Ricuh, Persibo Lolos Lolos 16 Besar

Piala Indonesia: PSBI vs Persibo 0-1
Pertandingan penutup babak kualifikasi 32 besar Piala Indonesia antara tuan rumah PSBI Blitar melawan Persibo Bojonegoro berakhir ricuh.

Namun, sebelum kericuhan berlangsung, tim tamu Laskar Angling Dharma terlebih dahulu unggul 0-1 melalui striker Busari pada menit ke 43 babak pertama.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (21/4/2010) menyebutkan, sejak menit pertama berlangsung, permainan sebenarnya cukup menarik. Saling serang terjadi dan Persibo sebagai tim tamu tak menunjukkan rasa keder. Trisula yang dipasang pelatih Sartono Anwar terus menggempur pertahanan lawan.

Beberapa kali aksi Busari dan Perri Sah Kollie merepotkan barisan pertahanan lawan. Tak hanya itu saja, dari sektor kiri pertahanan PSBI, Abel Ciello Quioh dibantu di sebelah kanan yang diisi M Irfan, terus memberikan support bola matang kepada Pierre dan Busari.

Namun, hingga menit ke 40 gol belum juga tercipta. Hingga memasuki menit ke 43, Perri yang membawa bola dari sebelah kanan pertahanan PSBI melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola dengan keras membentur mistar dan mental. Busari yang berada tak jauh dari gawang dengan posisi terkawal, langsung menyambar bola tersebut dengan tendangan salto dan gol.

Gol tersebut menyentak publik tuan rumah dan pemain PSBI. Mereka berusaha membalas dan meningkatkan serangan. Begitu pula pemain Persibo yang tak mengendurkan serangan, dan terus berusaha menambah keunggulan.

Hingga akhir babak pertama, keunggulan tetap 0-1 untuk tim tamu. Saat babak kedua berjalan, Persibo tetap melancarkan serangan dan beberapa kali Aris Tuansyah dan Slamet, berjibaku untuk menghalau serangan demi serangan.

Penyelamatan yang dilakukan penjaga gawang Persibo, Herry Prasetyo juga patut diacungi jempol. Sebab, beberapa kali ia mementahkan serangan yang dibangun pemain depan lawan.

Pada menit ke 83, pemain PSBI melakukan serangan balik dan sempat terjadi kemelut di depan gawang Persibo. Pemain PSBI menyangka bola liar menyentuh tangan Slamet Sampurno, tetapi wasit Eliyas tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Sebab, wasit meyakini kalau tangan Slamet tidak sedang aktif, sehingga tidak layak diberikan penalti. Sikap kukuh wasit itu direspons oleh para pemin PSBI yang terus melancarkan protes. Bahkan, wasit sempat menjadi bulan-bulanan para pemain PSBI, sehingga pertandingan dihentikan beberapa saat.

Tetapi, situasi semakin tidak kondusif, sehingga pertandingan dianggap selesai pada menit ke 83 babak kedua. Dan Persibo dinyatakan menang 0-1, dan berhak lolos ke babak 16 besar mendampingi Persik Kediri dari group D. Dengan kemenangan itu, Persibo menjaga tradisi baik di Piala Indonesia. (air/dul/beritajatim.com)

51 Responses to “Ricuh, Persibo Lolos Lolos 16 Besar”

  1. sweedia
    April 21, 2010 at 7:59 pm #

    hari yang indah, dua tim kesayangan menang
    saatnya tidur pulas :)

    kabare jadwale 8 besar metune saiki yo?
    update yo lek wis metu

    [Reply]

    dilla Reply:

    ow…ndek maeng digawe comment off soale admin e pngn pertamax..hehee 😀

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    gak enek kabar 8 besar blass

    [Reply]

  2. tanto batam
    April 21, 2010 at 8:01 pm #

    haha rekor pertamax

    [Reply]

  3. ivan boro kidul
    April 21, 2010 at 8:06 pm #

    16 besar sudah di tangan kita…

    Tinggal kita fokus ke 8 besar divisi utama…

    Persibo isl menantimu…

    [Reply]

  4. Didik boromania bandung alias naga 2syap
    April 21, 2010 at 8:12 pm #

    Poro dulur boromania ciber khususnxa yg dbandung, gmn kl qt gelar silaturahmi dbandung, biar smakin erat persodaraan qt… terlebih2 bila lo2s ISL qt bikin acra dbandung,,, by:naga 2 sayap,,,

    [Reply]

    novrand Reply:

    hayuk. badhe ngariung ti mana ?

    [Reply]

  5. Adi joko tole kota minyak
    April 21, 2010 at 8:13 pm #

    Tinggl melakoni ba2k 8 besar tuk melaju ke ISL moga selalu menang. Semangat terus pantang mundur. Jaya selalu persibo.

    [Reply]

  6. gaal Van Houten
    April 21, 2010 at 8:16 pm #

    wah,,, kiperx kok malah dadi aries tuansyah,,, nda heri dadi striker yowh??? haha

    [Reply]

    sweedia Reply:

    wis kesel dadi bek, pengen njajal dadi kiper, gantian 😛

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    aku njaluk genderone kang

    [Reply]

  7. BORO SBY.....1912...
    April 21, 2010 at 8:17 pm #

    kamu belum pantas main bola……..maeno bekel ae…..

    [Reply]

  8. aryboromania gading tambakrejo
    April 21, 2010 at 8:24 pm #

    yo ayo yo auyo persibo jo sampek kalah meneh nek iso juara

    [Reply]

  9. telon13+
    April 21, 2010 at 8:29 pm #

    selamat Persibo lolos16 besar Piala indonesia
    semoga lolos ISL

    [Reply]

  10. Anoman
    April 21, 2010 at 8:31 pm #

    Bener2 hari yg indah kang admin…
    Inter n Persibo sama2 menang!!!
    Interisti bahagia,boromanisti gembira…
    Genderone inter n persibo di tokno nang web dhisik nu kang admin…hehe

    [Reply]

  11. Vienk‘z »BORO MANIA« Bogor
    April 21, 2010 at 8:34 pm #

    16 bsr lolos.. ISL harga mati.. PERSIBO… GO…!!! BORO MANIA… YES…!!!

    [Reply]

  12. bejo sugiharta
    April 21, 2010 at 8:43 pm #

    memang pantes menang, tp sing luwih penting 8 bsar iso dilakoni mulus, welcome isl

    [Reply]

  13. fafa_234
    April 21, 2010 at 9:01 pm #

    nek perlu dodol lumpia wae…bathine okeh….he..he…he…

    [Reply]

  14. dada-bakung
    April 21, 2010 at 9:02 pm #

    wis wayae kbeh tahun ki keturutan penjaluane persibo,,jan ajiiiiiip tnan..bravo persibo..boromania bersaudara….

    [Reply]

  15. dada-bakung
    April 21, 2010 at 9:03 pm #

    wis wayae kabeh penjaluane persibo tahun ki keturutan…bravopersibo…boromania damai bersaudara to?????

    [Reply]

  16. fafa_234
    April 21, 2010 at 9:05 pm #

    tiket 16 besar wes kecekel tangan…..!tinggal golek tikete ISL…!maju trus PERSIBOq……BOROmania mendukungmu….!

    [Reply]

  17. orensMetalic 1949
    April 21, 2010 at 9:19 pm #

    ada keuntungannya selama liga dan piala indonesia persibo gak disiarain… lawan kita di 8 besar jadi buta kekuatan kita…. thanks antv.. thanks rcti…

    [Reply]

  18. Ariez Cah Ngrowo..
    April 21, 2010 at 9:40 pm #

    Bravoo.. PERSIBO… MATOOOH…

    [Reply]

  19. Anam Bangilan Kapas
    April 21, 2010 at 9:46 pm #

    Selamat, atas kemenangan PERSIBO. Semoga semakin Jaya dan menjadi kesebelasan yang disegani di seluruh wilayah NKRI

    [Reply]

  20. bar0ne hermanto
    April 21, 2010 at 9:51 pm #

    BRAVO PERSIBO…tunjukkan klau kau mang bnr2 GIANT KILLER TEAM….

    [Reply]

  21. gimin
    April 21, 2010 at 9:55 pm #

    mantap tenan coy…..lanjutkan

    [Reply]

  22. govur_theboro_riau
    April 21, 2010 at 10:42 pm #

    persibo is the best……. pokoknya sekali persibo sampe mati tetap persibo……
    by:serdadoe toax boromania tuban.

    [Reply]

  23. sweedia
    April 21, 2010 at 11:00 pm #

    jadwal 8 besar ternyata nunggu besok, nunggu keputusan MP ato Persikabo yang lolos
    kalau blm dputuskan terancam, digelar tgl 18 Mei, sak ulan maneh 😀

    [Reply]

    GoNDRonG__e& Reply:

    Jare mp sg lolos 8 bsr btl pa gak….?

    [Reply]

  24. FANZ'
    April 21, 2010 at 11:01 pm #

    Saatnya boromania pindah rumah ke sidoarjo untk sementara

    [Reply]

  25. FANZ'
    April 21, 2010 at 11:03 pm #

    wes MP wae sing lolos jatim ben akeh sing ISL, ben ga molor jadwale

    [Reply]

  26. DI2K_GOMACO_GP2600
    April 22, 2010 at 12:59 am #

    keri q
    muleh lembur kesel ku ilang dnger PERSIBO menang
    trima kasih ya ALLAH

    [Reply]

  27. Adit wib
    April 22, 2010 at 1:21 am #

    Persibo menang,bayern munich yo kdu menang.amin

    [Reply]

  28. p'yoxz PASERBUMI
    April 22, 2010 at 6:38 am #

    slmat yo sedulur tim X’n lolos 16bsr PI
    . . . . . . . .

    [Reply]

    BORO GANK"IRENK Reply:

    Suwun kang…semoga PERSIBO dan PERSIBA ketemu di final Liga Joss

    [Reply]

  29. mnm
    April 22, 2010 at 6:40 am #

    Moga aja pemain persibo n boromania g’ niru tingkah laku pemain n suporter blitar. Parah mentalny pemain blitar. Se-kecewany g perlu lah menghakimi wasit. Pemain seperti itu yang buat Persepakbolaan Indonesia g maju. Mohon PSSI lebih tegas dalam menjatuhkan sanksi. Pemain seperti itu tidak layak jadi pemain bola.

    [Reply]

  30. BORO kuta SID
    April 22, 2010 at 6:46 am #

    Persibo ku tunggu KAU di KALTIM..TH dpan..gagaga

    [Reply]

  31. BORO GANK"IRENK
    April 22, 2010 at 7:53 am #

    1. SELAMAT BUAT PERSIBO LOLOS 16 BESAR PIALA INDONESIA
    Jadikan momentum ini sebagai awal kebangkitan Persibo menyongsong 8 besar Liga Joss. Ingat…lawan2 8 besar lebih berat dan kompeten oleh karena itu Persibo harus lebih waspada dan tidak meremahkan lawan. Ingat itu…..

    2. SIAP INVASI 8 BESAR DI SIDOARJO
    8 besar Liga Joss sudah ada di depan mata dan jadikan keberhasilan lolos 16 besar PI sebagai cambuk semangat untuk terus menang dan menang di 8 besar nantinya sehingga cita-cita masyarakat Bojonegoro untuk melihat timnya berlaga di ISL tahun depan dapat tercapai.
    Amin….

    [Reply]

  32. orensMetalic 1949
    April 22, 2010 at 7:54 am #

    kabare malah 8 besar 8/9 mei

    [Reply]

  33. BORO GANK"IRENK
    April 22, 2010 at 8:02 am #

    Lawan2 kita di tayangin di RCTI di Piala Indonesia tapi kita tidak…Inilah untungnya jadi kita bisa melihat permainan PERSIPASI yang mengandalkan Arif K, Stephen Menock, Alex Robinson, dan PERSIDAFON yang mengandalkan Elie Ebboy, Uston Nawawi, Purwanto, dan DELTRAS yang hanya mengandalkan tuan rumah.Tapi ati2 dengan tuan rumah. Smoga PERSIBO bisa mengambil hikmahnya.
    GO TO ISL PERSIBO……….

    [Reply]

  34. Iswan_setia@zhale "ORANGE" zero
    April 22, 2010 at 9:01 am #

    Nunut ngginyup…

    [Reply]

  35. Iswan_setia@zhale "ORANGE" zero
    April 22, 2010 at 9:03 am #

    Nunut ngginyup nggeh sedoyo…

    Hahaha… ~_~

    [Reply]

  36. kang bis
    April 22, 2010 at 9:23 am #

    selamattt…………………………………………

    [Reply]

  37. mas oon
    April 22, 2010 at 9:25 am #

    MATOH..!!!!

    [Reply]

  38. Anoman tangi turu
    April 22, 2010 at 9:25 am #

    Wahhh kang…saiki nek arep coment ndadak nulis email bolak-balik,cz tampilan sink anyar iki ora nyimpan emaile kene lgsg.hehe

    Pokok’e jaya slalu PERSIBO q!!!

    [Reply]

  39. GoNDRonG__e&
    April 22, 2010 at 9:26 am #

    La sumonggo..! BOMBER Tk melarang siapapun blh damai bersaudara.

    [Reply]

  40. telon13+
    April 22, 2010 at 9:44 am #

    selamat pagi

    [Reply]

  41. WeBeeL
    April 22, 2010 at 10:10 am #

    MANTTAAFFFFF….

    [Reply]

  42. Syarief 1987
    April 22, 2010 at 12:21 pm #

    Go…8 besar

    [Reply]

  43. ariezpredatorz
    April 22, 2010 at 1:24 pm #

    positip juara

    [Reply]

  44. pLaY_MakeR
    April 23, 2010 at 7:42 am #

    kapn boz maen nang sidoarjo, , , ,?

    selamt lolos 16 besar piala indonesia, , ,

    doa para republik boro mania slalu menyertai mu hingga akhir, , ,

    jagn menyerah, , ,

    ISL sudah Di depn mata, , ,

    GO PERSIBO, , , “MATI OREP”, “KALAH MENANG” TETEP PERSIBO, , , ,

    [Reply]

Leave a Reply