para suporter akan memberikan dukungan secara penuh kepada Tim Persibo. Diharapkan, dalam laga itu, semua pemain Persibo yang diturunkan, bisa bermain maksimal, agar bisa meraih poin penuh.

“Kami datang untuk melihat tim kami menang,” katanya menegaskan.

Dia mengatakan, pihaknya akan ikut menjaga keamanan selama laga berlangsung, termasuk selama suporter berada di Kediri. Semua suporter yang tergabung dalam Boromania sudah mendapatkan pesan, agar memberikan dukungan dengan wajar, tidak dengan cara anarkhis.