Rp 350 Juta untuk Pembinaan

Dana Persibo Bojonegoro Rp 6,5 miliar sebagian digunakan untuk memutar kompetisi internal persibo Bojonegoro. “Ada sekitar Rp 350 juta yang kita alokasikan untuk pembinaan,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Menurut dia, dana dari KONI Rp 75 juta sudah habis untuk mengikuti babak penyisihan pekan olahraga provinsi. “Juga untuk ikut liga remaja,” tuturnya.

Pemutaran kompetisi internal, lanjut dia, dilakukan setelah dana Persibo cair. “Tahun lalu dengan 48 peserta butuh dana sekitar Rp 150 juta. Tahun ini, banyak klub baru yang akan ikut,” jelasnya.

Terkait perkembangan pencairan dana jatah Persibo di APBD tahun 2009, Taufik menyatakan, perwakilan manajemen tim kemarin dipanggil KONI. Intinya, KONI siap mencairkan dana tersebut. “Hanya ada proses administrasi,” katanya.

Proses administrasi itu, lanjut dia, pengajuan anggaran Persibo sesuai kebutuhan untuk bisa berkompetisi di divisi utama musim ini. Taufik berharap secepat mungkin dana tersebut bisa dicairkan untuk kepentingan bulan ini. “Sebab dana talangan kita sudah Rp 1 miliar,” ujarnya.

Seperti diberitakan, dana Persibo terancam tidak bisa cair minggu ini karena ada beberapa proses administrasi yang harus dilalui.

Sementara itu, kemarin sore tim Persibo Bojonegoro libur latihan. Sebab, pagi sebelumnya mereka harus melahap porsi latihan fisik di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. (ade/jpnn)