Ribuan Boromania Tret-tret ke Sidoarjo

Pada laga perdana menghadapi Persipasi, Persibo Bojonegoro akan didukung sedikitnya 2.500 supporter fanatiknya, Boromania.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Senin (17/5/2010) menyebutkan, jika saat ini persiapan pemberangkatan telah matang dan direncanakan besok sekitar pukul 11.00 WIB, mereka akan bertolak ke Sidoarjo.

Boromania yang telah mendaftar ke panitia pemberangkatan atau ke DPP Boromania, sebanyak 2.300 an. Itu belum termasuk yang akan menumpang mobil pribadi.

“Semua itu yang mendaftar ke kami dan telah kami pesankan bus,” kata Basar, Presiden Boromania.

Dijelaskan, para supporter tersebut nantinya akan dibawa menggunakan 36 bus dari Kota Bojonegoro. Rencananya besok sore, Persibo akan menghadapi lawan perdana di babak delapan besar divisi Utama.

“Memang semua persiapan telah matang dan tinggal pemberangkatan saja,” terang basar.

Menurutnya, jumlah tersebut hanya akan berangkat untuk pertandingan menghadapi Persipasi saja. Untuk pertandingan selanjutnya akan dipikirkan ulang.

“Kami menduga, kalau mereka yang tidak berangkat bersama dan langsung datang ke stadion Gelora Delta Sidoarjo masih banyak,” tambahnya.

Ia menengarai kalau masih ada seribuan yang akan berangkat sendiri atau langsung ke lokasi. “Dengan begitu, sekitar 3.000 supporter yang akan mendukung tim,” lanjutnya.

Dengan dukungan penuh supporter tersebut diharapkan para pemain lebih semangat dan bisa merealisasikan tiket ke Indonesia Super League (ISL).(dul/ted/beritajatim.com)